Home Auto News Seputar IIMS 2017, Ada Mobil dan Motor Baru Hingga Program Menarik

Seputar IIMS 2017, Ada Mobil dan Motor Baru Hingga Program Menarik

0 255

IIMS 2017, Dalam waktu dekat ajang pameran otomotif Tanah Air bertaraf internasional, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan segera dimulai. Bagi yang belum tahu, jadwal IIMS 2017 dimulai pada 27 April mendatang. Akan ada banyak merek mobil dan motor yang berpartisipasi dalam pameran ini, sama seperti tahun sebelumnya.

Setidaknya ada sekitar 7 merek mobil asal Eropa dan 10 merek produsen mobil asal Asia yang menyatakan ikut serta dalam IIMS tahun ini. Lalu untuk kendaraan roda dua sudah ada sekitar 6 merek Eropa dan 5 merek Asia yang memastikan hadir di ajang berbengsi tersebut.

“Hingga menjelang pelaksanaan IIMS 2017 nanti, masih akan ada merek lain yang akan diumumkan keikutsertaannya,” jelas Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo, dikutip dari laman DetikOto.

Dikatakan bahwa persiapan IIMS akan segera selesai. Peserta pameran juga sudah siap dengan motor dan mobil terbarunya.

“Persiapan pelaksanaan IIMS 2017 telah hampir mencapai 100 persen. Selain itu para peserta juga telah siap untuk menampilkan produk-produk terbaik mereka, dan berbagai acara pendukung juga telah siap digelar,” ungkapnya.

Acara pameran nantinya juga akan semakin ramai dengan hadirnya Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI). Nantinya akan ada PAHAMI Village yang mengambil tempat lebih dari setengah Hall C2 di JI Expo Kemayoran.

Hendra mengatakan, pengunjung yang datang ke pameran bisa mencari semua keperluan aftermarket untuk mobil atau motornya di satu area yang sudah dibuat oleh PAHAMI dengan nyaman dan lengkap.

Apa saja merek mobil yang akan meramaikan IIMS 2017? Sederet produsen mobil ternama yang akan hadir adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Honda, Hyundai, KIA, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata, Toyota, dan Volkswagen. Sementara untuk produsen sepeda motor ada Aprillia, BMW Motorrad, Honda, Kawasaki, Kymco, Moto Guzzi, Piaggio, Royal Enfield, Suzuki, Vespa, dan Yamaha.

Bocoran Produk Baru

Ajang IIMS tidak hanya dinanti karena ada banyak merek ternama yang berpartisipasi. Tidak sedikit masyarakat yang menanti kehadiran produk-produk terbaru. Seperti yang diketahui, pameran ini menjadi salah satu tempat di mana masing-masing merek meluncurkan produknya. Kabar baiknya pada IIMS 2017 nanti akan ada beberapa merek yang merilis mobil baru. Seperti Mitsubishi, KIA, Tata Motors dan Mercedes-Benz.

Honda yang memastikan diri ikut meramaikan pameran tampak masih merahasiakan mobil apa saja yang akan dihadirkan nanti. Akan tetapi ada hal menarik di baliknya. Yulian Karfili, Public Relation Honda Prospect Motor (HPM) pada presentasi saat konferensi pers pra-event IIMS mengatakan bahwa pihaknya ingin membuat kejutan saat pameran nanti.

Meski memilih menutup informasi seputar mobil Honda terbaru yang akan dihadirkan, setidaknya ada prediksi yang cukup menarik untuk dibahas. Kita lihat di negara lain yang berdekatan dengan Indonesia, yakni Thailand. Di sana Honda sudah merilis dua mobil baru yang keduanya belum hadir di Tanah Air. Kedua produk tersebut adalah Civic Hatchback dan Honda CR-V terbaru.

Baca juga: Bocoran Honda CR-V Indonesia 2017

Dari kedua model tersebut, SUV Honda CR-V lah yang kemungkinan besar akan hadir di Indonesia. Sudah menjadi rahasia umum bahwa pasar SUV di Indonesia mulai dilirik oleh banyak orang. Maka adalah hal yang sangat masuk akal bila nantinya HPM meluncurkan Honda CR-V 2017.

Untuk informasi, mobil ini mengusung sejumlah perubahan yang cukup menarik. Seperti desain yang lebih segar, tawaran fitur yang semakin menarik dan pilihan mesin 1.5 liter turbocharged seperti yang dipakai Civic. Sedangkan mesin 2.4 liter seperti yang ada pada model sekarang masih tetap tersedia.

Sementara untuk Honda Civic Hatchback sebenarnya mempunyai tawaran fitur dan spesifikasi yang juga layak untuk dilirik. Hanya saja segmen mobil ini masih sempit. Di kelas tersebut Civic Hatchback hanya berhadapan dengan VW Golf.

PT KIA Motor Indonesia (KMI) selaku pemegang merek KIA di Tanah Air akan meluncurkan Rio generasi terbaru. Sekilas informasi, KIA Rio generasi keempat ini sebelumnya udah hadir di Paris Motors Show. Mobil terbaru 2017 ini akan mengusung tema Find Your Grove dengan desain yang lebih sporty dan stylish.

Mobil hatchback ini akan mendapat serangkaian penyegaran di bagian eksterior dan interior. Bahkan sektor mesin mobil ini juga mendapat perbaikan kinerja. Tidak hanya merilis Rio, KMI nanti juga akan menghadirkan KIA Picanto, Sportage dan Grand Sedona model 2017.

“Selain meluncurkan model baru, kami juga ada berbagai promo juga hadiah menarik setiap pembelian di IIMS 2017,” ungkap Lawindri Liu, Manager Public Relations PT KMI.

Untuk Mercedes-Benz akan menghadirkan tiga mobil baru. Dua diantaranya merupakan model sedan dan sisanya SUV. Hal ini disampaikan langsung oleh Dennis Kadaruskan, Public Relations Department Manager Mercedes-Benz Indonesia.

“Yaitu New E- Class, juga new GLC Coupe yaitu varian SUV berbentuk Coupe pertama kali yang kami tampilkan di sebuah pameran otomotif. Selain itu kami juga akan menampilkan varian AMG yaitu, New AMG C 43 Coupe,” jelasnya.

Untuk Mercy E-Class terbaru merupakan model yang dirakit secara lokal. Model ini digadang-gadang akan menjadi daya tarik di pameran nanti. Sedan asal Jerman ini memiliki sederet teknologi canggih. Selain itu E-Class generasi ke-10 ini juga akan hadir dengan desain khas Mercedes.

Dijelaskan bahwa mobil ini mewujudkan filosofi desain ‘kemurnian sensual’ yang dianut Mercedes-Benz. Sementara itu GLC Coupe dan AMG C 43 Coupe terbaru menjadi produk yang hadir di Indonesia untuk pertama kalinya.

Berikutnya, Mitsubishi nanti akan memboyong tiga mobil baru sekaligus. Antara lain Pajero Sport versi lokal, Triton model 2017 dan Triton 4×2 Highrider. Tidak hanya itu saja, Intan Vidiasari, Head of Public Relations PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga akan memajang 10 display. Mulai dari Pajero Sport, Outlander Sport, dan Mirage 2017.

Lalu Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan menghadirkan dua varian baru dan satu model baru. “Super Ace HT DLS, dan Xenon RX HT untuk varian baru, dan untuk model baru yaitu LP 407,” kata Wildan Bachtiar, Branc Manager CV Tata Motors Indonesia.

 

Untuk sepeda motor juga akan ada beberapa model baru. BMW Motorrad sebagai salah satu produsen sepeda motor yang berpartisipasi di IIMS 2017 rencananya akan merilis G310R. Motor sport naked ini memang sudah cukup lama dinanti pecinta roda dua di Indonesia. Sayangnya belum dapat diketahui berapa harga BMW G310R ini. Akan tetapi BMW Motorrad Indonesia berupaya untuk memberkan harga terbaik.

Honda yang saat ini menjadi pemimpin di pasar motor Indonesia juga siap menggoda para pengunjung pameran nanti. Dikatakan bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan dua motor baru. Produk ini diklaim benar-benar baru.

Salah satunya datang dari jajaran Big Bike. Sedangkan satunya lagi merupakan motor biasa. Beredar kabar bahwa motor baru yang akan dihadirkan oleh AHM adalah Honda CRF150 yang membawa mesin Verza 150.

Beralih ke pabrikan motor berlogo tiga garputala, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) rencananya akan menghadirkan banyak produk. Seperti motor Yamaha kategori MAXI yang mengusung teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). Menariknya Yamaha dikabarkan juga akan meluncurkan V-Ixion facelift pada IIMS 2017. Motor Yamaha terbaru ini akan dipersenjatai dengan dapur pacu 155 cc dengan VVA dan Assist and Slipper Clutch.

Event Selama Pameran

Untuk memeriahkan jalannya IIMS 2017, nanti juga akan ada banyak program. Bahkan beberapa diantaranya merupakan program baru yang tidak ada pada pameran sebelumnya. Setidaknya ada 10 program pendukung saat IIMS resmi digelar.

“Yang paling membedakan adalah ini merupakan supporting program kita, program baru, yang paling terlihat adalah setelah kita masuk gedung pusat niaga maka akan terbentang IIMS Center of Carni,” ungkap Hendra.

Sebagai informasi, Center of Carni merupakan area di pameran yang mengusung tema baru, yakni Old Town Carnival yang akan memaniskan jalannya IIMS 2017. Di samping itu juga akan ada hiburan-hiburan pemanis di area tersebut yang bertujuan menghidupkan nuansa old town carnival. Di tempat tersebut nantinya pengunjung bisa berfoto selfie.

Selain itu juga akan diselenggarakan IIMS auto GYMKHANA. Program tersebut merupakan pengembangan dari dunia drifting yang tujuannya memberi keseruan dan kesan yang lebih menantang. Acara tersebut diklaim akan lebih aktraktif dan menekankan pada unsur kecepatan serta ketepatan waktu di dalam trek.

Sementara penggemar mobil ataupun motor bergaya klasik retro juga akan dimanjakan dengan program IIMS Retro Classic Contest and Show. Program ini dikatakan merupakan program baru di IIMS 2017. Alasan diadakannya program tersebut karena Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki hubungan erat dengan kendaraan retro. “Kita mau IIMS ini menjadi panggung temen-temen retro klasik tersebut,” jawab Hendra.

Tidak cukup sampai di situ saja, juga akan ada Pertamax Motorsport IIMS Superdrift. Program ini bukan program baru sebab sudah ada di IIMS 2016. Akan tetapi bedanya ajang ini merupakan kejuaraan nasional (kejurnas) seri 1 drifting yang dipayungi Ikatan Motor Indonesia.

Masih ada program menarik lainnya, seperti Fun City Rally yang bekerja sama dengan Forum Komunitas Klub dan Otomotif (FK30), The Westerland, Sunday Morning Show, Live Builder Show, IIMS Stage yang menjadi tempat berbagai kegiatan dan program promo dari peserta pameran, 4×4 Build off Indonesia dari Great 4×4 Adventur, Two Wheel Drive Stunt Driving dari PORTRACER dan PAHAMI Audio Contest.

Selain sederet program baru, program lama yang ada pada pameran sebelumnya juga tetap dipertahankan. Diantaranya Test Drive dan Test Ride, Road Safety For Children, IIMS Edu Class, IIMS Student Class, IIMS Special Guest Tour, Indonesia Off Road Federation, Miss Motor Show dan IIMS Awards.

 

Target dan Harga Tiket Masuk

Pameran IIMS ini didukung oleh sejumlah sponsor utama. Diantaranya BCA, Blibli dan beberap asosiasi. Pihak penyelenggara menargetkan dapat menarik hingga 450 ribu pengunjung selama 11 hari. Sementara untuk transaksinya dipatok mencapai Rp 3,1 triliun. Lebih tinggi dari IIMS 2016 yang dipatok Rp 3 triliun.

IIMS 2017 akan berlangsung mulai 27 April sampai dengan 7 Mei 2017 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Harga tiket masuk ke pameran Rp 40 ribu untuk hari biasa. Sedangkan HTM saat akhir pekan atau hari libur mencapai Rp 60 ribu. Pameran otomotif ini akan dibuka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB.

Source: iims 2017 indonesia, harga honda verza 2017 jakarta, yamaha iims 2017, vixion facelift 2017, vixion 2017 yang akan datang IIMS 27 april 2017, Verza facelift, seputar iims, promo april 2017 ktb mitsubishi, produk ahm terbaru, pameran motor yamaha ada di mana aja, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply