Home Auto News Bocoran Mobil Toyota Agya Terbaru, Desain dan Spesifikasi

Bocoran Mobil Toyota Agya Terbaru, Desain dan Spesifikasi

0 712

Mobil Toyota Agya, Toyota Agya facelift membuat penasaran banyak orang setelah bocor foto-foto yang memperlihatkan part mobil murah ramah lingkungan Toyota ini. Supaya tidak penasaran, Anda bisa melihat tampilan mobil Toyota terbaru ini sebagai gambaran.

Gambar tersebut merupakan hasil render Otomotifnet dengan mengacu pada potongan-potongan part Agya yang bocor di dunia maya. Dari bocoran tersebut, disatukan dengan basis foto Agya yang dipasarkan di Indonesia saat ini. Berikut adalah detail selengkapnya.

Mobil LCGC Toyota ini tampil dengan warna kuning seperti Perodua Axia dengan balutan warna Sunshine Yellow. Tampilannya tampak mirip dengan saudara kembar Agya yang dipasarkan di Malaysia itu. Kendati demikian tetap ada perbedaan signifikan  yang terdapat di bagian depan. Grill Toyota Agya dibuat menyerupai Grand New Veloz. Desain lampunya juga dibuat berbeda.

Lalu tampilan belakang Agya ini dibuat mengikuti perubahan lampu dan bumper yang diterapkan pada Agya facelift. Menariknya, menurut informasi yang beredar Toyota Agya terbaru akan dilengkapi dengan lampu belakang LED. Bisa jadi tampilannya nanti akan lebih menarik dan segar dibanding yang ada saat ini.

Sementara sektor roda mengusung pelek berukuran 14 inci. Kabarnya khusus untuk tipe TRD S Toyota akan membekalinya dengan pelek jenis Machining. Pelek ini biasanya dilabur dengan dual tone.

Tidak cukup sampai di situ, masih ada bocoran lainnya yang menarik untuk disimak. Toyota Agya terbaru akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Yang pertama adalah pilihan mesin 1.200 cc 3NR-VE Dual VVT-i, seperti yang hangat dibicarakan belakangan ini. Mesin tersebut sebelumnya diadopsi pada Calya dan Sigra dan akan diposisikan sebagai pilihan yang lebih tinggi.

Mesin ini lebih unggul dari mesin sebelumnya yang masih 3 silinder. Dengan mengandalkan 4 silinder, mesin 1.200 cc ini dipastikan lebih minim getaran dari dalam. Kapasitas silindernya 1.197 cc dan dikombinasikan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan. Hasilnya tenaga yang dapat disalurkan mencapai 87 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi maksimum 108 Nm pada 4.200 rpm.

Sementara pilihan mesin kedua adalah 1KR-VE berkapasitas 998 cc, sama seperti yang dipakai Perodua Axia. Mesin ini sudah mengadopsi teknologi VVT-i dan dapat mengeluarkan tenaga sebesar 66 dk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 86 Nm pada 3.600 rpm.

Baca juga: Bocoran Harga Mobil Toyota Agya

Setelah membahas mesin, kini beralih ke fitur keselamatan. Rupanya Toyota memberikan tambahan fitur baru pada salah satu mobil andalannya ini. Mobil Toyota Agya ini kabarnya sudah dibekali rem dengan tambahan sistem ABS (Anti-lock Braking System). Dengan tambahan tersebut, Agya facelift bisa bersanding dengan rival terdekatnya, Honda Brio Satya.

Fitur tersebut bekerja dengan melepas grip rem otomatis dan kembali mengeremnya lagi dalam hitungan milidetik supaya tidak kehilangan cengkraman ban. Hanya saja fitur ABS ini hanya tersedia ada Toyota Agya 2017 varian tertinggi, yakni TRD S M/T dan A/T. Hal ini juga diberlakukan pada Brio Satya.

Sementara fitur dual airbags sudah pasti tetap dipertahankan pada mobil Toyota ini. Selain fitur tersebut, juga tersedia seatbelt 3-titik di semua tempat, Seatbelt Warning + Buzzer, Side Impact Beam, dudukan ISOFIX dan  rem cakram ventilasi berdiameter 13 inci di bagian depan.

Pembaruan pada Toyota Agya facelift ini bisa menarik perhatian masyarakat yang menyukai mobil murah tanpa mengabaikan fitur keselamatan yang tersemat di dalamnya. Penyegaran di sisi eksterior juga bisa menjadi modal Agya untuk memikat konsumen di Tanah Air. Berapa harga mobil Toyota Agya terbaru ini? Kita tunggu kabar informasi resminya dari PT Toyota Astra Motor (TAM).

Source: Mobil Agya terbaru, foto agya terbaru, gambar mobil toyota agya baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply