Home Auto News Bocoran Spesifikasi Daihatsu Ayla Terbaru di Indonesia

Bocoran Spesifikasi Daihatsu Ayla Terbaru di Indonesia

0 340

Spesifikasi Daihatsu Ayla, Dalam waktu dekat Toyota Agya dan Daihatsu Ayla terbaru akan menyapa masyarakat Indonesia. Meski meluncur dalam waktu dekat, tampilan Ayla terbaru terbilang masih misterius. Untungnya beberapa saat menjelang peluncuran mobil baru ini ada sedikit bocoran mengenai tampilan saudara Agya ini. Tidak hanya foto Daihatsu Ayla terbaru saja yang terungkap, sejumlah fitur dan tipe yang ditawarkan juga ikut bocor.

Berdasarkan bocoran foto yang dimuat di laman Dapurpacu, desain Ayla terbaru akan terlihat lebih emosional. Tampilannya terlihat menarik dengan garis-garis tegas. Sementara bumper depan ditemani dengan grille baru yang diberi sentuhan aksen krom. Pada mobil murah ramah lingkungan ini, lampu utamanya dibuat menyatu. Selain itu mobil LCGC Daihatsu ini juga mendapat pembaruan di bagian samping sampai belakang.

Tidak berhenti sampai di situ, Ayla facelift juga sudah dilengkapi dengan immobilizer. Menariknya tawaran fitur ini diperuntukkan semua tipe. Tentu ini menjadi tawaran menarik, terutama konsumen yang memprioritaskan masalah keamanan mobil. Sebagai informasi, fitur immobilizer bertugas mematikan mobil bila ada yang menggunakan kunci kontak berbeda.

Spesifikasi Daihatsu Ayla terbaru semakin menarik dengan hadirnya fitur sensor parkir, sistem entertainment modern yang sudah mendukung konektivitas Bluetooth dan USB. Khusus Ayla facelift varian R sudah dilengkapi dengan tombol pengendali audio dan channel radio di setir kemudi.

Di samping itu juga disematkan stabilizer di bagian depan dan belakang. Dengan demikian mobil akan lebih mudah untuk dikendalikan, termasuk ketika bermanuver tajam. Nantinya Ayla facelift dilengkapi dengan mesin 1.2 liter, sama seperti Toyota Agya. Selain itu mesin 1.0 liter juga tetap disediakan.

Informasi mengenai varian, Daihatsu Ayla facelift nantinya akan dipasarkan dalam 4 varian (D, M, X dan R) yang dibagi lagi menjadi 9 tipe. Kesembilan tipe tersebut antara lain Ayla 1.0 D MT yang menjadi varian paling rendah, Ayla 1.0 M MT, Ayla 1.0 M AT, Ayla 1.0 X MT, Ayla 1.0 X AT, Ayla 1.2 X MT, Ayla 1.2 X AT, Ayla 1.2 R MT, dan varian tertinggi Ayla 1.2 R AT.

Tidak jauh berbeda dengan mobil Toyota Agya, Ayla varian tertinggi X dan semua tipe varian R akan dipersenjatai dengan mesin baru berkapasitas 1.2 liter dengan teknologi Dual VVT-i.

Selain tipe yang akan ditawarkan, Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta dari mobil Daihatsu terbaru ini juga sudah diketahui. Untuk Ayla varian D dengan transmisi manual (MT) memiliki harga dasar terendah Rp 69 juta. Berikutnya, untuk Ayla 1.0 M (MT) dipatok Rp 82 juta, Ayla 1.0 M (AT) Rp 89 juta, Ayla 1.0 X (MT) Rp 88 juta, Ayla 1.0 X (AT) Rp 95 juta

Selanjutnya, Ayla 1.2 X (MT) memiliki NJKB Rp 94 juta, Ayla 1.2 X (AT) Rp 103 juta, Ayla 1.2 R (MT) Rp 96 juta, dan Ayla 1.2 R (AT) yang menjadi paling tinggi dengan harga Rp 105 juta. Perlu dicatat, harga ini masih berstatus NJKB. Dengan begitu harga tersebut masih belum termasuk tambahan biaya lain seperti pajak dan lain sebagainya.

Supaya tidak penasaran Anda bisa menunggu kehadiran mobil baru ini beserta spesifikasi Daihatsu Ayla sebentar lagi.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply