Home Honda Komparasi Honda Rebel 500 vs Kawasaki Vulcan S

Komparasi Honda Rebel 500 vs Kawasaki Vulcan S

Honda Rebel 500, Persaingan roda dua tidak hanya ramai di segmen motor matic saja. Motor gede atau moge juga tampak memanas. Salah satu produsen motor yang cukup gencar menghadirkan moge terbaru adalah Honda. Yang baru saja mengaspal dan cukup menarik perhatian adalah CMX500 Rebel. Moge Honda ini dihadirkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk menggoda para pecinta motor cruiser di Tanah Air.

Sekilas informasi, motor jenis ini memiliki ciri khas kenyamanan yang baik. Posisi berkendara terkesan santai karena jok dirancang rendah. Dengan begitu kaki pengendara mudah menjangkau permukaan jalan. Di samping itu motor cruiser juga memiliki stang tinggi dan pijakan kaki menjorok ke depan.

Terlepas dari keunggulan motor cruiser, Honda CMX500 Rebel secara tidak langsung menantang Kawasaki Vulcan S yang sudah lebih dulu meluncur di Indonesia. Lantas bagaimana jika dua motor cruiser rasa Jepang ini diadu? Berikut adalah komparasi Honda Rebel 500 dan Kawasaki Vulcan S.

Desain

Mengenai desain, keduanya sama-sama memiliki tampilan layaknya motor cruiser pada umumnya. Stang diposisikan lebih tinggi dan untuk jok lebih rendah. Ada perbedaan di antara kedua motor ini.

Baca juga: Detail Spesifikasi Honda CMX500 Rebel

Melihat joknya, Vulcan S dapat dipakai boncengan karena terdapat jok terpisah. Sementara CMX500 Rebel mengandalkan single seater. Suspensi juga berbeda, dimana Vulcan S memakai single shock dan CMX500 Rebel mengadopsi twin-tube.

Mesin

Berpindah ke dapur pacu, mengandalkan mesin 4 tak parallel twin DOHC 8 katup berkapasitas 649 cc. Sementara Honda Rebel 500 dibekali dapur pacu liquid cooled 8 valve, DOHC parallel twin engine berkapasitas 471 cc. Dilihat dari kubikasi mesinnya sudah jelas mana yang unggul.

Vulcan S dengan mesin 650 cc dapat mengeluarkan tenaga sebesar 58 hp pada putaran 7.500 rpm dengan torsi maksimum 64 Nm pada putaran 6.500 rpm. Sementara CMX500 Rebel memiliki tenaga puncak 47,2 hp pada 8.500 rpm dengan torsi 45,8 Nm pada putaran 5.500 rpm.

Harga

Untuk segi harga, Honda CMX500 Rebel lebih terjangkau dibanding Vulcan S. Motor berlambang sayap mengepak itu dibanderol Rp 147,3 juta on the road DKI Jakarta. Lalu harga Kawasaki Vulcan S mencapai Rp 170,4 juta. Ada selisih Rp 170,4 juta di antara keduanya.

Source: kawasaki vulcan vs honda rebel, vulcan s vs honda rebel, all new honda rebel 500, vulcan vs rebel 500, vulcan s vs rebel 500, vulcan s vs honda rebel 500 di indonesia, spesifikasi honda rebel 500 vs kawasaki vulcan, perbedaan vulcan dan phantom, perbandingan honda cmx rebel dan kawasaki vulcan s, nyaman vulcan atau rebel, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply