Home Auto News Yamaha YZF-R25 2014 Produksi Indonesia Segera Mengaspal di Vietnam!

Yamaha YZF-R25 2014 Produksi Indonesia Segera Mengaspal di Vietnam!

0 1348

Motor Sport Yamaha R25 Buatan Indonesia Dipamerkan di Vietnam, Kini motor Yamaha YZF-R25 berkapasitas 1.5 liter yang dibuat di Indonesia mulai menampakkan diri di salah satu negara ASEAN, Vietnam.

Salah satu varian motor sport dari produsen motor asal Jepang ini merupakan pesaing berat dari CBR250R yang merupakan model Honda dan motor Kawasaki yang bernama Ninja 250. Sebagai informasi bahwa Yamaha YZF-R25 ini dibuat oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Untuk memenuhi permintaan motor yang tinggi di Indonesia, pihak Yamaha terpaksa mengulur waktu ekspor yang rencana sebelumnya dilaksanakan pada pertengahan tahun. Namun, langkah ini tidak menyurutkan keinginan negara Vietnam untuk memperoleh motor sport berlambang garputala ini.

Yamaha Indonesia memusatkan perhatian mereka pada ekspor Yamaha YZF-R25. Hal ini merupakan hal yang wajar dikarenakan Indonesia merupakan basis produksi R25 untuk seluruh dunia.

Yamaha YZF-R25

“R25 akan kita ekspor. Rencana ke 14 negara, hanya kami belum bisa sampaikan negara mana saja itu,” jelas Hiroyuki Tanagi selaku President and CEO Yamaha Motor Company Japan, saat ditemui tengah berkunjung di Jakarta.

Yamaha R25 yang telah mengaspal di Tanah Air mendapatkan respon yang positif dari masyarakat luas. Motor ini memiliki julukan lain yaitu Baby M1, alasannya karena motor ini mengadopsi desain supersport YZR-M1 yang konsepnya dikenal dengan mass forwad silhouette design. Selain dari segi desain, terdapat juga predator headlight dengan sporty air duct pada bagian tengah. Sementara sisi belakang dirancang meruncing yang dipadukan lampu LED dengan fairing multi layer dan velg aluminium.

Yamaha R25 memanfaatkan dapur pacu yang berkapasitas 250 cc teknologi injeksi 4 langkah 2 silinder segaris dengan DOHC direct drive camshaft 8 katup.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply