Home Auto News Suzuki Smash FI 2017 Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Suzuki Smash FI 2017 Dirilis, Ini Harga dan Spesifikasinya

Suzuki Smash, Kabar mengejutkan datang dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Agen pemegang merek Suzuki itu menghadirkan motor low underbone andalannya yang sempat berhenti produksi. Motor baru tersebut tidak lain adalah Suzuki New Smash FI. Salah satu motor legendaris ini dikenal luas sebagai salah satu motor bebek yang gesit, kencang, tangguh dan irit. Tanpa mengabaikan keunggulannya, Smash FI hadir dengan tagline baru ‘Tarikannya Dahsyat!’.

Suatu kebanggan bagi Suzuki bahwa New Smash FI masih kembali dipercaya dan menjadi kebutuhan dasar transportasi masyarakat, terutama di daerah-daerah terutama selain pulau Jawa.  New Smash FI memang sanggup memenuhi persyaratan ketangguhan, keiritan dan kedahsyatan tenaga untuk melintasi berbagai karakter jalan yang menantang,” ujar Yohan Yahya, Dept. Head Marketing & Sales 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Disebutkan bahwa motor terbaru Suzuki ini hadir untuk memenuhi permintaan di daerah-daerah yang tingkat pembangunan dan perekonomiannya sedang meningkat, seperti Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Indonesia bagian timur.

Suzuki Smash terbaru diluncurkan untuk menarget konsumen dewasa yang berprofesi sebagai pekerja atau wirausaha dengan tingkat mobilitas yang tinggi. Motor Suzuki ini diklaim siap menemani aktivitas pengguna dengan kepuasan berkendara, kehematan biaya dan kemudahan perawatan.

Selain itu SIS juga berharap model ini dapat dijadikan kendaraan operasional dalam skala besar dalam perusahaan baik Negeri maupun Swasta. Karena Smash FI memiliki biaya operasional yang rendah, mudah dan nyaman untuk dikendarai sehingga tidak membuat pengendara cepat lelah.

Suzuki New Smash FI mengandalkan dapur pacu berkapasitas 115 cc dengan LEaP Technology (Light, Efficient and Powerful) yang minim gesekan dan mempunyai kebisingan yang rendah. Mesin tersebut juga dikombinasikan dengan teknologi fuel injection yang dikontrol peranti Electronic Control Module (ECM). Alhasil tenaga yang dapat dihasilkan tetap besar namun juga irit bahan bakar.

Selain itu motor bebek ini juga dilengkapi dengan bagasi penyimpanan di bawah jok. Bagasi berkapasitas 8,0 liter ini diklaim fungsional dan dapat membantu pengendara membawa barang-barang dengan rapi dan terlindung dari hujan.

Baca juga: 6 Motor Suzuki Terbaru Indonesia

Tidak hanya itu, Suzuki Smash 2017 juga memiliki fitur Safety Shutter Key guna menjamin keamanan lubang kunci dari tindak kejahatan pencurian motor. Sementara sasis dan rangka dirancang dengan bahan material yang kuat dan telah terjuji di aajang Suzuki Jelajah Negeri. Dalam ajang tersebut motor dikendarai melintas berbagai daerah dan kontur jalan sejauh ribuan kilometer.

SIS tidak mematok target penjualan yang besar untuk motor baru ini. Smash yang sudah dilengkapi sistem injeksi ini diharapkan terjual sebanyak 500 unit per bulan secara nasional. SIS melakukan distribusi produk mulai pertengahan Maret 2017 ke dealer-dealer Suzuki di Indonesia.

Suzuki New Smash FI ditawarkan dalam dua tipe, yakni New Smash FI SR dan New Smash FI R. Harga Suzuki Smash terbaru ini cukup terjangkau. Untuk New Smash FI R dibanderol Rp 12,850 juta on the road (OTR) DKI Jakarta, dengan spoke wheel. Sementara New Smash FI SR yang mengusung cast wheel dipatok Rp 13,650 juta OTR DKI Jakarta.

Dua tipe Suzuki Smash FI itu ditawarkan dalam tiga pilihan warna. Antara lain Pearl Frash Green – Brilliant White, Candy Summer Red – Titan Black dan Titan Black.

Spesifikasi Suzuki Smash FI

 New Smash  FI RNew Smash FI SR
Mesin4 -  stroke, 1 cylinder, Air cooled
Volume silinder113 cc
Dimensi P x L x T (mm)1.910 x 690 x 1.085 (mm)
Bagasi8,0 Liter
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Kapasitas Tangki BBM3,7 Liter
Berat Kosong93 Kg94 Kg
Jarak Terendah dengan Tanah145 mm
Suspensi depanTeleskopik, pegas ulir, bantalan oli
Suspensi BelakangLengan ayun, pegas ulir, bantalan oli
Rem depanCakram
Rem BelakangTromol
VelgSpokeCast Wheel
Ukuran Ban Depan70/90 – 17 M / C 38 P
Ukuran Ban Belakang80/90 – 17 M / C  44 P

Jika tertarik untuk membeli Suzuki Smash terbaru 2017 ini, silakan langsung mendatangi dealer resmi Suzuki terdekat.

Source: harga dan spesifikasi motor smash fi fuel injeksi, spesifikasi suzuki smash fi 110 2017, spesifikasi suzuki smash 2017, spek suzuki smash 2017, oli yg bikin tarikannya bagus untuk motor satria fu 150, motor suzuki smash baru 2017, membuat suzuki new smash gesit kenceng, harga motor suzuki smash 2017, harga dan spesifikasi motor suzuki smash fi, Suzuki smash titan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply