Home Auto News Suzuki Ignis 2017 Indonesia Rilis Pertengahan April

Suzuki Ignis 2017 Indonesia Rilis Pertengahan April

0 78

Suzuki Ignis 2017, Ada banyak mobil baru 2017 yang akan hadir di Indonesia. Salah satu yang cukup dinanti oleh masyarakat pecinta roda empat adalah Suzuki Ignis. Perlahan bocoran mobil Suzuki terbaru ini terkuak. Sementara tanggal peluncurannya digadang-gadang akan dilakukan pada kuartal II 2017.

Tidak hanya itu saja, salah satu dealer Suzuki di Jakarta Timur beberapa waktu lalu juga mengundang rasa penasaran masyarakat dengan membocorkan harga Suzuki Ignis Indonesia. Melalui informasi broadcast message dari Autobild, dealer Suzuki itu melampirkan kolase foto Suzuki Ignis 2017 dan kisaran harganya. Persis seperti informasi yang beredar sebelumnya, mobil baru Suzuki ini akan dijual Rp 139,5 juta sampai Rp 169,5 juta.

Sayangnya tidak disebutkan detail harga per tipenya. Kendati begitu dijelaskan bahwa harga tersebut adalah harga pasti, bukan rentang harga. Dengan kata lain patokan harga mobil baru tersebut bisa jadi merupakan harga final yang akan dipakai PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Nantinya Suzuki Ignis diprediksi akan menggantikan Suzuki Splash. Dugaan ini menguat setelah PT SIS memutuskan untuk tidak meneruskan penjualan Splash. Bila resmi dijual, Suzuki Ignis Indonesia akan berhadapan dengan Renault Kwid. Meskipun kapasitas mesinnya berbeda, kedua mobil ini memiliki persamaan dalam hal gaya yang diadopsi. Yakni mobil SUV berukuran kecil.

Suzuki Ignis 2017 untuk pasar Tanah Air akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.200 cc. Mesin ini mempunyai tenaga sebesar 81 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 113 Nm pada 4.200 rpm. Melihat dimensinya, crossover mungil ini memiliki panjang 3.700 mm, dengan lebar 1.660 mm dan tinggi 1.595 mm.

Baca juga: Bocoran Baru Suzuki Ignis 2017 Indonesia

Mobil ini dirancang dengan memakai basis yang sama dengan Suzuki Celerio. Desain Ignis tampak kental dengan nuansa SUV, hanya saja dalam ukuran yang lebih kecil. Tampilan depan dipercantik dengan bumper depan unik dan modern. Juga terdapat kisi-kisi udara di bagian depan mesin.

Suzuki Ignis terbaru juga dilengkapi dengan lampu kota LED dan lampu proyektor sebagai lampu utama. Mobil ini juga memiliki lampu kabut alias foglamp yang berada di bagian depan bawah. Di sisi samping Suzuki Ignis dihiasi dengan stripping yang menjalar dari kap mesin hingga belakang. Supaya kesan SUV tampak kental, mobil ini juga mengusung roof rail.

Daya tarik lainnya terdapat pada sektor kaki-kaki. Suzuki Ignis 2017 membawa pelek palang berukuran 15 inci dan terdapat fender samping berwarna hitam. Tawaran ini ditujukan untuk varian GLX MT. sementara varian tertinggi, GLX AT akan dibekali pelek dual tone.

Lalu untuk tampilan belakang Suzuki Ignis terkesan lebih kotak. Begitu juga lampu belakangnya yang didesain kotak dan minimalis. Sementara bagian bumper dilabur dengan aksen hitam.

City car bergaya SUV ini masih memiliki tawaran fitur menarik lainnya. Seperti keyless entry, engine start stop, AC digital dan heater, tombol audio di setir kemudi dan konektivitas telepon Bluetooth. Hal ini tentu menjadi tawaran menarik mengingat harga jualnya yang tergolong ramah.

Selain informasi mengenai spesifikasi dan harga, sosok Suzuki Ignis Indonesia juga beberapa kali beredar di dunia maya. Yang terbaru adalah spyshoot saat mobil ini melintas di tol cikampek. Ignis terlihat melintas tanpa adanya kamuflase. Hanya saja untuk emblem dan logo ditutup.

Mengenai waktu peluncuran mobil Suzuki terbaru ini disebut-sebut akan dilakukan pada pertengahan April. Sebelum ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 bergulir. Jika tertarik, Anda bisa segera menyiapkan dana untuk membeli Suzuki Ignis 2017 Indonesia ini.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply