Home Auto News BMW G310R 2017 Indonesia Siap Meluncur Bulan April

BMW G310R 2017 Indonesia Siap Meluncur Bulan April

0 89

BMW G310R, Setelah cukup lama menanti, masyarakat yang ingin membeli BMW G310R akan bisa membawanya pulang dalam waktu dekat. Motor entry level BMW Motorrad Indonesia ini rencananya akan dirilis pada April 2017 mendatang. Informasi peluncuran motor baru hasil kolaborasi BMW dan TVS ini disampaikan langsung oleh pihak BMW Motorrad.

“BMW G310R akan tiba April mendatang,” ujar Hainer Faust, Sales and Marketing Vice President BMW Motorrad, dilansir dari KompasOtomotif.

Informasi senada juga disampaikan oleh Chairman Maxindo Moto, Joe Surya. Ia mengungkapkan bahwa motor baru BMW G310R akan melantai di pameran berskala internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. “Tunggu tanggal mainnya yah, kami akan luncurkan di IIMS 2017 nanti,” jelasnya.

Informasi akan hadirnya motor sport ini tentu menjadi angin segar bagi pecinta motor di Indonesia yang sudah lama menanti kedatangannya. Seperti yang diketahui jadwal peluncuran motor ini sempat diundur karena beberapa hal.

Nantinya BMW G310R akan menjadi motor termurah yang dijual BMW Motorrad Indonesia. Motor ini dikembangkan bersama dengan TVS Akula 310. Naked sport ini mengandalkan dapur pacu berkapasitas 313 cc yang dikombinasikan dengan transmisi manual enam percepatan.

Untuk masalah harga, mengutip dari laman Oto.com Paulus B. Suratno, Sales and Marketing Director PT Maxindo Moto Nusantara menyampaikan bahwa pihaknya berusaha untuk mematoknya di bawah Rp 100 juta on the road (OTR).

“Off the road, atau on the road? Kami usahakan untuk on the road-nya di bawah Rp 100 juta. Itu pun sebenarnya masih tinggi, karena terkena luxury tax 60 persen,” ujarnya.

Baca juga: Kelebihan BMW G310R Indonesia

Kabar menariknya, BMW G310R sudah bisa dipesan dengan menyetor uang tanda jadi. Dijelaskan bahwa konsumen yang memesan motor baru ini sekarang akan mendapat unit menjelang akhir bulan April mendatang. Untuk informasi lebih jelas bisa langsung mendatangi BMW Motorrad Indonesia Flagship Store di Cilandak, Jakarta Selatan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, motor sport entry level BMW Motorrad ini mengandalkan mesin 313 cc. mesin 1 silinder DOHC berpendingin cair ini memiliki tenaga puncak 33,5 hp pada putaran mesin 9.500 rpm dengan torsi 28 Nm pada putaran 7.500 rpm.

BMW G310R terlihat gambot dengan kaki-kaki yang memakai ban berukuran 110/70 di depan dan 150/60 di belakang. Diameternya mencapai 17 inci dan dikombinasikan dengan pelek aluminium. Berat motor BMW terbaru ini mencapai 158,5 kg.

Kendati begitu kecepatan maksimum yang dapat ditorehkan 145 km/jam. Tidak hanya itu saja, jika dikendarai dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 30,3 km/liter.

Kesan padat pada BMW G310R semakin terasa dengan hadirnya suspensi upside down di bagian depan. Sementara untuk suspensi belakang memakai monoshock. Fitur keselamatan ABS juga turut hadir pada motor bermerek Jerman ini.

BMW sebenarnya sudah menghadirkan motor sport ini sejak tahun 2015. Hanya saja G310R baru bisa hadir di Tanah Air pada tahun ini. Sesudah menghadirkan motor terbaru ini, BMW juga akan menambah line up andalannya. Tak terkecuali BMW G310GS yang mengusung basis yang sama dengan G310R. Hanya saja BMW G310GS lebih bergaya adventure.

Tidak hanya itu, BMW Motorrad Indonesia juga akan menambah diler baru tahun ini. “Rencananya kami tambah tiga sampai empat diler tahun ini. Semua itu untuk memperkuat jaringan kami, sekaligus mendukung penjualan dari BMW G310R,” jelas Komisaris PT Maxindo Moto, Joe Surya.

Perlu diketahui, saat ini BMW Motorrad Indonesia Flagship Store yang berlokasi di Jakarta Selatan masih menjadi satu-satunya diler BMW Motorrad.

Tertarik untuk menjadi pemilik BMW G310R terbaru ini?

Source: Motor BMW 313 cc, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply