Home Auto News Detail Spesifikasi Toyota Agya 2017, Ada yang Baru!

Detail Spesifikasi Toyota Agya 2017, Ada yang Baru!

0 123

Spesifikasi Toyota Agya, Kehadiran Toyota Agya terbaru sudah dinanti cukup lama oleh para penggemarnya. Toyota tampak piawai menyembunyikan bagaimana tampilan salah satu mobil andalannya ini. Hingga detik-detik peluncuran, banyak bocoran dan juga hasil rendering yang mencoba menggambarkan sosok mobil LCGC terbaru Toyota ini. Dan pada akhirnya New Agya resmi menyapa publik Tanah Air.

Sekilas informasi, mobil Toyota ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Mobil ini digadang-gadang menjadi mobil low cost green car (LCGC) pertama di Indonesia. Sementara penjualan mobil berdimensi kompak ini baru dimulai pada September 2013.

Saat resmi dijual Toyota Agya tersedia dalam 3 varian, antara lain E, G dan TRD S. mobil ini dibekali dengan dapur pacu 1KR 3 silinder yang mempunyai kapasitas 998 cc. setelah beredar cukup lama di Indonesia, akhirnya Agya mendapat penyegaran di tahun 2017. Tampilan terbarunya terlihat lebih modern dan stylish.

Supaya lebih jelas, berikut adalah detail spesifikasi Toyota Agya terbaru mulai dari bagian eksterior, interior hingga sektor mesin dan fitur keamanan. Silakan simak artikel selengkapnya di bawah ini.

Eksterior

Toyota Agya varian TRD S mendapat ubahan di bagian grille depan dan belakang. Tidak hanya itu, desain lampu depan juga dibuat lebih runcing dari model lama. Sedangkan foglamp atau lampu kabut dan lampu belakang juga tak luput dari sentuhan penyegaran. Tampilannya terlihat berbeda dan lebih menarik.

Ubahan lainnya terdapat pada bagian spoiler belakang. Bagian ini terlihat lebih tipis dan panjang dibanding Agya model lama. Sementara bumper belakang dibuat sporty dan mengikuti tren yang ada saat ini. Sebagai pelengkap, mobil Toyota ini mengusung pelek berdesain baru yang lebih stylish. Tawaran ini berlaku untuk varian 1.2 G dan 1.2 TRD S.

Interior

Beralih ke bagian interior, ubahan yang diberikan Toyota juga cukup banyak. Yang menarik perhatian adalah jok semi-bucket untuk pengemudi dan penumpang depan. Hadirnya bangku ini membuat pengalaman berkendara menjadi lebih mengesankan dan menarik.

Baca juga: Harga Mobil Toyota Agya 2017

Selain itu interior Toyota Agya juga lebih segar dengan door trim yang dibuat lebih menarik dari model pendahulunya. Sebagai hiburan, Toyota membekali mobil LCGC ini dengan sistem audio yang sudah diperbarui. Desainnya dibuat menarik dan juga tersedia fitur terkini seperti Bluetooth Call untuk tipe 1.2 L. Tidak hanya itu, tipe 1.2 L juga dilengkapi dengan steering switch pada setir dan meter cluster berdesain baru.

Mesin

Seperti rumor yang berkembang sebelumnya, spesifikasi Toyota Agya terbaru tampak menggoda dengan hadirnya pilihan mesin baru berkapasitas 1.200 cc. Meski begitu pilihan mesin 1.000 tetap tersedia. Mesin ini dilengkapi dengan teknologi VVT-i dan ECU. Lalu untuk mesin 1.200 cc dilengkapi teknologi Dual VVT-i yang juga dipakai pada saudaranya, Toyota Calya.

Versi mesin 1.000 cc mempunyai tenaga maksimum sebesar 67 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 89 Nm pada 4.400 rpm. Lalu untuk mesin 1.200 cc dapat menyalurkan tenaga maksimum 88 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 108 Nm pada 4.200 rpm.

Fitur keamanan

Sama seperti Daihatsu Ayla 2017, Agya terbaru juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup mumpuni. Bahkan mobil LCGC Toyota ini sukses meraih 4 bintang dari ASEAN NCAP. Fitur keamanan yang disematkan pada Toyota Agya 2017 ini disebut sesuai dengan yang diinginkan konsumen Indonesia.

Toyota melengkapinya dengan Dual SRS Airbag, 3-point seatbelt, head rest untuk seluruh penumpang, Isofix, driver seatbelt warning sign dan Power door lock yang tersedia untuk seluruh tipe. Khusus untuk varian 1.2 TRD S terdapat tambahan fitur ABS pada sistem pengereman. Juga ada fitur immobilizer dan wireless door lock yang tak kalah memikat. Hanya saja fitur tersebut tidak terdapat pada tipe E 1.0 L.

Hadirnya fitur keamanan baru pada Toyota Agya 2017 bisa menjadi ancaman bagi pemain lain di kelas LCGC. Untuk diketahui, fitur ABS pada Toyota New Agya membuatnya sejajar dengan Honda Brio Satya yang sudah lebih dulu mengadopsi fitur tersebut. Tertarik dengan tawaran spesifikasi Toyota Agya terbaru ini?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply