Home Auto News Motor Vespa LX dan S 2017 Indonesia Dirilis

Motor Vespa LX dan S 2017 Indonesia Dirilis

0 228

Motor Vespa, Angin segar berhembus dari Piaggio Indonesia. Distributor resmi Vespa ini baru saja meluncurkan produk terbarunya, yakni LX dan S. Dua motor terbaru Vespa ini diklaim hemat bahan bakar. Hal ini dikarenakan keduanya sudah mengadopsi teknologi i-get.

“Kita tidak bisa menyebutkan persentase keiritan bahan bakar Vespa ini. Karena banyak aspek yang mampu membedakannya, seperti tekanan ban beda saja bisa mempengaruhi. Tapi yang jelas versi ini lebih irit. Emisinya pun lebih rendah,” ujar Aftersales Director PT Piaggio Indonesia, Rakhmat Cahyo Pratomo, dikutip dari laman Dream.co.id.

Perlu diketahui, motor Vespa tipe LX dan S ini merupakan model entry level yang mengusung teknologi terbaru yang diberi nama i-get (Italian Green Experience Technology). Dengan hadirnya teknologi terebut, mesin Vespa terbaru ini diklaim tidak menghasilkan suara yang bising dan lebih irit BBM. Motor Vespa sebelumnya memang memiliki permasalahan dalam hal kebisingan dan konsumsi bahan bakar yang boros.

“Sistem mesin i-get mengadopsi elektronik injeksi dengan 3 katup yang mampu mengurangi konsumsi bahan bakar. Selain itu, getaran mesin diredam dengan baik sehingga tidak menghasilkan bising,” terang Rakhmat.

Perubahan signifikan Vespa LX dan S hanya terlihat pada sektor mesin saja. Selain itu juga ada ubahan pada segi tampilan sehingga membuatnya terlihat lebih segar. Lantas bagaimana dengan performa mesin motor ini?

Vespa LX dan S dipersenjatai mesin i-get berkapasitas 125 cc, 4 langkah, satu silinder tiga katup dengan sistem pendingin udara. Mesin ini sudah mengandalkan sistem injeksi sebagai penyuplai bahan bakarnya. Lalu untuk transmisinya menggunakan CVT. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 7,6 kW pada 7.600 rpm dengan torsi puncak 10,2 Nm pada putaran mesin 6.000 rpm.

Sebelumnya Vespa LX juga tersedia dalam pilihan mesin 150 cc. Akan tetapi sekarang hanya 125 cc. Mengenai hal teresbut, Piaggio Indonesia memiliki alasannya.

“Ini sih penyebaran segmen ya, kalau untuk 150 cc kita isi sama Sprint dan Primavera. Jadi untuk 125 ya diisi dua ini. Ke depan sih saya rasa nggak ada rencana untuk membesarkan cc LX dan S,” ungkap Rakhmat, dikutip dari DetikOto.

“Untuk di kelas mereka ya, kalau semua disamakan nggak ada diferensiasi market harganya jadi kacau, kalau ini (mesin 125 cc) kan bisa di bawah Rp 30 juta, yang itu (Primavera) bisa Rp 35 juta,” tambahnya.

Sementara pembaruan pada tampilannya terlihat dari cover depan yang didesain baru. Demikian pula dengan knalpot dan sadel. Sebagai pemanis Piaggio juga memberikan sentuhan desain grafis baru.

Untuk Indonesia Vespa LX ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, antara lain Nero Vulcano (hitam glossy), Rosso Dragon (merah glossy) dan Giallo Lime (kuning lemon glossy). Lalu untuk Vespa S hadir dengan varian warna Rosso Matte (merah), Verde Matte (hijau army) dan Grigio Titanio (abu gelap).

Selain pilihan warna di atas, masih ada warna lainnya yaitu putih yang dikombinasikan dengan oranye di bagian bawah. Hanya saja khusus untuk pilihan ini akan disimpan dulu oleh Piaggio Indonesia. Jika Vespa LX dan S terbaru mendapat respon positif dari masyarakat, Piaggio Indonesia baru akan menghadirkan warna tersebut.

Di Tanah Air, harga motor Vespa LX mencapai Rp 29,9 juta. Sementara Vespa S lebih mahal, yakni Rp 31,5 juta. Untuk LX dihadirkan untuk membidik konsumen berusia 18-25 tahun.

Jika Anda ingin melihat motor ini secara langsung dan juga mencobanya bisa mengunjungi Pondok Indah Mall 2, Jakarta. Piaggio akan mengadakan test-drive dua produk terbarunya ini mulai 29 Maret sampai 2 April mendatang. Anda berminat untuk membeli motor Vespa 2017 Indonesia ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply