Home Auto News Detail Spesifikasi dan Harga Honda City 2017 Indonesia

Detail Spesifikasi dan Harga Honda City 2017 Indonesia

0 46

Harga Honda City, Selain meluncurkan All New Odyssey, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga menghadirkan New City di hadapan publik. Salah satu sedan andalan Honda ini menyapa publik dengan desain yang lebih sporty dan agresif. HPM mengatakan New Honda City hadir dengan konsep ‘Escalate the Game’.

Berbeda dengan versi lama, mobil Honda terbaru ini tampil dengan sejumlah pembaruan dan penyegaran yang menjangkau hampir seluruh bagian. Mulai dari eksterior, interior hingga fitur yang disertakan. Masih dari sumber yang sama, berikut adalah ulasan selengkapnya dari Honda City 2017.

Eksterior

Melihat bagian luar, sedan Honda terbaru ini mengusung desain yang baru. Terdapat garis yang lebih tajam dan dinamis di bagian bumper depan. Konsep serupa juga terlihat di grille depan, lampu kabut dan bumper belakang.

Mobil ini dibekali dengan pelek alloy wheel berukuran 16 inci yang mengusung desain baru. Alhasil sektor kaki-kaki tampak lebih segar dibanding Honda City lama. Untuk sistem pencahayaan mobil baru ini mengadopsi New Full LED Headlight yang dikombinasikan dengan Daytime Running Light (DRL). Juga tersedia Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal. Sebagai pelengkap City terbaru memiliki Shark-Fin Antenna.

Interior

Dilansir dari DetikOto, Honda City 2017 Indonesia mengusung konsep interior yang disebut ‘Rich and Sophisticated’. Melirik bagian panel dasbor Honda melaburnya dengan warna biru Gun Metal Garnish yang membuatnya terlihat lebih mewah. Lalu untuk meter cluster tampak lebih modern dengan tampilan White Illumination baru.

Tidak hanya itu, di bagian meter cluster juga terdapat Multi Information LCD Display yang bertugas memberikan informasi penting saat berkendara. Honda City Indonesia juga memiliki Smart 8 inci Floating A/V System yang berfungsi sebagai sarana multimedia. Perangkat ini dapat dihubungkan dengan smartphone bersistem operasi iOS dan Android.

Pengemudi juga dapat mengatur audio dan fungsi lain tanpa melepas tangan dari kemudi. Sebab sedan terbaru Honda ini sudah dilengkapi dengan Audio Steering Switch. Panel sentuh elektrostatis turut dihadirkan guna memudahkan penyetelan suhu udara hanya dengan menyentuh seperti layaknya memakai smartphone.

Sebagai pemanis, Honda City 2017 Indonesia dibekali kursi yang dilapisi bantalan tebal dan dirancang dengan memanfaatkan bahan material berkualitas. Kenyamanan selama perjalanan juga semakin baik dengan hadirnya fitur Rear AC Ventilation dan Rear Armrest with Cup Holder.

Mobil Honda terbaru ini juga memiliki ruang bagasi yang cukup lapang. Kapasitas penyimpanannya mencapai 485 liter sehingga pengguna bisa membawa banyak barang. Tidak hanya itu, kursi belakang juga dapat dilipat dengan konfigurasi 60:40 sehingga menawarkan kesan fleksibel kepada pemilik.

Performa

Berpindah ke dapur pacu, Honda City terbaru tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter SOHC i-VTEC. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini mencapai 120 PS pada 6.600 rpm dengan torsi puncak mencapai 14,8 kg.m pada 4.600 rpm. Performa tersebut diklaim yang terbesar di kelasnya.

Tidak cukup sampai di situ, mobil ini juga dilengkapi dengan sistem “Ecological-Drive Assist System” atau “ECON system”. Fungsinya supaya pengemudi bisa berkendara lebih hemat bahan bakar.

Kemudahan lainnya ditawarkan dengan kehadiran tombol Start/Stop. Untuk menghidupkan mesin cukup menekan tombol tersebut dan menginjak pedal rem bersamaan (transmisi CVT). Sementara transmisi manual cara menyalakannya dengan menginjak pedal kopling. Tombol Start/Stop ini juga memiliki lampu kedip supaya mudah dijangkau pengemudi saat kondisi minim cahaya.

Fitur

Mobil sedan ini memiliki sederet fitur keselamatan yang menjanjikan pengalaman berkendara lebih aman. New Honda City 2017 dilengkapi dengan Advanced Compatibility Engineering (ACE) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronik Brake Distribution (EBD) dan Brake Assist,

Selain itu juga tersedia fitur SRS airbag system, i-SRS airbag, Front-3 Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX. Fitur penunjang keselamatan lainnya adalah Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VS), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS) dan Hill Start Assist (HSA).

Harga

Di Indonesia, honda City dipasarkan dalam satu pilihan varian, yakni City E. Varian ini memiliki dua opsi transmisi, yakni manual 5-percepatan dan CVT. Supaya pilihannya lebih banyak, sedan ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna. Antara lain White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Nocturne Night Metallic.

Harga Honda City 2017 Indonesia paling murah mencapai Rp 312 juta untuk tipe manual. Sementara varian transmisi otomatis dilepas dengan harga Rp 322 juta.

”Selalu menawarkan lebih dari ekspektasi konsumen dari sisi desain dan teknologi. Kini, model terbaru Honda City terbaru ini menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk kembali mengangkat posisinya sebagai sebuah mini sedan terdepan di kelasnya,” jelas Tomoki Uchida, mantan Presiden Direktur PT HPM pada saat acara peluncuran, dilansir dari Pikiran-Rakyat.

“Kami percaya penyegaran ini akan memberikan nilai lebih bagi konsumen dan meneruskan kesuksesan model ini di Indonesia,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT HPM pada kesempatan yang sama.

Dengan tawaran spesifikasi dan harga Honda City 2017 Indonesia tersebut, tertarik kah Anda untuk jadi salah satu pemiliknya?

Source: harga mobil bezzah, honda new city 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply