Home Auto News Motor Yamaha Xabre 2017 Rilis dengan 3 Warna Baru

Motor Yamaha Xabre 2017 Rilis dengan 3 Warna Baru

Motor Yamaha Xabre, Cukup lama tidak terdengar kabarnya, Yamaha Xabre mendapat penyegaran di bulan April ini. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menawarkan warna dan grafis baru dengan mengusung konsep Young, Gagah, Extreme. Kendati begitu kesan gagah tetap terlihat jelas pada motor sport naked ini.

Setidaknya ada tiga warna baru yang ditawarkan pada motor Yamaha ini. Antara lain Green Army, Matte Red dan Silver White. Untuk pilihan warna Green Army disebutkan terinspirasi dari warna hijau militer dan terkesan misterius. Warna hijau ini dipadukan dengan warna kuning. Sementara pilihan warna Matte Red dan Silver White diaplikasikan dengan warna matte.

Harga Yamaha Xabre Indonesia 2017 ini mencapai Rp 30,3 juta on the road (OTR) DKI Jakarta. Hanya ubahan pada warna dan grafis saja yang ditawarkan pada motor Yamaha Xabre ini. Selebihnya masih sama seperti sebelumnya, baik dari segi fitur maupun spesifikasi.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Xabre dirancang dengan mengadopsi ciri khas MT Series. Motor ini tampak gagah dengan jok model split dan bagian buritan dirancang menyerupai milik Yamaha R25. Bodi depan motor ini tampak kekar dan padat dengan sudut tajam dan agresif.

Motor sport Yamaha ini mengandalkan suspensi depan model upside down yang menjadi daya tarik tersendiri. Pemakaian suspensi ini membuat tampilannya semakin gagah. Tidak hanya itu, upside down dinilai lebih unggul dalam hal kestabilan. Sehingga pengendara bisa memacu kendaraan dengan nyaman, baik dalam kecepatan tinggi ataupun menikung cepat.

Selain upside down dengan diameter 37 mm, Yamaha juga menyematkan aluminium rear arm dan wide handle bar with big bike switch pada motor ini. Aluminium rear arm motor Yamaha Xabre memiliki bobot yang ringan dan kokoh sehingga menunjang kestabilan saat dipaaki berkendara. Sementara wide handle bar with big bike switch merupakan stang lebar yang membuat posisi berkendara lebih tegak dan nyaman.

Sementara sektor roda mengusung pelek lebar berdesain palang Y, persis dengan milik R25. Pelek ini dikombinasikan dengan ban berukuran 110/70-17 di bagian depan dan 130/70-17 di belakang.

Fitur lain yang disematkan pada motor ini adalah full digital speedometer dan full LED lamp. Panel spidometer digital yang disematkan menampilkan informasi yang lengkap dan mudah terlihat. Sementara pemakaian lampu LED di depan dan belakang akan membuat cahaya yang dihasilkan lebih terang sekaligus tahan lama dan hemat energi.

Baca juga: Komparasi Yamaha Xabre vs Vixion Advance

Sementara untuk sektor dapur pacu mengusung mesin berkapasitas 150 cc, SOHC, pendingin cair, 4 valve. Ukuran bore x stroke 57,0 x 58,7 mm dan rasio kompresi 10,4 : 1. Mesin ini juga dilengkapi Forged Piston & DiASil Cylinder.

Tenaga yang dapat dihembuskan motor Yamaha Xabre ini mencapai 16,6 hp pada putaran 9.000 rpm dengan torsi puncak 13,8 Nm pada putaran 7.000 rpm. Daya ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi 6-percepatan.

Hadirnya motor Yamaha terbaru ini bisa jadi merupakan upaya Yamaha untuk menggairahkan penjualannya. Pasalnya beberapa bulan setelah resmi meluncur penjualan motor baru Xabre mengalami penurunan. Dari yang awal dirilis pada Januari 2016 mampu menyentuh angka 4.000-an unit, terus turun menjadi 2.000-an unit, 1.000-an unit hingga pada akhir tahun 2016 hanya mencapai ratusan unit.

Begitu juga di awal tahun 2017 ini. Penjualan motor Yamaha Xabre hanya mencapai 497 unit di bulan Januari dan 560 unit di bulan Februari.

Apakah Anda berminat membeli motor Yamaha Xabre ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply