Home Auto News Harga Suzuki GSX R150 dan GSX S150 Versi Perkenalan Diperpanjang

Harga Suzuki GSX R150 dan GSX S150 Versi Perkenalan Diperpanjang

Harga Suzuki GSX R150, Sebelumnya Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 dipasarkan di Indonesia dengan harga promo yang berakhir pada bulan Maret kemarin. Akan tetapi pada akhirnya harga perkenalan GSX-R150 dan GSX-S150 diperpanjang hingga akhir Mei 2017 mendatang. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pecinta motor sport di Tanah Air, termasuk Anda yang sedang mengincar motor sport Suzuki terbaru ini.

Untuk informasi, harga Suzuki GSX-R150 untuk perkenalan mencapai Rp 27,9 juta on the road DKI Jakarta. Sementara harga Suzuki GSX-S150 mencapai Rp 23,9 juta on the road DKI Jakarta. Lantas apa yang menjadi alasan Suzuki memperpanjang harga perkenalan dua motor baru buatannya ini?

Dikutip dari laman DetikOto, hal tersebut dikarenakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melihat banyaknya masyarakat yang tertarik dan membeli motor sport ini. SIS berusaha memenuhi permintaan dari masyarakat dengan mengumumkan informasi perkembangan terbaru yang menggembirakan bahwa calon konsumen yang berminat membeli motor Suzuki terbaru tetap bisa memperoleh harga perkenalan hingga Mei 2017.

Tidak hanya di daerah DKI Jakarta saja, harga perkenalan tersebut juga berlaku di daerah lain sesuai dengan ketetapan harga yang berlaku sebelumnya di daerah masing-masing.

Sebagai informasi, setelah resmi dirilis pada 18 Februari 2017 hingga 31 Maret 2017 kemarin, Suzuki GSX-R150 menjadi motor yang paling diminati dengan total penjualan 7.668 unit. Sementara itu Suzuki GSX-S150 yang menjadi versi sport naked menyumbang penjualan sebesar 4.505 unit. Dengan demikian total penjualan Suzuki GSX 150 Series mencapai 12.173 unit.

Hal ini tentu menjadi prestasi yang membanggakan bagi SIS. Pasalnya penjualan tersebut melampaui target awal yang dipatok 15% dari total pasar rata-rata penjualan motor sport 150 cc per bulan di tahun 2016. Oleh karena itu tak mengherankan bila harga motor Suzuki terbaru versi perkenalan itu diperpanjang.

“Seluruh tim kami di Suzuki sangat bersyukur dengan kehadiran produk GSX-R150 dan GSX-S150. Ditunjang dengan semangat kebangkitan Suzuki kembali di Tanah Air serta produk yang sangat memuaskan, saat ini Suzuki GSX diserap pasar dengan sangat baik dan cepat. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan konsumen di Tanah Air yang telah menggunakan produk Suzuki, dan sebagai apresiasi kami memperpanjang periode harga perkenalan Suzuki GSX 150 series hingga akhir bulan Mei 2017,” jelas Yohan Yahya, Sales & Marketing Department Head PT SIS dalam siaran pers.

Baca juga: Spesifikasi Suzuki GSX-R150 Indonesia dan GSX-S150

Sekilas informasi, Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 diklaim memiliki beberapa kelebihan. Yang pertama terdapat pada dapur pacunya. Motor sport 150 cc ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 14,1 kW pada putaran 10.500 rpm dengan torsi puncak 14,0 Nm pada putaran 9.000 rpm.

Selanjutnya adalah bobot motor yang ringan. Hal ini dikarenakan frame rangka dan pelek dengan palang yang dibawa memiliki bobot paling ringan di kelasnya. Di samping itu posisi riding nyaman, terdapat petal disc brake lebar, ban tubeless 17 inci dan hugger fender untuk kelengkapan standar. Sebagai pelengkap, desain tempat duduk dibuat terpisah dan desain sudut kemudi dirancang sedemikian rupa untuk meningkatkan kemampuan bermanuver.

Dengan harga Suzuki GSX R150 dan GSX S150 yang terjangkau, pemilik juga mendapat keunggulan lainnya. Diameter knalpot dirancang besar sehingga dapat meraih power dan performa yang lebih maksimal. Dua saluran buang yang berbeda membuat suara knalpot juga lebih sempurna. Suzuki juga menyematkan catalytic converter yang membuat motornya memenuhi standar emisi Euro3.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply