Home Auto News Klasemen F1 2017 Usai GP Australia

Klasemen F1 2017 Usai GP Australia

0 189

Klasemen F1, Hasil balap F1 Australia 2017 cukup mengejutkan. Pasalnya pembalap Ferrari keluar sebagai juara setelah berhasil menyentuh garis finish lebih dulu. Ia mengalahkan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Padahal sebelumnya Hamilton start dari posisi terdepan. Akan tetapi pada akhirnya ia harus puas berada di peringkat kedua.

Hal ini tentu menjadi raihan positif bagi Vettel di seri pembuka F1 2017. Dalam GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Minggu (26/03/2017), pembalap asal Jerman itu mencatat waktu terbaik 1 jam 24 menit 11,672 detik. Demikian menurut Antaranews yang dilansir dari Reuters.

Di belakang Vettel ada Hamilton dan Valtteri Bottas yang finish di posisi ketiga. Kedua pembalap Mercedes ini mencatat waktu dengan selisih 9,975 detik dan 11,250 detik dari Vettel.

Rekan satu tim Vettel, Kimi Raikkonen sanggup menduduki peringkat keempat dengan selisih waktu 22,393 detik. Selanjutnya ada Max Verstappen yang berada di urutan kelima. Hanya saja Daniel Ricciardo yang menjadi tuan rumah justru gagal menyelesaikan lomba.

Felipe Massa, pembalap Williams merebut peringkat keenam. Disusul oleh Sergio Perez dan dua pembalap Toro Rosso, Carloz Sainz Jr. dan Daniil Kvyat. Sementara Esteban Ocon yang  musim ini bergabung dengan Force India menduduki peringkat 10.

Peringkat selanjutnya, yakni ke-11 sampai ke-13 diduduki oleh Niko Huelkenberg (Renault), Antonio Giovinazzi (Sauber) dan Stoffel Vandoorne (McLaren Honda).

Ricciardo bukanlah satu-satunya pembalap yang gagal menyelesaikan balap. Ada beberapa pembalap lain yang juga gugur di tengah pertandingan. Antara lain Romain Grosjean (Haas), Jolyon Palmer (Renault), Marcus Ericsson (Sauber), Kevin Magnussen (Haas), Lance Stroll (Williams) dan Fernando Alonso (McLaren Honda).

Klasemen F1 2017 pembalap

NoPembalapTimPoin
1Sebastian VettelFerrari25
2Lewis HamiltonMercedes18
3Valtteri BottasMercedes15
4Kimi RäikkönenFerrari12
5Max VerstappenRed Bull Racing TAG Heuer10
6Felipe MassaWilliams Mercedes8
7Sergio PerezForce India Mercedes6
8Carlos SainzToro Rosso4
9Daniil KvyatToro Rosso2
10Esteban OconForce India Mercedes1
11Nico HulkenbergRenault0
12Antonio GiovinazziSauber Ferrari0
13Stoffel VandoorneMcLaren Honda0

Klasemen F1 2017 konstruktor

NoTimPoin
1Ferrari37
2Mercedes33
3Red Bull Racing TAG Heuer10
4Williams Mercedes8
5Force India Mercedes7
6Toro Rosso6
7Renault0

Di laga pembuka ini Ferrari sanggup menunjukkan performa terbaiknya. Di sisi lain hal ini tentu menjadi ancaman bagi Mercedes yang pada F1 musim lalu mendominasi jalannya pertandingan. Balap F1 kali ini kemungkinan besar akan lebih menarik dan lebih panas dengan tim-tim yang saling berebut untuk meraih gelar juara dunia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply