Home Auto News Pilihan Mobil Baru Murah dibawah 100 Juta, Hanya Ada 2 Model

Pilihan Mobil Baru Murah dibawah 100 Juta, Hanya Ada 2 Model

Mobil Baru Murah dibawah 100 Juta, Dari tahun ke tahun selalu ada mobil baru yang hadir di pasaran. Begitu juga dengan mobil baru 2017. Memasuki bulan ketiga di tahun ini, sudah ada sederet mobil terbaru yang diperkenalkan masing-masing merek. Hal ini menandakan bahwa antusiasme masyarakat terhadap roda empat masih tinggi. Di sisi lain penjualan mobil di Indonesia juga masih tinggi.

Hanya saja tidak semua masyarakat bisa membeli mobil terbaru 2017. Alasannya di pasaran harga mobil baru tidak seluruhnya terjangkau. Untuk mobil MPV harganya bisa menembus di atas Rp 200 jutaan. Apalagi jika yang diinginkan mobil sedan maupun SUV. Bisa dipastikan harus merogoh kocek lebih dalam untuk bisa menebusnya.

Jika menengok ke belakang, tentu banderol harga mobil terbaru berbeda. Sebagai contoh, Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia menjadi salah satu model yang dijual dengan harga di bawah Rp 100 jutaan. Saat itu harga mobil Daihatsu Xenia mencapai Rp 70 jutaan. Sementara harga mobil Toyota Avanza sekitar Rp 90 jutaan.

Angka tersebut jauh lebih rendah dibanding saat ini. Menurut laman resmi Daihatsu, Great New Xenia saat ini dipatok mulai Rp 180 jutaan. Sementara harga Toyota Avanza paling murah mencapai Rp 189 jutaan. Perbedaan harga ini berkaitan erat dengan inflasi dan kondisi perekonomian di Indonesia maupun seluruh dunia.

Sementara itu tidak sedikit pula orang yang bertanya-tanya atau bahkan browsing mengenai mobil baru murah. Apabila Anda salah satunya, setidaknya ada rekomendasi yang bisa Anda simak. Di pasaran Anda masih bisa menjumpai dealer yang jual mobil baru di bawah 100 juta. Tertarik untuk mengetahui model yang masuk daftar harga mobil baru murah dibawah 100 juta?

Dilansir dari Otomotifnet, untuk rentang harga Rp 100 jutaan ke bawah hanya ada dua model yang tersedia. Yakni Daihatsu Ayla dan Datsun GO+ Panca. Keduanya ini merupakan mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC). Supaya lebih jelas berikut adalah detail singkat kedua mobil itu.

Pilihan mobil baru di bawah Rp 100 juta

  1. Daihatsu Ayla

Mobil LCGC Daihatsu dengan harga di bawah Rp 100 jutaan hanya ada satu pilihan saja, yakni Ayla D MT MI. Harga mobil Daihatsu Ayla ini mencapai Rp 91,25 juta on the road Jabodetabek. Lantas apa saja yang ditawarkan mobil murah Daihatsu ini?

Mengingat harga mobil Daihatsu ini murah, maka ada konsekuensi yang harus ditanggung. Ayla varian ini belum dilengkapi dengan AC dan electric power steering. Tidak hanya itu, mobil ini juga belum dilengkapi head unit maupun speaker. Tampilannya juga tergolong standar karena masih mengandalkan pelek kaleng 13 inci. Sementara pengaturan spion manual, belum otomatis.

Walaupun memiliki beberapa kekurangan tersebut, mobil baru murah meriah dan irit BBM ini tetap bisa jadi pilihan menarik. Selain jaringan purna jual yang tersebar luas, Daihatsu Ayla memiliki kabin  yang dapat ditempati 5 penumpang. Sementara mesin berkapasitas 998 cc dengan tenaga 64 dk dan transmisi 5-percepatan akan menemani ke mana pun Anda pergi.

  1. Datsun GO+ Panca

Selain Ayla, mobil Datsun GO ini bisa jadi pilihan menarik lainnya untuk Anda yang mencari mobil baru murah dibawah 100 juta. Harga Mobil Datsun GO+ tipe D hanya Rp 98,7 juta.

Sama halnya dengan mobil baru murah Daihatsu, untuk Datsun GO+ Panca tipe ini belum dilengkapi dengan AC, head unit, speaker dan electric power steering. Kelebihannya, dengan harga mobil Datsun itu Anda akan memperoleh tambahan dua jok di belakang.

Jok tersebut hanya nyaman diduduki anak kecil karena ruangnya yang kecil. Selain itu Datsun GO+ Panca ini juga sudah dilengkapi fitur MID dan takometer digital. Yang tak kalah menarik, juga terdapat fitur airbag di bagian pengemudi.

Mobil baru murah dibawah 100 juta di Indonesia hanya ada dua model tersebut. Sementara model LCGC merek lain, seperti Toyota Agya, Honda Brio Satya maupun Suzuki Karimun Wagon R dibanderol dengan harga di atas Rp 100 juta.

Memang mobil baru murah di atas memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi tetap bisa menjadi rekomendasi menarik untuk Anda yang mencari mobil murah meriah yang bagus dan berkualitas. Anda juga bisa memanfaatkan promo yang ditawarkan masing-masing dealer resmi sehingga bisa memiliki mobil terbaru dengan harga yang lebih terjangkau. Selengkapnya bisa Anda baca pada artikel berikut.

Baca juga: Tips Membeli Mobil Baru Agar Dapat Harga Murah

Atau Anda ingin tawaran fitur lebih, juga bisa beli mobil bekas dibawah 100 juta. Ada beberapa model menarik bila Anda berkunjung ke bursa mobil bekas maupun melihat di situs jual beli mobil bekas. Keputusan kembali ke tangan Anda.

Sekian informasi mobil baru murah dibawah 100 juta yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Source: mobil baru dibawah 100 juta, harga mobil baru dibawah 100 juta, harga mobil dibawah 100 juta, mobil dibawah 100jt, mobil baru di bawah 100jt, daftar harga mobil dibawah 100 juta, mobil baru di bawah 100 juta, daftar mobil dibawah 100 juta, mobil baru dibawah 100jt, harga mobil baru di bawah 100 juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply