Home Auto News Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey 2017 Indonesia

Spesifikasi dan Harga Honda Odyssey 2017 Indonesia

0 220

Harga Honda Odyssey, Pecinta mobil di Indonesia kedatangan mobil baru dari Honda. Tidak mau tanggung, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek resmi Honda meluncurkan dua produk baru sekaligus. Salah satu diantaranya adalah All New Honda Odyssey.

“Honda Odyssey merupakan model flagship Honda di Indonesia yang terus membawa terobosan dalam hal teknologi dan kenyamanan. Model ini juga telah memiliki reputasi sebagai MPV premium dan mempunyai konsumen yang sangat loyal di Indonesia,” ujar Tomoki Uchida, President Director PT HPM, dilansir dari Honda-Indonesia.

Sementara itu, Marketing & Aftersales Director PT HPM, Jonfis Fandy mengungkapkan Honda selalu berupaya untuk menghadirkan inovasi terhadap mobil terbaru yang dihadirkan. “Kami selalu berusaha untuk terus menghadirkan inovasi dalam setiap produk untuk menjawab kebutuhan dari konsumen, termasuk dengan menghadirkan beberapa perubahan yang membuat produk ini tetap segar dan memberi nilai lebih bagi konsumen,” jelasnya.

Mobil Honda terbaru ini memiliki tampilan yang lebih eksklusif. Untuk menunjang tampilannya, MPV ini juga dilengkapi dengan sederet fitur dan teknologi tercanggih seperti yang dibenamkan pada model sebelumnya. Seperti apa ubahan lengkap Honda Odyssey terbaru ini? Berikut adalah ulasan selengkapnya, yang dihimpun dari laman DetikOto.

Eksterior

Pertama-tama mari kita perhatikan tampilan luarnya. MPV Honda terbaru ini terlihat menarik dengan New Black Front Grill yang memadukan warna smoke krom dan hitam. Untuk bagian lampu kabut dilabur dengan Black Garnish sehingga tampak semakin serasi.

Melirik sektor roda, Honda Odyssey dilengkapi dengan pelek alloy wheel berdiameter 17 inci. Desainnya dibuat baru dan lebih tegas dibandingkan model sebelumnya. Tidak cukup sampai di situ, Honda juga membubuhkan fitur yang membuatnya terlihat premium. Honda Odyssey 2017 dilengkapi dengan Projector Headlight, Active Cornering Light, LED High Mount Stop Lamp, LED Rear Combination Light dan LED Daytime Running Light, Auto Leveling Headlight, dan Auto Headlight.

Selain itu juga disertakan Power Sliding Door with Outer Courtesy Light, Sliding Sunroof with Pinch Free dan Side Sill.

Interior

Tidak hanya eksteriornya saja yang menawarkan daya pikat bagi penggemar MPV. Di dalam kabin Honda juga memberikan tawaran yang tak kalah menggoda. Odyssey terbaru dirancang sedemikian rupa untuk menyajikan kenyamanan kepada pengguna, baik pengemudi maupun penumpang.

Khusus untuk pengemudi mobil baru Honda ini dilengkapi dengan Tilt dan Telescopic Steering Wheel, 8 Way Power Seat Adjuster and Memory seat serta Arm Rest. Sedangkan untuk penumpang mendapat tawaran fitur 4 Way Power Seat Adjuster. Penumpang barus kedua juga dimanjakan dengan Premium Craddle Seat + Ottoman. Menariknya baris kedua mobil ini diklaim terpanjang di kelasnya.

Fitur

Kenyamanan dan desain bukanlah satu-satunya kelebihan dari Honda Odyssey Indonesia 2017. Mobil keluarga ini memiliki fitur yang cukup lengkap, mulai dari fitur hiburan hingga penunjang keselamatan. Mobil asal Negeri Matahari Terbit ini dibekali dengan 3 Zone Auto AC dan Side Sunshade di bagian kaca pintu belakang.

Sementara untuk sektor kemudi sudah dilengkapi Cruise Control, Paddle Shift dan Steering Wheel Mounted Control yang akan memudahkan pengemudi saat berkendara. MPV Honda ini juga memiliki sistem 3 Steps Reclining Type Magical Storage yang akan memudahkan pengguna untuk melipat bangku baris ketiga hingga rata. Alhasil Anda akan memperoleh ruang kargo yang lapang.

Untuk sistem audio Odyssey dilengkapi layar sentuh 7 inci WVGA Capacitive (CD, DVD Player, MP3, FM/AM, USB HDMI, Bluetooth, iPod, dan iPhone). Selain itu hadir pula dukungan Smartphone Connection dengan kabel khusus. Sistem audio ini juga dapat dimanfaatkan sebagai GPS Navigation, Cross Traffic Monitor, Multi View Camera Assist dan Smart Parking Assist System.

Tidak berhenti sampai di situ, All New Honda Odyssey juga memiliki Roof Monitor yang akan menambah kenyamanan. Layar video baris kedua juga telah terintegrasi dengan remote control. Dengan begitu penumpang dapat mengakses fitur hiburan dalam kabin dengan lebih mudah. Supaya barang bisa disimpan dengan rapi, Honda menyertakan separated seat back pocket.

Beralih ke fitur penunjang keselamatan, Honda mengklaim telah membenamkan fitur tertinggi pada mobil terbaru buatannya ini. Struktur rangka mobil ini dirancang dengan memanfaatkan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACE. Juga terdapat kantong beberapa udara meliputi Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag untuk pengemudi dan penumpang.

Perangkat penghenti laju juga tak kalah menarik. Mobil Honda terbaru ini sudah mengusung Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist. Juga tersedia Brake Override System, Pretensioner dan Load Limiter Seat Belt, serta Isofix dan kamera belakang.

Baca juga: Kelebihan Mobil Honda Odyssey

Honda Odyssey 2017 juga sudah memiliki fitur Pedestrian Protection sehingga dapat meminimalisir cedera pejalan kaki saat terjadi tabrakan. Deretan fitur keamanan lainnya adalah VSA, HAS, Motion Adaptive EPS dan Emergency Stop Signal (ESS). Untuk pelengkap mobil ini memiliki Blind Spot Information, Multi View Camera Assist, Smart Parking Assist System dan Cross Traffic Monitor.

Performa

Walaupun hadir dengan nama All New Odyssey, mobil ini tetap mengandalkan mesin yang sama dengan model lama. Honda tetap membekalinya dengan mesin 2.5 liter DOHC i-VTEC dengan Earth Dream Technology. Tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 175 daya kuda pada putaran 6.200 rpm dengan torsi puncak 23 Kg.m pada 4.000 rpm.

Mesin ini bekerja didampingi transmisi CVT untuk menyalurkan tenaga yang dihembuskan. Menariknya Honda Odyssey Indonesia 2017 juga memiliki ECON Mode yang terdiri dari ECO Assist dan ECON Button supaya dapat menciptakan pengalaman berkendara yang irit bahan bakar.

ECO Assist akan memberi petunjuk kepada pengemudi untuk mengirit pemakaian bahan bakar. Sementara ECON Button merupakan tombol untuk mengaktifkan mode pengendaraan  yang memaksimalkan efisiensi BBM.

Harga

Odyssey terbaru ditawarkan dalam empat pilihan warna. Antara lain Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Super Platinum Metallic dan White Orchid Pearl.

PT HPM membanderolnya dengan harga Rp 718 juta untuk tipe 2.5 L Prestige. Harga Honda Odyssey terbaru itu merupakan harga on the road (OTR) Wilayah Jabodetabek dan termasuk BBN 2017 mobil pertama.

Bagaimana, dengan tawaran desain, fitur dan spesifikasi tersebut apakah Anda berminat untuk membeli Honda Odyssey terbaru Indonesia 2017 ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply