Home Auto News Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Terbaru 2017 Indonesia

Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy Terbaru 2017 Indonesia

0 420

Honda Scoopy Terbaru, Sesuai dengan kabar yang beredar sebelumnya, PT Astra Honda Motor (AHM) akhirnya menghadirkan All New Honda Scoopy. Motor matic Honda bergaya retro ini tampil dengan tampilan yang lebih segar dan mendapat pembaruan di beberapa bagian dan penambahan fitur canggih.

Johannes Loman yang menjabat sebagai Executive Vice President Director AHM menyampaikan bahwa kenaikan penjualan Scoopy mencerminkan adanya keberagaman gaya hidup konsumen dan kebutuhan generasi muda yang ingin tampil berbeda, fashionable dan unik.

“Astra Honda Motor telah menghadirkan beragam model dengan nilai baru ke konsumen Indonesia untuk menjawab gaya hidup yang semakin beragam. Scoopy diperkenalkan sebagai sepeda motor yang unik dan fashionable sejak 2010 dan telah dimiliki oleh 2 juta pengendara sebagai moda terbaik untuk mengekspresikan gaya hidup mereka,” ujarnya.

Sementara itu Toshiyuki Inuma, President Director AHM mengatakan Honda sebagai pemimpin tren di segmen motor matic membawa Scoopy selangkah lebih maju untuk memenuhi keinginan konsumen.

“Untuk berada satu langkah lebih maju, kami menghadirkan styling dan fitur baru seperti ban dan pelek 12 inci, Lampu depan LED Projector terintegrasi dengan lampu sein, Panel meter elektrik hadir dengan panel LCD baru dan 8 warna baru dari 3 varian warna. Namun kami tetap mempertahankan identitas Scoopy melalui identitas garis bodi dengan lampu depan berbentuk oval. Konsumen dapat menikmati kebaruan serta keunikan dari model ini,” paparnya.

Lalu seperti apa tampilan baru motor Honda ini? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Desain stylish dan modern

All New Scoopy hadir dengan tetap menjaga garis bodi dari model sebelumnya. Kendati demikian Honda juga menambahkan peningkatan sehingga membuatnya terlihat lebih modern dan stylish. Skuter matik ini mengusung lampu depan LED Projector baru yang terintegrasi dengan lampu sein dengan desain oval. Hal ini membuat tampilan depan tampak berbeda dibanding Honda Scoopy lama.

Ada fitur baru

Fitur baru juga turut hadir pada Honda Scoopy terbaru ini. AHM menyematkan panel meter elektrik dengan panel LCD baru. Panel ini menampilkan informasi mengenai odometer dan indikator bahan bakar. Juga ada fitur baru ECO Indicator yang akan membantu pengendara agar bisa berkendara lebih irit bahan bakar.

Honda Scoopy terbaru juga dilengkapi dengan Anti-theft alarm yang juga memiliki fitur answer back system. Hal ini bertujuan menghindari pencurian sekaligus memudahkan pemilik untuk mencari lokasi motor di lahan parkir. Menariknya lagi All New Honda Scoopy juga memiliki fitur power charger baru yang diletakkan di dalam console box. Fitur ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengisi ulang baterai gadget melalui connector charger.

Baca juga: Yamaha Fino 125 vs Honda Scoopy eSP

Melirik sektor kaki-kaki, Honda Scoopy terbaru dengan pelek baru berdiameter 12 inci. Pelek ini dikombinasikan dengan ban tubeless baru yang lebih lebar. Penggunaan pelek dan ban ini membuat ground clearance All New Scoopy lebih tinggi 3% menjadi 143 mm. Hal ini berdampak pada kenyamanan dan rasa aman pengendara karena memiliki keseimbangan yang lebih baik. Selain itu tampilan motor juga menjadi lebih stylish.

Sementara fitur lainnya tetap sama. Honda Scoopy ini mengusung bagasi berkapasitas besar, yakni 15,4 liter. Bagasi ini dapat dimanfaatkan untuk menyimpan helm Scoopy. Fitur Side Stand Switch atau standar samping otomatis dan tuas pengunci Brake Lock juga tetap dipertahankan pada motor Honda terbaru ini.

Mesin tetap sama

Beralih ke dapur pacu, Honda Scoopy 2017 mengandalkan mesin 4 langkah, SOHC dengan pendingin udara dan teknologi eSP. Mesin berkapasitas 110 cc ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 9,1 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi maksimum 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Motor matic Honda ini dapat berakselerasi 12,73 detik untuk mencapai 200 meter, dengan kecepatan maksimum 91,3 km/jam yang diuji dengan alat uji performa. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 59 km/liter dengan mengaktifkan fitur ISS (metode ECE R40) dengan metode pengetesan EURO 3. Sementara metode EURO 2 konsumsi BBM 61,9 km/liter.

Teknologi eSP (enhanced Smart Power) yang disematkan pada motor ini membuat pembakaran menjadi lebih efisien dan meminimalisir gesekan guna mengurangi risiko pembakaran terbuang percuma. Teknologi eSP ini juga ditemani ACG Starter untuk menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS).

Fitur ISS memungkinkan mesin mati secara otomatis jika berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkannya kembali pengendara hanya perlu menarik tuas gas.

Varian melimpah

Skutik Honda ini ditawarkan dalam 8 pilihan warna yang dibagi ke dalam tiga varian tema, yakni Sporty, Stylish dan Playful. Untuk All New Honda Scoopy varian Playful terdiri dari tiga pilihan warna, diantaranya Playful White Blue, Playful Cream dan Playful White Green. Varian ini dipermanis dengan stripe cute dan warna yang cerah.

Selanjutnya, varian sporty menonjolkan tampilan warna yang kontras dan kuat dan memberi kesan energik. Honda menawarkannya dalam tiga pilihan, diantaranya Sporty Red, Sporty White dan Sporty Black. Varian terakhir, Stylish, hadir dengan sentuhan elegan. Terdpat stripe yang menonjolkan garis bodi dan warna yang kalem. Untuk model ini tersedia dalam dua warna, Stylish Matte Brown dan Stylish Black

Harga

Dengan sejumlah penyegaran tersebut, harga Honda Scoopy terbaru turut mengalami perubahan. Di Indonesia All New Honda Scoopy CBS-ISS dijual dengan harga Rp 17,8 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Honda menargetkan bisa menjual motor matic retro ini sebanyak 55.000 unit per bulan.

Aksesoris dan apparel

Konsumen All New Honda Scoopy juga mendapat penawaran berupa helm TRX-S Hitam dan TRX-S Putih. Untuk pembeli yang memilih warna Sporty dan Stylish akan memperoleh helm Scoopy TRX-S Hitam. Sementara pemilih warna Playful mendapat helm TRX-S Putih.

Tidak hanya itu, AHM juga menawarkan Honda Genuine Accessories (HGA) yang bisa dibeli oleh konsumen. Ada beberapa tawaran aksesoris, antara lain Rubber Step Floor, Cover Panel Meter, Seat Cover, Back Mirror Sticker, Wheel Sticker dan Front Fender Sticker. Sedangkan harganya berkisar mulai Rp 32.000,- sampai Rp 190.000,-.

Konsumen juga bisa memilih paket Sporty & Stylish untuk masing-masing warna. Yang ditawarkan adalah Cover Panel Meter, Rubber Step Floor, Front Fender Sticker dan Back Mirror Sticker dengan harga eceran tertinggi (HET) mencapai Rp 350.000,-.

Untuk pelengkap, pembeli Honda Scoopy terbaru juga bisa membeli Honda Apparel. Pilihannya adalah Honda Classic T-Shirt, Jacket dan Helmet yang dibanderol mulai Rp 110.000,- sampai dengan Rp 335.000,-.  Aksesoris resmi dan apparel Honda ini akan tersedia di jaringan Honda mulai April 2017.

Itulah detail spesifikasi dan harga Honda Scoopy terbaru di Indonesia. Tertarik untuk membelinya?

Source: scoopy terbaru 2017 indonesia, model scoopy terbaru 2017, scoopy matte brown modif, acecoris motor scoopy 2017, warna scoopy 2017 tampak dr depan, tampilan dari depan scoopy terbaru, tampak dari depan sqoopy terbaru 2017, scoopy model baru 2017, scoopy model baru, scoopy baru 2017 harga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply