Home Auto News Detail Mobil Mazda6 Estate Indonesia 2017, Mirip Versi Sedan

Detail Mobil Mazda6 Estate Indonesia 2017, Mirip Versi Sedan

0 131

Mazda6 Estate, PT Eurokars Motor Indonesia resmi memperkenalkan sejumlah mobil terbarunya. Salah satu diantaranya adalah Mazda6 Estate. Mobil ini merupakan kendaraan berjenis estate atau station wagon. Mobil Mazda terbaru ini hadir dengan desain eksklusif dan menarik, berikut sentuhan khas Mazda.

Langkah Mazda menghadirkan mobil baru ini bisa dibilang berani. Dikutip dari carreview.id, sejauh ini masyarakat Indonesia tidak terlalu akrab dengan kendaraan jenis estate dan cenderung lebih memilih mobil sedan. Akan tetapi Mazda tidak mengurungkan niat untuk menghadirkan mobil tersebut.

Sekilas informasi, Estate atau station wagon merupakan mobil yang dirancang dengan mengadopsi basis sedan. Bedanya bagian atap belakangnya dibuat memanjang hingga ke atas bagasi. Hal ini membuat ruang bagasi menyatu dengan ruang penumpang dan membuatnya memiliki pilar D.

Mari kita bahas spesifikasi Mazda6 Estate yang baru saja diperkenalkan beberapa waktu lalu ini.

Menengok spesifikasinya, Mazda6 versi station wagon tidak jauh berbeda dengan versi sedan. Mobil ini tetap mengandalkan mesin dan transmisi yang serupa. Yaitu mesin empat silinder berkapasitas 2.500 cc Skyactive yang dapat menyumbang tenaga sebesar 184,3 dk pada putaran 5.700 rpm dengan torsi puncak 250 Nm pada 3.250 rpm.

Dapur pacu ini ditemani dengan transmisi 6-percepatan matic, sama seperti Mazda6 sedan. Juga tersedia pilihan Sport dan manual shift mode.

Perbedaan jelas terlihat dari tampilannya. Mazda6 Estate memiliki tampilan yang lebih seksi di bagian kabin hingga belakang. Hal ini merupakan ciri khas dari kendaraan station wagon. Tampilannya ini terlihat menarik dan unik bagi orang Indonesia sebab di Tanah Air memang belum banyak orang yang memiliki mobil estate atau station wagon.

Lantas bagaimana dengan dimensi mobil Mazda ini?

Sekilas Mazda6 Estate terlihat lebih panjang dibanding mobil Mazda6 sedan. Akan tetapi pada kenyataannya justru berbanding terbalik. Untuk versi Estate memiliki panjang 4.865 mm, sementara versi sedan mencapai 4.800 mm. begitu pula dengan wheelbase atau jarak sumbu roda. Wheelbase Mazda6 Estate mencapai 2.750 mm, sementara untuk sedan 2.830 mm.

Perbedaan tersebut berimbas pada penumpang belakang. Kendati begitu mobil ini tidak memiliki batasan sekat dengan bagasinya. Alhasil pengaturan kursi kabin belakang menjadi lebih leluasa. Di samping itu leg room-nya tidak berbeda jauh, tetap menawarkan kenyamanan yang baik.

Baca juga: 5 Mobil Mazda 2017 Terbaru Rilis di Indonesia

Menariknya, Mazda6 Estate mempunyai ruang kepala yang lebih lega. Tinggi roofline pada penumpang belakang mencapai 970 mm. lebih tinggi dari versi sedan yang hanya 942 mm. selisih tersebut membuat penumpang belakang Mazda6 Estate lebih leluasa.

Bagaimana pendapat Anda mengenai spesifikasi mobil Mazda6 Estate ini?

Sayangnya untuk saat ini harga mobil Mazda ini belum diumumkan oleh Eurokars Motor Indonesia (EMI). Menurut keterangan seorang sumber EMI, harga Mazda6 Estate dan sedan di luar negeri tidak berbeda. Akan tetapi lain halnya bila mobil tersebut resmi hadir di Indonesia.

“Namun skema pajak di Indonesia berbeda, sehingga harga mobil station wagon lebih mahal dari sedan. Tetapi kami upayakan agar harga estate ini tak terlalu jauh bedanya,” terangnya.

Ada alasan tertentu mengapa EMI memutuskan menghadirkan mobil Mazda baru ini. ”Ada peluang pada model ini, karena tidak banyak yang main. Tinggal nanti ketika launching kita lihat harganya bagaimana,” kata Sales, Marketing & Public Relation Director EMI, Ricky Thio, dilansir dari KompasOtomotif.

”Orang-orang di kelas itu ingin yang berbeda (tampil beda). Ini tidak sama dengan kelas massal yang maunya sama saja. Saat yang lain mengisi mobil segmen low, kami mengisi segmen yang tidak terpikir,” jelasnya.

Kita tunggu informasi selanjutnya seputar harga mobil Mazda6 Estate ini.

Source: spek dan harga all new mazda 6 estate, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply