Home Auto News Suzuki Ignis Indonesia 2017 Ada 2 Varian, Ini Bedanya

Suzuki Ignis Indonesia 2017 Ada 2 Varian, Ini Bedanya

0 57

Suzuki Ignis Indonesia, Dalam waktu dekat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan menghadirkan mobil terbaru. Mobil tersebut adalah Suzuki Ignis 2017 yang kabarnya akan menjadi pengganti hatchback Suzuki Splash. Kabar baiknya, mobil baru Suzuki ini akan diluncurkan pada pertengahan April 2017.

Menariknya lagi tenaga penjualan Suzuki tampak mulai melakukan promosi kepada masyarakat. Banderol harganya sudah diketahui, begitu juga dengan skema pembelian melalui lembaga pembiayaan. Calon konsumen yang tertarik juga sudah bisa melakukan inden. Hal ini mempertegas bahwa peluncuran Suzuki Ignis Indonesia sudah semakin dekat.

Lain halnya dengan yang dijual di India yang memiliki banyak varian, Suzuki Ignis untuk pasar Tanah Air hanya terdiri tiga varian. Antara lain GL MT, GLX MT dan GLX AMT. khusus tipe GL yang menjadi varian terendah dibekali dengan transmisi manual 5-percepatan saja.

Sementara GLX ditawarkan dalam dua versi sistem perpindahan gigi, manual dan otomatis. Transmisi otomatis yang dipakai bukanlah jenis konvensional atau CVT. Suzuki menyematkan Automated Manual Transmission (AMT) pada Suzuki Ignis Indonesia. Transmisi ini sebelumnya juga disematkan pada Karimun Wagon R.

Lalu harga Suzuki Ignis 2017 juga cukup ramah di kantong. Untuk tipe GL MT dipatok Rp 139,5 juta, sedangkan GLX MT mencapi Rp 159,5 juta dan Ignis GLX AMT dibanderol Rp 169,5 juta. Banderol harga tersebut sudah pasti menjadi modal utama Ignis untuk menarik konsumen.

Baca juga: Bocoran Baru Suzuki Ignis 2017 Indonesia

Dilansir dari laman Oto.com, dua varian mobil terbaru Suzuki ini memiliki perbedaan yang cukup banyak. Hal ini diungkapkan oleh seorang tenaga penjual Suzuki. Berikut adalah detail perbedaan dua varian Suzuki Ignis Indonesia terbaru.

Eksterior

Pertama-tama mari kita bahas sisi luar. Melihat sekilas sudah terlihat perbedaan keduanya. Untuk Ignis tipe GL hadir lebih minimalis, tanpa banyak sentuhan aksen krom. Suzuki juga tidak melengkapinya dengan roof rail dan fog lamp. Sedangkan tipe GLX mengusung head lamp projector dan fog lamp, dihiasi dengan grille berlabur krom. Spion samping juga sudah terdapat lampu sein dan ada roof rail untuk memudahkan pengaplikasian roof bar.

Interior dan fitur

Perbedaan signifikan juga terlihat di sisi interior. Untuk Suzuki Ignis Indonesia tipe GLX sudah dilengkapi dengan tombol start engine. Fitur ini menggantikan pemakaian anak kunci yang akan memudahkan pengguna untuk menghidupkan mesin mobil. Di samping itu juga terdapat Multi-Information Display (MID) yang cukup lengkap. Suzuki juga menyertakan tombol audio switch control di bagian kemudi.

Fitur lain yang tersedia pada tipe ini adalah head unit. Hanya saja jenis yang dipakai bukan monitor layar sentuh seperti Ignis versi India. Kendati begitu head unit mobil baru Suzuki ini sudah memiliki dukungan konektivitas Bluetooth. Tidak berhenti sampai di situ, mobil yang harga jualnya setara dengan harga mobil LCGC baru ini juga sudah dibekali AC otomatis dengan climate control.

Berbeda dengan tipe GL yang masih mengusung fitur AC manual biasa. Interior Suzuki Ignis 2017 tipe GLX tampil lebih manis dengan sentuhan lis krom di bagian tuas transmisi. City car bergaya SUV ini juga memiliki pengaturan tinggi di bangku pengemudi.

Fitur yang disematkan pada Suzuki Ignis Indonesia tipe GLX lainnya adalah electric foldable mirror dan sensor parkir 2 titik. Guna keselamatan berkendara lebih terjaga, mobil ini sudah dilengkapi dengan sistem ABS, EBD dan BA. Menariknya fitur tersebut menjadi kelengkapan standar. Artinya baik tipe GL maupun GLX sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan tersebut.

Sementara untuk sektor dapur pacu tidak ada perbedaan. Keduanya mengandalkan mesin K12 4 silinder berkapasitas 1,2 liter, DOHC. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi VVT. Tenaga yang dihasilkan mencapai 83 PS dan torsi maksimum 113 Nm.

Itulah perbedaan Suzuki Ignis Indonesia tipe GL dan GLX. Semoga dengan informasi tersebut Anda memiliki gambaran sekaligus bisa menentukan mana yang lebih cocok untuk Anda. Siap-siap tunggu peluncuran mobil Suzuki terbaru ini yang bisa menjadi rival bagi mobil lain yang masuk dalam kategori low Cost Green Car (LCGC).

Source: beda type ignis 2017, fitur tak biasa pada ignis, interior suzuki ignis, interior suzuki ignis GL MT, type ignis indo, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply