Home Auto News Klasemen MotoGP Terbaru 2017 Usai Seri Qatar

Klasemen MotoGP Terbaru 2017 Usai Seri Qatar

0 392

Klasemen MotoGP Terbaru, Membuka MotoGP musim 2017, tim Movistar Yamaha yang mengandalkan dua pembalap, Valentino Rossi dan Maverick Vinales berhasil tampil memuaskan. Pada seri Qatar yang diselenggarakan di sirkuit Losail, Minggu (26/3/2017) Yamaha berhasil merebut dua podium sekaligus.

Vinales berhasil meraih juara pertama yang semakin membuatnya pantas untuk menjadi salah satu calon juara dunia MotoGP 2017. Sementara rekan satu timnya, Rossi menempati peringkat ketiga. Tentunya butuh usaha yang keras untuk bisa meraih podium.

Vinales contohnya, ia terlibat duel sengit dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Bahkan saling salip terjadi beberapa kali sebelum akhirnya Vinales keluar sebagai pemenang. Hal ini membuatnya mengantongi 25 poin.

Sementara itu, perjuangan Rossi juga tak kalah berat. Pembalap Italia ini mengawali balap dari posisi ke-10. Ia berhasil tampil agresif dan menyalip satu demi satu pembalap yang ada di depannya. Alhasil Rossi berhasil finish di urutan ketiga. Performa ini membuat banyak pihak terkejut dan terkesan. Pasalnya ia sempat terpuruk pada tiga sesi latihan bebas MotoGP Qatar. Hal ini juga membuktikan bahwa Rossi masih bisa bersaing dengan para rivalnya.

Lalu Marc Marquez sebenarnya sempat berada di posisi terdepan. Akan tetapi pada akhirnya ia harus takluk oleh kecepatan dua pembalap Yamaha dan juga Ducati. Pembalap Repsol Honda ini harus puas menempati peringkat keempat dengan mengantongi 13 poin.

Lslu Jorge Lorenzo yang kini menjadi rekan satu tim Dovizioso tampak belum berhasil mengeluarkan performa terbaiknya. Ia gagal masuk posisi 10 besar karena hanya berada di urutan ke-11. Hal ini membuatnya hanya memperoleh lima poin saja. Padahal pada balap MotoGP sebelumnya Lorenzo sanggup tampil maksimal.

Perlu diketahui, jalannya MotoGP Qatar sempat hampir dibatalkan lantaran cuaca yang sempat hujan. Pada akhirnya Dorna memutuskan untuk menggelar balapan selama 20 lap, berkurang 2 lap dari yang ditentukan sebelumnya.

Di balap MotoGP 2017 ini, performa baik juga diperlihatkan oleh Johann Zarco. Pembalap asal Prancis yang baru pertama kali terjun di dunia MotoGP ini berhasil tampil maksimal di awal balapan. Ia bahkan berhasil memimpin jalannya pertandingan selama beberapa lap. Akan tetapi pada akhirnya ia terjatuh dari motor sehingga membuatnya gagal melanjutkan balapan.

Selain itu Aleix Espargaro yang menjadi pembalap Aprilia juga tampil cukup memuaskan. Ia berhasil mengamankan peringkat keenam. Sementara itu Alex Rins yang tampil perdana di MotoGp bersama Suzuki Ecstar berhasil menempati posisi kesembilan.

Keberhasilan Vinales di MotoGP Qatar 2017 menjadi kemenangan keduanya selama berkarir di MotoGP. Sebelumnya ia pernah meraih podium pertama di MotoGP Inggris saat masih bersama Suzuki Ecstar.

Klasemen MotoGP 2017 usai seri Qatar

PosisiPebalapTimNegaraPoin
1Maverick VinalesMovistar YamahaSpanyol25
2Andrea Dovizioso DucatiItalia20
3Valentino RossiMovistar YamahaItalia 16
4Marc MarquezRepsol HondaSpanyol13
5Dani PedrosaRepsol HondaSpanyol 11
6Aleix EspargaroApriliaSpanyol10
7Scott ReddingPramac RacingInggris9
8Jack Miller Marc VDSAustralia8
9Alex RinsSuzukiSpanyol 7
10Jonas Folger Yamaha Tech 3Jerman 6
11Jorge LorenzoDucatiSpanyol5
12Loris BazAvintia Racing Prancis4
13Hector Barbera Avintia RacingSpanyol3
14Karel AbrahamAspar MotoGP Rep Ceska 2
15Tito Rabat Marc VDSSpanyol1
16Pol Espargaro KTMSpanyol 0
17Bradley Smith KTMInggris0
18Sam LowesApriliaInggris0
19Danilo PetrucciPramac RacingItalia0
20Andrea IannoneSuzukiItalia0
21Alvaro Bautista Aspar MotoGPSpanyol0
22Johann ZarcoYamaha Tech 3Prancis 0
23Cal CrutchlowLCR Honda Inggris0

Berdasarkan klasemen MotoGP terbaru setelah seri Qatar di atas, tampaknya pertandingan berikutnya akan semakin menarik. Kita tunggu saja bagaimana performa Rossi, Marquez dan pembalap MotoGP lainnya nanti.

Source: Clasemen sementara moto gp, clasemen moto gp 2017, clasemen sementara moto gp 2017, Klasmen gp 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply