Home Auto News Bocoran Mitsubishi Pajero Sport 2017 Indonesia

Bocoran Mitsubishi Pajero Sport 2017 Indonesia

0 157

Pajero Sport 2017, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) dalam waktu dekat akan meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport terbaru versi lokal. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi pecinta sport utility vehicle (SUV), terutama mobil Mitsubishi tersebut. Alasannya dengan statusnya yang diproduksi di Indonesia, maka kemungkinan besar harga mobil ini akan lebih terjangkau. Jika benar, Mitsubishi Pajero Sport akan memiliki modal kuat untuk bersaing dengan rival utamanya, Toyota Fortuner.

Kedua mobil asal Negeri Bunga Sakura itu memang sudah bersaing cukup lama. Masing-masing mobil menawarkan keunggulan, baik dari segi desain, tawaran fitur maupun spesifikasi mesin. Yang menjadi pertanyaan, jika New Pajero Sport resmi meluncur di Tanah Air, apa saja yang baru dari mobil ini?

Pada kesempatan ini kami akan memberikan sejumlah bocoran seputar mobil terbaru 2017 Mitsubishi itu. Ada beberapa pembaruan yang nanti siap memikat calon konsumen. Selengkapnya silakan simak artikel berikut, yang kami rangkum dari laman Otomotifnet.

Varian baru

Selain diproduksi secara lokal, KTB rupanya juga akan menghadirkan varian terbaru untuk Pajero Sport. Bahkan dikatakan bahwa varian tersebut akan lebih mahal dari Pajero Sport Dakar yang merupakan tipe tertinggi saat ini. Sebagai kompensasi SUV Mitsubishi ini nantinya akan dilengkapi dengan fitur terbaru, termasuk tambahan fitur keselamatan.

Usut punya usut, varian baru yang dimaksud kemungkinan adalah Pajero Sport Ultimate. Nama varian ini terungkap dari bocoran foto yang tersebar di dunia maya. Sekilas tampilannya tidak terlalu berbeda dengan model yang dijual saat ini. Terdapat Dynamic Shield yang serupa dan dipadukan dengan lampu LED seperti yang disematkan pada varian 4×2 Dakar.

Yang sedikit berbeda adalah bagian belakang. Varian terbaru Mitsubishi Pajero Spot ini dilengkapi dengan emblem bertuliskan ‘Ultimate’. Selain itu juga terdapat roof spoiler yang tidak ada pada varian lainnya. Hal ini membuat tampilan buritan mobil ini tampak meriah. Selebihnya tidak ada yang berbeda.

Interior dan Fitur

Di bagian dalam Mitsubishi tampak memberikan sejumlah perbedaan pada Pajero Sport Ultimate. Mobil yang dirakit lokal (CKD) ini dipermanis dengan warna trim interior yang berbeda dari model lainnya. Warna trim diubah dari hitam menjadi beige. Selain itu juga ada roof monitor 9 inci baru. Hanya saja tidak ada fitur sunroof pada varian baru ini. Padahal di varian Dakar fitur tersebut tersedia.

Ubahan lainnya terdapat pada switch power window dan door lock di posisi pengemudi. Pada varian sebelumnya hanya tombol untuk jendela pengemudi saja yang teriluminasi. Akan tetapi untuk sekarang Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini setiap tombol ditambahkan iluminasi. Dengan begitu pengemudi akan bisa melihat jelas meski di malam hari.

Berikutnya juga ada assist grip atau pegangan di pilar plafon untuk sisi pengemudi. Mitsubishi juga memberikan indikator bukaan pintu di MID yang kini terlihat menarik karena berubah menjadi 3 dimensi. Berbeda dengan Pajero Sport sebelunya yang mengusung indikator 2 dimensi. Selain itu head unit juga terlihat baru. Hanya saja belum diketahui apa aja yang ada pada head unit baru tersebut.

Untuk segi keamanan, Mitsubishi menambahkan airbag atau kantong udara menjadi tujuh buah. Sebagai pembanding sebelumnya airbag Pajero Sport hanya ada dua buah saja. Tambahan lainnya adalah hadirnya indikator untuk passenger airbag seperti yang ada pada mobil terbaru saat ini.

Masih ada lagi tawaran fitur menarik lainnya. Menurut bocoran foto terdapat tombol dambahan yang diletakkan di sebelah kanan untuk mengaktifkan sensor parkir. Setelah ditelusuri, ternyata tombol tersebut berfungsi untuk menghidupkan Forward Colision Mitigation (FCM) dan Ultrasonic misacceleration Mitigation System (UMS).

Tambahan fitur tersebut membuat Mitsubishi Pajero Sport terbaru ini bisa disandingkan dengan All New Ford Everest yang juga mempunyai sederet fitur. Untuk informasi, fitur FCM berfungsi untuk membeirkan peringatan ke pengemudi melalui alarm saat ada kemungkinan menabrak kendaraan yang ada di depan. Akan tetapi berbeda dengan yang aa pada Chevrolet Trailblazer, sistem FCV SUV Mitsubishi itu nanti juga dapat mengerem secara otomatis bila terdeteksi kemungkinan tabrakan.

Sementara fitur UMS merupakan sebuah sistem yang memanfaatkan sensor parkir di depan dan belakang mobil. Tugasnya adalah untuk menahan laju mobil ketika terdeteksi pedal gas terinjak, saat sensor parkir mendeteksi adanya objek di depan atau di belakangnya.

Hanya saja ada beberapa fitur yang belum tersedia pada mobil baru Mitsubishi ini, seperti Blind Spot Warning. Kendati begitu terdapat fitur Adaptive Cruise Control (ACC). Fitur tersebut bisa ditemui pada Ford Everest Titanium terbaru. Fungsinya adalah untuk mengaktifkan cruise control dan mempertahankan laju kendaraan secara konstan.

Fitur tersebut juga memungkinkan kendaraan memperlambat laju secara otomatis saat mendeteksi kendaraan di depannya menurunkan kecepatan. Kecepatan mobil akan kembali seperti normal saat kendaraan di depannya juga kembali kencang.

Hadirnya fitur-fitur canggih tersebut membuat Mitsubishi Pajero Sport Ultimate layak dipertimbangkan. Cocok untuk Anda yang mencari mobil semi autonomous yang memiliki sistem keselamatan yang mumpuni.

Kita tunggu kehadiran mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017 ini di Indonesia.

Source: bocoran ultimate pajero sport indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply