Home Auto News Kelebihan dan Perbedaan Varian Daihatsu Ayla 2017

Kelebihan dan Perbedaan Varian Daihatsu Ayla 2017

0 413

Daihatsu Ayla, Bersama dengan New Toyota Agya, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis New Ayla. Mobil LCGC ini hadir dengan serangkaian pembaruan. Yang paling jelas terlihat tentu saja eksteriornya yang terlihat lebih segar dan menarik dibanding model sebelumnya. Tidak hanya itu saja, mobil Daihatsu ini sekarang ditawarkan dalam dua opsi mesin. Pertama adalah 1.0 liter 3-silinder dan 1.2 liter 4-silinder 3NR-VE.

Sebelumnya kami sudah mengupas seputar detail spesifikasi Daihatsu Ayla 2017. Untuk sekarang, kami akan mengupas apa saja kelebihan Daihatsu Ayla terbaru ini. Termasuk perbedaan New Ayla 1.0L dan New Ayla 1.2L.

Kelebihan Ayla Terbaru

Executive Offcier Researtch and Development PT ADM, Pradipto Sugondo mengatakan bahwa masing-masing varian memiliki tiga kelebihan utama. Sebagai gambaran, kelebihan Daihatu Ayla 1.0 liter antara lain ekonomis, harga yang terjangkau, irit bahan bakar dan memiliki radius putar yang kecil. Kelebihan selanjutnya adalah Comfort atau nyaman dengan hadirnya fitur MID plus Eco Indicator. Sementara keunggulan terakhir adalah Safety karena sudah hadirnya airbag dan back sonar guna memberi keamanan yang maksimal.

Untuk Ayla 1.2 liter, tiga keunggulan yang ditawarkan diantaranya Driving Performance & Stability (Dual VVT-I, stability improvement), Stylish (projector HL, LED, Polished Painted Alloy, side stone guard), dan Comfort (On Steering Switch, 2 DIN layar sentuh, Immobilizer, dan Enhanced Interior Quality).

Pradipto menerangkan, masing-masing mobil baru Daihatsu itu mempunyai keunikan tersendiri. Di samping itu Ayla 1.0 liter dan 1.2 liter mempunyai karakter yang bereda.

Untuk informasi, mesin 1.0 liter tipe 1KR-DE DOHC memiliki tenaga sebesar 65 ps pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 86 Nm pada 3.600 rpm. Lalu untuk mesin 1.2 liter 3NR-VE, DOHC, Dual VVT-i dan Drive by Wire memiliki tenaga yang lebih besar. Daya maksimum menapai 88 ps pada 6.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm pada 4.200 rpm.

Perbedaan New Ayla 1.0 L dan 1.2 L

Jika menyandingkan Daihatsu Ayla terbaru varian 1.0 liter dan 1.2 liter, maka terdapat beberapa perbedaan yang dapat kita ketahui. Tampilan depan kedua varian ini terlihat berbeda. Bagian grill, bumper hingga lampu utama tampak berbeda dari model lama. Untuk Ayla 1.0 liter tampak lebih banyak memainkan aksen krom. Warna ini terlihat di garis grill dan juga sisi samping pintu depan dan belakang.

Baca juga: Spesifikasi Daihatsu Ayla 2017

Bagian buritan juga tampak berbeda satu sama lain. Untuk Daihatsu Ayla 1.0 liter mengadopsi desain bumper yang lebih dinamis. Sementara varian mesin 1.2 liter tampak kental dengan nuansa gagah dan sporty.

Lalu Ayla 1.2 liter bisa dikatakan memiliki tampilan yang menggoda. Di bagian depan terdapat bumper dan grille dengan desain baru. Daihatsu juga menyematkan aerokit, lampu utama dengan projector LED dan LED daytime running light. Di varian tertinggi Ayla ini juga ada pengaplikasian aksen krom. Garnish chrome ada di bagian bumper dan grille yang ditujukan sebagai elemen pemanis.

Tampilannya semakin menarik dengan hadirnya polished alloy with black painting yang menghiasi sektor kaki-kaki. Lalu untuk mobil Daihatsu Ayla 1.0 liter masih mempertahankan pelek yang sama dengan model sebelumnya.

Untuk desain belakang buritan Ayla 1.2L terlihat memikat dengan aerokit, rear reflector, rear wiper dan LED rear Combination Lamp with Rear Garnish.

Demikian informasi seputar kelebihan dan perbedaan varian Daihatsu Ayla 2017. Anda bisa menjadikan informasi tersebut sebagai bahan pertimbangan jika tertarik membeli mobil baru ini namun kebingungan ingin pilih varian yang mana.

Source: kelebihan agya 2017, keunggulan Ayla 2017 pertama, perbedaan new ayla 2017vs agya 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply