Home Auto News Honda Scoopy 2017 Indonesia Akan Mengaspal?

Honda Scoopy 2017 Indonesia Akan Mengaspal?

0 535

Honda Scoopy 2017, Baru-baru ini berhembus kabar bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan motor baru. Menurut informasi dari Dapurpacu, motor tersebut adalah Honda Scoopy FI eSP terbaru. Lebih lanjut dijelaskan bahwa akan ada beberapa perubahan pada motor matic Honda bergaya retro ini.

Seorang sumber mengatakan, motor Honda terbaru ini rencananya akan dirilis 29 Maret mendatang di Jakarta. Sementara perubahan yang diberikan salah satunya tampak pada bagian pelek. Sektor roda akan berbeda dari Honda Scoopy yang sudah dipasarkan di Indonesia.

“Velgnya lebih lebar dari Scoopy sebelumnya. Selain itu ada beberapa ubahan juga, tapi saya belum bisa sebutkan apa saja, yang jelas dari velg beda dengan yang sebelumnya,” jelasnya.

Sebagai informasi, Honda Scoopy terakhir mendapat penyegaran pada tahun 2015. Saat itu Honda Scoopy 2015 hadir dengan mesin berteknologi eSP. Adanya tambahan teknologi ini membuat motor Honda itu lebih irit bahan bakar. Konsumsi bahan bakarnya diklaim menembus angka 61,9 km/liter (Euro 2).

Adalah hal yang masuk akal jika Scoopy yang akan hadir pekan depan. Pasalnya motor matic ini menjadi salah satu tulang punggung penjualan motor Honda di Tanah Air. Sementara Honda BeAT dan Vario yang juga memberi kontribusi besar terhadap penjualan AHM sudah mendapat pembaruan.

Sementara seperti apa ubahannya memang belum ada bocoran. Akan tetapi tidak ada salahnya melihat Scoopy versi Thailand. Di Negeri Gajah Putih ada Honda Scoopy Club 12 yang terlihat mirip dengan yang ada di Tanah Air. Bedanya motor ini mengandalkan pelek berukuran 12 inci. Lebih kecil dari yang ada di Indonesia yang ukurannya 14 inci.

Bannya juga dibuat lebih tebal, untuk bagian depan mencapai 100/90 dan belakang 110/90. Sebagai pembanding, Honda Scoopy Indonesia mengusung ban depan 80/90 dan ban belakang 80/90.

Lalu untuk mesin tetap sama, tidak ada perbedaan. Honda Scoopy ini mengusung mesin dengan kapasitas 108,2 cc SOHC yang sanggup meletuskan tenaga sebesar 8,58 hp pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9,1 Nm pada 6.000 rpm. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT.

Source: honda scoopy 2017 indonesia, scoopy 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply