Home Auto News Yamaha R15 Terbaru Bisa Dipesan Sebentar Lagi!

Yamaha R15 Terbaru Bisa Dipesan Sebentar Lagi!

0 171

Yamaha R15 Terbaru, Setelah penggemar motor sport fairing menanti cukup lama, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghadirkan All New R15. Generasi terbaru Yamaha R15 ini menyapa masyarakat Tanah Air dengan sederet pembaruan. Menariknya, YIMM belum lama ini memberikan informasi terkait jadwal pemesanan online motor Yamaha terbaru ini.

Menurut informasi, calon konsumen yang tertarik bisa melakukan pemesanan pada 1 April 2017 mendatang. Bila berminat, informasi seputar booking online dapat dilihat di situs resmi Yamaha di www.yamahamotoronline.co.id/booking. Selain menawarkan pemesanan online, YIMM juga menyediakan souvenir khusus untuk pemilik pertama All New Yamaha R15 di Indonesia. Souvenir tersebut adalah T-Shirt 46 | Asia.

Hanya saja tidak dijelaskan secara rinci mengenai proses inden online motor terbaru Yamaha ini, termasuk rincian harganya. Sementara itu pihak YIMM juga belum dapat dimintai konfirmasi terkait hal tersebut.

Untuk informasi, Yamaha R15 2017 meluncur di Indonesia tanpa banderol harga. YIMM selaku agen pemegang merek resmi Yamaha belum mengumumkan informasi terkait harga Yamaha R15 terbaru. Akan tetapi dijelaskan bahwa akan ada kenaikan dan dipastikan tetap kompetitif. Hal ini wajar mengingat motor Yamaha tersebut mendapat sejumlah sentuhan pembaruan, mulai dari segi desain hingga dapur pacu.

Saat ini harga Yamaha R15 mencapai Rp 31,3 juta on the road Jakarta. Sementara rivalnya, Honda CBR150R dijual dengan harga Rp 32 juta sampai Rp 33 jutaan. Jika ingin kompetitif, maka kenaikan harga R15 tidak boleh terpaut jauh dengan harga CBR150R.

Launching Yamaha R15 Terbaru Indonesia bersama Maverick Vinales

Desain R15 generasi terbaru mengadopsi karakter khas moge Yamaha R6. Di bagian wajah depan terdapat lampu yang dibuat sipit dan ditemani air scoop besar di bagian tengah yang menampilkan kesan modern. Selain itu motor ini mengadopsi suspensi depan jenis upside down dengan warna hitam  yang membuat tampilannya lebih gagah.

Sektor fairing juga mendapat sentuhan pembaruan. Desain terbarunya dibuat lebih padat dan proporsional. Hal ini merupakan jawaban atas keluhan pengguna R15 mengenai desain fairing model lama.

Baca juga: Spesifikasi Yamaha R15 Terbaru vs CBR150R dan GSX-R150

Ubahan selanjutnya terdapat pada tangki berukuran besar. Tangki model kondom ini didesain berotot sehingga berpadu serasi dengan desain fairing yang menarik. Ada juga yang tetap dipertahankan pada motor sport 150 cc ini. Contohnya adalah sasis yang tetap mengandalkan jenis delta box. Selain itu jok tetap mengusung model split seat. Hanya saja diubah sehingga lebih nyaman.

Tidak cukup sampai di situ, motor ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 155,1 cc. kapasitasnya lebih besar dari model pendahulunya. Alhasil tenaga naik menjadi 19,05 dk pada putaran 10.000 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm pada 8.500 rpm. Tenaganya tampak naik signifikan dibanding model sebelumnya yang hanya memiliki tenaga 16,36 dk pada 8.000 rpm dan torsi 14,5 Nm pada 7.500 rpm.

Bila berminat membeli Yamaha R15 terbaru ini, tidak ada salahnya untuk segera mengumpulkan dana untuk melakukan pemesanan.

Source: yamahaR15terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply