Home Auto News Hasil F1 Bahrain 2017, Ferrari Kembali Berjaya

Hasil F1 Bahrain 2017, Ferrari Kembali Berjaya

0 27

Hasil F1 Bahrain, GP Bahrain menjadi hari baik bagi pembalap Ferrari, Sebastian Vettel. Pasalnya ia berhasil keluar sebagai juara dan mengalahkan Lewis Hamilton dari tim Mercedes. Langkah Vettel meraih kemenangan memang tidak mudah. Akan tetapi dengan adanya penalti untuk Hamilton saat ada safety car (SC) membuat pembalap tim Ferrari itu sukses meraih podium teratas.

Hamilton mendapat hukuman lima detik karena mengemudikan mobilnya secara sengaja dengan pelan saat masuk pit. Hal ini membuat laju Daniel Ricciardo menjadi terhalang. Penalti ini didapat saat Hamilton melakukan pitstop kedua. Saat itu ia memimpin jalanya pertandingan. Alhasil saat kembali bergabung ke trek ia berada di urutan ketiga, di belakang Vettel dan Valtteri Bottas.

Sementara itu, rekan satu tim Hamilton, Bottas sempat mimpimpin jalannya pertandingan. Ia yang berhasil meraih pole position dapat mempertahankan posisinya hingga lap 14 karena SC masuk ke lintasan balap. Safety car masuk ke arena balap lantaran mobil Willams yang dikemudikan Lance Stroll berhenti di tengah lintasan balap. Selepas kejadian tersebut balapan dipimpin oleh Vettel.

Balap F1 2017 bisa dikatakan menyimpan keputusan yang berat bagi Bottas. Pasalnya ia diperintahkan dua kali oleh timnya untuk memberikan jalan kepada Hamilton. Dengan demikian rekan satu timnya itu bisa mengejar Vettel.

Akan tetapi hal tersebut tidak terjadi. Selisih 12 detik dengan rivalnya membuat Hamilton kesulitan untuk mengejarnya. Terlebih pembalap Mercedes asal Inggris itu terkena penalti. Di samping itu strategi Ferrari bisa berjalan bagus saat Vettel dapat masuk pit lebih awal di lap 11. Pada akhirnya ia harus puas finish di posisi kedua.

Kemenangan di F1 Bahrain ini menjadi kemenangan kedua bagi Vettel. Pertandingan yang sangat mengesankan ini membuktikan bahwa tim Ferrari menjadi ancaman serius bagi tim Mercedes. Dari tiga seri F1 2017, Vettel sudah dua kali memenangkan pertandingain. Bahkan semua kemenangan tersebut diperoleh setelah Vettel mengalahkan pembalap Mercedes yang start dari pole position.

Baca juga: Jadwal F1 2017 Lengkap

“Start, jelas itu sangat penting bagi kami untuk berada di antara mereka,” ungkap Vettel, dilansir dari Otomotifnet.

“Saya pikir kita semua kurang lebih melakukan start yang sama. Saya awalnya mungkin sedikit lebih baik daripada Lewis, yang menempatkan saya melaju berdampingan. Tetapi kemudian saya pikir saya mendapat manfaat dari start di jalur yang bersih,” tambahnya.

Ia menurutkan, laju Hamilton sedikit terjebak dengan Bottas. Vettel juga tidak menampik bahwa kesuksesannya meraih kemenangan karena Hamilton mendapat penalti.

Hasil Balap Formula 1 Bahrain 2017

PosPebalapWaktu
1Sebastian Vettel (Ferrari)1:33:53
2Lewis Hamilton (Mercedes)+6,660 detik
3Valtteri Bottas (Mercedes)+20,397
4Kimi Raikkonen (Ferrari)+22,475
5Daniel Ricciardo (Red Bull)+39,346
6Felipe Massa (Williams)+54,326
7Sergio Perez (Force India)+1:02,606
8Romain Grosjean (Haas)+1:14,865
9Nico Hulkenberg (Renault)+1:20,188
10Esteban Ocon (Force India)+1:35,711
11Pascal Wehrlein (Sauber)+1 Lap
12Daniil Kvyat (Toro Rosso)+1 Lap
13Jolyon Palmer (Renault)+1 Lap
=Fernando Alonso (McLaren)Tidak Finis
=Marcus Ericsson (Sauber)Tidak Finis
=Carlos Sainz Jr. (Toro Rosso)Tidak Finis
=Lance Stroll (Williams)Tidak Finis
=Max Verstappen (Red Bull)Tidak Finis
=Kevin Magnussen (Haas)Tidak Finis
=Stoffel Vandoorne (McLaren)Tidak Finis

Itulah hasil F1 Bahrain 2017. Balap kali ini menjadi tantangan tersendiri bagi Mercedes yang pada musim lalu tampil dominan. Seperti apa balapan selanjutnya dan siapa yang akan menjadi juara dunia? Kita akan segera mengetahuinya nanti.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply