Home Auto News Klasemen Sementara F1 Bahrain 2017

Klasemen Sementara F1 Bahrain 2017

0 181

F1 Bahrain, Balap bergengsi Formula 1 GP Bahrain menjadi pengalaman berharga bagi para pembalap, khususnya Sebastian Vettel. Pasalnya pembalap Ferrari itu berhasil meraih podium teratas, mengalahkan rivalnya Lewis Hamilton. Kemenangan ini membuatnya unggul 7 poin dari pembalap Mercedes itu. Selain itu perolehan ini menjadi kemenangan keduanya di F1 2017 ini.
Perlu diketahui, kesuksesan Vettel di GP Bahrain menjadi pencapaian terbaik bagi Vettel. Pertandingan baru dimulai tiga ronde, tetapi Vettel sudah berhasil menang dua kali. Rekor serupa juga diraih oleh Michael Schumacher. Di tahun 2004 ia menang tiga balapan pertama.
Dilansir dari Otomotifnet, kesuksesan Vettel ini juga menyamai prestasi yang dimilki oleh Fernando Alonso. Ia merupakan pembalap yang berhasil menang tiga kali di Bahrain. Untuk informasi, Vettel juga pernah meraih kemenangan di Bahrain pada tahun 2012 dan 2013. Saat itu ia masih membela tim Red Bull.
Vettel memenangkan pertandingan F1 Bahrain dengan usaha yang cukup sengit. Beruntung Vettel berhasil menjadi juara setelah Hamilton terkena penalti. Akibat hal tersebut Vettel berhasil menyelesaikan balap 6 detik sebelum Hamilton.
Hamilton mendapat hukuman penalti lima detik lantaran ia dengan sengaja melambatkan laju mobil yang ia kemudikan saat masuk pit. hal ini menghalangi laju pembalap Red Bull Daniel Ricciardo.

Baca juga: Hasil F1 Bahrain 2017

Balap F1 Bahrain juga diwarnai dengan masuknya safety car ke lintasan lantaran adanya tabrakan antara Carlos Sainz Jr dengan Lance Stroll di tikungan pertama. Sebenarnya kemunculan safety car sempat ditakutkan Vettel akan merusak strateginya. Akan tetapi pada akhirnya ia justru keluar sebagai pemenang.
“Kemarin tidak benar-benar bagus dan saya sedikit kecewa karena jaraknya sangat besar. Saya pikir kami bisa sedikit lebih dekat. Tapi sesuatu dalam diri saya mengatakan kami punya mobil bagus dan kami bisa tampil dengan baik,” ungkapnya, dikutip dari Dapurpacu.
Untuk daftar klasemen sementara F1 2017, Vettel unggul 7 poin dari Hamilton. Sementara di klasemen konstruktor Ferrari unggul dari Mercedes. Tim berlogo kuda ini berhasil membawa pulang 102 poin. unggul 3 poin dari Mercedes.

Klasemen F1 2017 Usai GP Bahrain

PosisiPebalapTim NegaraPoin
1Sebastian VettelFerrariJerman68
2Lewis HamiltonMercedesInggris61
3Valtteri BottasMercedesFinlandia38
4Kimi RaikkonenFerrariFinlandia36
5Max VerstappenRed BullBelanda 25
6Daniel RicciardoRed BullAustralia 22
7Felipe MassaWilliamsBrasil 16
8Sergio PerezForce IndiaMeksiko14
9Carlos SainzTorro RossoSpanyol 10
10Romain GrosjeanHaasPrancis 4
11Kevin MagnussenHaasDenmark4
12Esteban OconForce IndiaPrancis3
13Nico Hulkenberg RenaultJerman2
14Daniel KvyatTorro RossoRusia2
15Pascal WehrleinSauberJerman0
16Antonio GiovinazziSauberItalia0
17Stoffel Vandoorne McLarenBelgia0
18Jolyon Palmer RenaultInggris 0
19Marcus Ericsson Sauber Swedia 0
20Fernando AlonsoMcLaren Spanyol0
21Lance StrollWilliamsKanada 0

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply