Home Auto News Kelebihan dan Kekurangan Honda CRF 250 Rally 2017 Indonesia

Kelebihan dan Kekurangan Honda CRF 250 Rally 2017 Indonesia

0 469

Honda CRF 250 Rally, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajukan Honda CRF250Rally sebagai salah satu senjatanya untuk menghadapi persaingan sengit pasar motor tahun 2017. Kehadiran motor baru Honda ini juga menjadi pilihan baru bagi pecinta motor adventure di Indonesia. Sejauh ini pasar motor tersebut diramaikan setidaknya tiga merek, yakni Kawasaki, KTM dan Husqavarna.

Bersaing dengan beberapa merek ternama, tentunya motor Honda terbaru ini memiliki kelebihan tersendiri yang membuat orang wajib mempertimbangkannya. Untuk itu pada kesempatan kali ini akan dikupas lebih dalam seputar kelebihan dan kekurangan Honda CRF 250 Rally, yang dirangkum dari Otomania dan sumber lain.

Salah satu kelebihan yang ditawarkan motor petualang ini adalah hadirnya transmisi enam percepatan tipe wet multi plate hydraulic. Pemakaian sistem perpindahan gigi ini membuat tenaga dari mesin dapat tersalur dengan baik dan presisi. Hal ini akan berdampak pada sensasi berkendara yang lebih nyaman.

Di samping itu dimensi motor sekilas terlihat tinggi. Tinggi joknya mencapai 895 mm, akan tetapi tetap dapat diduduki dengan nyaman oleh pengendara dengan tinggi 169 cm. Pengendara tetap bisa menjejakkan kaki pada tanah dengan mudah. Desain jok motor Honda ini dibuat tipis sehingga pengendara bisa menyeimbangkan badan di segala manuver berkendara.

Honda CRF 250 Rally juga memiliki setang yang sudah diatur sedemikian rupa posisinya. Alhasil motor menyajikan kenyamanan yang lebih baik saat melalui berbagai kondisi jalan. Selain itu posisinya yang tidak terlalu lebar dan rendah membuat pengendara tidak akan cepat lelah saat melakukan touring atau perjalanan jarak jauh.

Honda CRF Rally bermesin 250 cc ini juga dipersenjatai dengan suspensi Showa model upside down berukuran 43 mm di depan. Sementara untuk bagian belakang mengandalkan suspensi Showa single tube 40 mm dengan Pro link 265 axle stroke. Hadirnya dua suspensi ini dapat membuat motor berlambang sayap mengepak itu melalui jalanan aspal maupun medan sulit dengan mudah dan nyaman.

Untuk rodanya mengusung rim wheel aluminium dengan warna hitam Alumite. Bagian depan berukuran 21 inci sedangkan belakang 18 inci. Pelek ini dikombinasikan dengan ban dual purpose berukuran 3.00-21 51P di sisi depan dan 120/80-18M/C 62P di bagian belakang.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Honda CRF 250 Rally

Sementara untuk sistem pengereman, motor terbaru Honda ini mengandalkan rem cakram berukuran 256 mm dengan dual piston calipers di bagian depan dan untuk bagian belakang mengusung cakram 220 mm dengan single piston. Pengereman motor adventure ini tergolong baik.

Berpindah ke bagian mesin, Honda CRF250Rally mengusung mesin berkapasitas 250 cc liquid cooled single cylinder DOHC. Mesin itu dirancang untuk fokus pada torsi bawah dengan tenaga di rpm tinggi sekaligus mengirimkan tenaga secara linier. Tenaga yang dihasilkan mesin ini mencapai 18,2 kW pada putaran 8.500 rpm dengan torsi maksimum 22,6 Nm pada 6.750 rpm.

Saat putaran bawah tenaga besar dari mesin motor Honda ini sudah terasa. Hanya saja motor kurang begitu nyaman di lintasan offroad dengan beragam tanjakan. Pasalnya bobot motor ini mencapai 155 kg yang relatif cukup berat untuk dipakai layaknya motor trail. Tidak hanya itu, adanya sederet aksesori pada motor ini bisa beresiko lepas saat dipakai untuk melibas medan tersebut.

Sementara pengujian saat melintas jalan beraspal, performa mesin justru terasa menyenangkan. Tenaga terus disajikan ketika pengendara ingin mencapai kecepatan tertinggi. Selain itu manuver juga dapat dilakukan dengan mudah, ditambah posisi kemudi yang nyaman. Tak mengherankan bila motor ini mendapat julukan ‘baby Africa Twin’. Hanya saja kapasitas tangki bahan bakar 10,1 liter membuat daya jelajah CRF 250 Rally lebih pendek.

Sebagai penutup, motor Honda terbaru ini memang tidak lebih unggul dari motor trail, endure atau special engine. Karena motor ini lebih berat dan tenaganya pun kalah dari motor jenis tersebut. Alhasil menggunakannya di alam bebas terasa kurang maksimal, terlebih jika Anda sebelumnya sudah familiar dengan motor trail dan sejenisnya.

Kendati begitu Honda CRF250Rally menawarkan kemampuan melahap segala medan. Anda juga bisa menggunakan motor baru ini untuk melintasi jalan berlubang sekalipun. PT AHM selaku agen pemegang merek Honda di Indonesia menghadirkan motor ini untuk pemilik moge atau motor besar yang ingin mendapat mainan baru. Selain itu CRF 250 Rally juga dihadirkan untuk pengguna yang ingin beralih dari motor sport modifikasi ala adventure.

Terlebih lagi diler Honda tersebar di seluruh Indonesia, begitu juga dengan jaringan aftersales atau purna jual. Sehingga pengguna akan lebih mudah untuk membeli maupun melakukan perawatan secara berkala.

Berminat untuk membeli motor terbaru ini? Harga Honda CRF 250 Rally di Indonesia mencapai Rp 63,025 juta. Demikian menurut informasi harga di situs resmi Honda. Motor adventure terbaru ini hanya tersedia dalam satu pilihan warna saja, yakni Extreme Red.

Source: kelemahan crf 250 rally, kelebihan kekurangan honda crf 250 rally, kelebihan honda crf 250, kelemahan honda crf250 rally, kelemahan crf, kelemahan honda CRF, kelemahan honda crf rally 250, keunggulan 5 crf250, Keunggulan CRF, keunggulan dan kekurangan honda crf 250 rally, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply