Home Auto News Spesifikasi Daihatsu Ayla 2017, Mobil LCGC yang Naik Kelas

Spesifikasi Daihatsu Ayla 2017, Mobil LCGC yang Naik Kelas

0 549

Spesifikasi Daihatsu Ayla, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja meluncurkan New Ayla. Mobil yang masuk ke dalam kategori LCGC ini mengusung sejumlah pembaruan. Desain eksterior terlihat lebih segar dan menarik dibanding model sebelumnya. Yang tidak kalah menarik tentu saja pilihan mesin baru 3NR-E berkapasitas 1.200 cc 4 silinder dengan teknologi dual VVT-i.

Seperti yang diketahui, mesin tersebut sudah dipakai lebih dulu oleh saudaranya, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya. Dapur pacu ini digadang-gadang memiliki performa yang lebih baik dan minim getaran.

Mesin bukanlah satu-satunya mobil baru Daihatsu Ayla untuk bersaing dengan rival sekelasnya seperti Honda Brio Satya, Datsun GO Panca dan Suzuki Karimun Wagon R. Bagian fitur juga tak luput dari perhatian sehingga membuatnya lebih menarik dan juga layak untuk dipertimbangkan. Lantas seperti apa spesifikasi Daihatsu Ayla 2017 bermesin 1.2 liter ini? Simak ulasan berikut ini yang kami rangkum dari Kompas Otomotif.

Eksterior

Pertama-tama kita bahas tampilan luarnya. Mobil LCGC Daihatsu ini hadir dengan bumper plus aerokit. Untuk sektor ini dilengkapi dengan lampu siang atau DRL dan terdapat rumah lampu kabut yang desainnya disesuaikan dengan tampang baru Ayla. Lalu juga ada grille dengan desain baru yang dibuat semakin memikat dengan sentuhan garis krom.

Lalu untuk bagian lampu terdapat LED position lamp yang letaknya sejajar dengan tarikan garis grill. Sedangkan untuk lampu utama memakai jenis proyektor. Tidak hanya itu, juga terdapat garis body kit yang dibuat menjalar ke samping.

Untuk sektor kaki-kaki tampak memikat dengan pemakaian velg alloy berukuran 14 inci yang di bagian pinggirnya dilabur dengan warna hitam. Bagian buritan terdapat bumper yang dilengkapi aerokit dan dikombinasikan dengan reflektor. Supaya terlihat lebih menarik, Daihatsu Ayla 2017 ini juga dilengkapi Lampu baru, pakai LED model ”L”. Juga terdapat wiper, list krom pada kaca, spoiler dengan lampu atas, dan muffler yang dipoles pakai krom.

Interior

Berpindah ke bagian dalam, ubahan yang diberikan pada mobil baru Daihatsu ini juga terbilang cukup banyak. Untuk setir kemudi Ayla terbaru sudah dibekali dengan tombol pengatur audio. Selain itu terdapat sistem hiburan 2 DIN layar sentuh yang bersemayam di dashboard dengan gabungan warna hitam dan silver. Lalu untuk jok menggunakan model semi-bucket yang membuatnya naik kelas dan mirip mobil sport.

Baca juga: Harga Daihatsu Ayla 2017 Indonesia

Meski berstatus mobil LCGC, sentuhan pembaruan yang diberikan Daihatsu tidak hanya itu saja. Masih ada tambahan ornamen pada door trim dan pembatas bagasi yang menghadirkan kesan eksklusif. Sementara pinggiran lubang AC dihiasi dengan aksen krom yang membuatnya terlihat mewah. Aksen krom ini juga ditemui pada handel bukaan pintu dan tuas persneling.

Fitur keamanan

Spesifikasi Daihatsu Ayla terbaru juga semakin menggoda dengan tawaran fitur keamanan yang memadai. Mobil Daihatsu terbaru ini sudah dilengkapi dengan kantong udara depan dan sabuk pengaman pretensioner + force limiter. Daihatsu Ayla 1.2L juga mengusung sensor parkir, immobilizer dan alarm sehingga membuat mobil lebih aman.

Sementara untuk sistem suspensi belakang dan depan ditambah stabilizer. Hal ini dilakukan karena performa mesin 1.2 liter lebih kencang dari versi 1.0 liter. Selain itu penguat bodi di bagian sasis juga turut ditambahkan.

Sekian informasi seputar spesifikasi Daihatsu Ayla 2017 Indonesia. Bila berminat Anda bisa langsung menghubungi dealer resmi Daihatsu terdekat.

Source: per guruan aila, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply