Home Auto News Mobil Toyota Agya 2017 Indonesia Resmi Hadir

Mobil Toyota Agya 2017 Indonesia Resmi Hadir

0 36

Mobil Toyota Agya, Akhirnya Toyota Agya terbaru resmi dirilis oleh Toyota Astra Motor (TAM). Tidak jauh berbeda dari saudaranya, Ayla, yang meluncur lebih dulu, mobil Toyota terbaru ini juga ditawarkan dalam pilihan mesin baru berkapasitas 1.200 cc. Dengan demikian ada dua versi mesin yang disediakan, yakni 1.000 cc VVT-i dan 1.200 Dual VVT-i. Sementara pilihan transmisinya ada dua, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Mobil baru ini tampil dengan desain eksterior dan interior yang berubah signifikan. Disebutkan bahwa New Toyota Agya hadir dengan tema desain Have Fun Go Max.

Sementara itu, Henry Tanoto selaku Wakil Presiden Direktur TAM menyampaikan bahwa Agya terbaru dibuat untuk konsumen muda. New Agya meluncur dengan gaya yang diklaim lebih modern dan stylish. “Ini juga bagian implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota di 2017 ini,” jelasnya, dikutip dari laman DetikOto.

Diharapkan hadirnya mobil LCGC Toyota ini di Indonesia dapat memenuhi ekspektasi konsumen dan membangun perspektif baru dari mobil entry hatchback Toyota.

“Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya kawula muda terhadap produk entry hatchback Toyota sebagai kendaraan yang tidak kalah stylish dan modern dibandingkan segmen di atasnya,” kata Henry.

Sekilas Ubahan New Toyota Agya

Melihat tampilan eksteriornya, Toyota Agya 2017 tampak berbeda dibandingkan dengan model lama. Sekarang mobil ini dilengkapi dengan lampu depan projector. Selain itu juga disertakan LED light guide dan radiator grille yang didesain trapezoid.

Tidak hanya itu, bagian buritan juga mengusung desain reverse L-Shape yang terdapat pada lampu belakang. Toyota juga membekali mobil ini dengan pelek alloy berdiameter 14 inci dual tone yang dibuat dengan proses machining. Juga ditawarkan TRD desain baru yang akan membuat tampilan mobil lebih menarik.

Senada dengan bagian luar, sisi interior mobil Toyota Agya terbaru ini juga mendapat penyegaran. Melihat tampilannya, terdpat kombinasi warna hitam dan darker silver paint dengan Fabric Door Trim. Mobil LCGC ini juga dilengkapi dengan New Semi Bucket yang membuat jok lebih tebal dan headrest untuk penumpang kabin belakang. Jok ini dibalut dengan kulit yang membuatnya cukup menarik.

Visibilitas mobil ke arah depan dan belakang juga masih baik, sama seperti versi lama. Sementara pada jok bagian belakang terasa lebih nyaman karena sudah dilengkapi head rest terpisah yang dapat diatur ketinggiannya sesuai keinginan. Hadirnya head ret ini akan mengurangi risiko cedera leher bila terjadi kecelakaan. Menariknya lagi ruang kaki atau legroom penumpang belakang cukup lega. Hanya saja jok belakang tidak dapat direbahkan.

Sebagai fitur hiburan, New Toyota Agya dilengkapi sistem audio 2 DIN plus Bluetooth yang bisa dihubungkan dengan smartphone. Fitur keamanan yang ditawarkan juga cukup menarik. Mobil ini mempunyai 4 fitur keamanan terbaru, diantaranya 3 point seat belt untuk seluruh penumpang, Immobilizer, ABS untuk varian 1.2 TRD dan sensor belakang untuk tipe G dan TRD Grade.

Untuk fitur Immobilizer berfungsi mencegah mobil menyala bila ada orang yang menggunakan kunci duplikat. Fitur ini bermanfaat untuk mencegah mobil dari tindak pencurian. Lalu fitur ABS pada sistem pengereman bertugas untuk menghindari roda mengunci ketika pengereman mendadak. Dengan begitu pengendara dapat melakukan manuver dengan aman. Fitur sensor belakang berfungsi untuk memudahkan pengguna saat hendak parkir.

Target Penjualan

TAM mematok target bisa menjual New Agya ini sebanyak 3.000 unit per bulan. “Market di segmen ini cukup potensial, first buyer nggak menutup kemungkinan juga untuk anak muda, target kita 3.000 unit per bulan,” ujar Henry.

Lebih detailnya, diharapkan varian 1.2 liter menjadi model yang paling banyak dibeli konsumen dengan total penjualan 90 persen dari angka penjualan yang dipatok TAM. Sementara sisanya untuk model bermesin 1.0 liter.

Harga Toyota Agya terbaru di Indonesia berkisar mulai Rp 127,6 juta sampai Rp 151,9 juta. Banderol harga ini bisa dibilang hampir sama dengan mobil Toyota lainnya, yakni Calya dan Etios. Karena harga yang serupa, apakah ada kemungkinan Agya merebut pangsa pasar Calya dan Etios atau sebaliknya?

Baca juga: Harga Mobil Daihatsu Ayla 2017

“Jadi ini (Agya) merupakan salah satu pilihan customer di segmen ini. Kalau kita lihat memang kapasitas mesinnya sama dengan Etios juga, tapi secara segmen berbeda,” terang Henry.

Henry menjelaskan, bila Calya segmennya lebih ke keluarga muda yang memerlukan mobil dengan kapasitas tujuh penumpang. Lain halnya dengan mobil Toyota Agya yang lebih dikhususkan untuk konsumen muda yang tidak membutuhkan kabin berkapasitas tujuh penumpang.

“Kalau Etios kurang lebih mirip. Kalau Etios untuk konsumen yang 5 seater tapi butuh space yang lebih besar. Jadi di konsumen kita marketnya sangat bervariasi. Orang preferensinya macam-macam. Dengan kita menawarkan banyak pilihan, harapannya konsumen bisa memilih kendaraan yang cocok dengan kebutuhan masing-masing,” paparnya.

Source: kapan agya terbaru hadir di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply