Home Auto News Honda CR-V 2017 Indonesia, Bocoran Varian dan Harga

Honda CR-V 2017 Indonesia, Bocoran Varian dan Harga

0 276

Honda CR-V, Tahun 2017 diramaikan dengan kehadiran sejumlah mobil baru. Beberapa diantaranya masih belum resmi dirilis, akan tetapi rumornya sudah beredar di seluruh penjuru Tanah Air. Salah satu mobil terbaru 2017 yang akan dirilis adalah All New Honda CR-V.

Semakin mendekati tanggal peluncurannya, bocoran mobil SUV Honda terbaru ini masih bertebaran. Menurut informasi terbaru, mobil Honda ini nantinya akan hadir dalam 3 varian yang masing-masing memiliki spesifikasi berbeda. Melansir dari laman Dapurpacu, bocoran ini diperoleh dari akun Instagram tenaga penjual Hondapondokindah.

Varian Honda CR-V terbaru

  1. CR-V 2.0 A/T

Tipe ini mengandalkan mesin berkapasitas 2.000 cc. untuk tampilan luar terlihat memikat dengan velg alloy berdiameter 18 inci. Di samping itu mobil baru ini juga dilengkapi dengan lampu LED DRL, projector Halogen headlight with auto off, Halogen Fog light, Side Turn Door Mirror, shark fin antena dan single exhaust.

Lalu untuk sisi interior juga dilengkapi dengan fitur yang tak kalah menarik. Honda CR-V 2.0 A/T dibekali fabric seat dengan konfigurasi 5-seat, sistem audio dengan layar 7 inci, rear view mirror, Audio Steering Switch, Cruise Control, Econ button dan paddle shift. Untuk menunjang keamanan mobil ini mengusung fitur Auto Brake Hold, Electric Parking Break dan Vehicle Stability Assist.

  1. CR-V 1.5 Turbo (CVT)

Secara keseluruhan tipe ini mirip dengan tipe 2.0 CVT. Hanya saja untuk varian ini dibuat lebih mewah. Di sisi interior terdapat sistem audio dengan layar 8 inci with nano plus tweeter rear & front. Sementara dasbor juga tampil mengesankan dengan aksen wood di panel, leather seat dan konfigurasi 7-seat atau tiga baris.

Supaya pengguna lebih merasa nyaman selama perjalanan, Honda menyertakan dual auto AC, push start button, knee pad, knob shift, oil life dan rear cooler system. Sementara sisi eksterior terlihat lebih berisi dengan penyematan dual exhaust plus finisher dan disisipkan emblem ‘Turbo’ sebagai penegas varian ini.

  1. CR-V 1.5 Turbo Prestige (CVT)

Model ini diposisikan sebagai varian tertinggi. Seluruh fitur yang ada pada versi 1.5 Turbo juga hadir pada varian ini. Akan tetapi fiturnya lebih melimpah dengan hadirnya Power Tailgate Button, LED Front Fog Light, Auto Leveling, velg 18 inci Premium Alloy dan emblem ‘Turbo Prestige’.

Mesin yang ditawarkan pada CR-V khusus Indonesia sedikit berbeda dengan negara tetangga, Thailand. Di Negeri Gajah Putih, mobil ini memiliki pilihan 1.6 liter diesel naturally aspirated. Mesin VTEC 1.5 liter turbocharger pada All New CR-V Indonesia juga dibenamkan pada Honda Civic Turbo.

Perlu diketahui, Honda CR-V Indonesia 2017 nanti akan mempunyai dimensi yang lebih panjang 30 mm dan lebih tinggi 35 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya juga lebih panjang 40 mm. Hal ini membuat ruang interior menjadi lebih lega. Sebagai pemanis, SUV ini mengusung tampilan Solid Wing Face yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Harga

Selain bocoran varian apa saja yang akan ditawarkan, juga beredar informasi seputar harga. Informasi ini dibeberkan beberapa tenaga penjual Honda di Jakarta melalui akun media sosial. Berapa uang yang diperlukan untuk menebus harga Honda CR-V 2017 ini?

Menurut informasi akun IG Hondapluit dan Grasihonda, All New Honda CR-V 2.0 AT akan dibanderol dengan harga Rp 421 jutaan. Selain itu juga ada varian CR-V 2.0 AT Prestige yang dipatok Rp 460 jutaan. Berikutnya, Honda CR-V 1.5 CVT Turbo dengan konfigurasi tujuh kursi dibanderol Rp 462 jutaan. Varian termahal, CR-V 1.5 CVT Turbo Prestige dilepas Rp 510 jutaan.

Baca juga: Honda CR-V Indonesia 2017, Bocoran Tipe dan Mesin

Calon konsumen yang tertarik membeli mobil baru ini kabarnya sudah bisa melakukan inden. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi dealer resmi Honda terdekat.

Sementara untuk waktu peluncuran, Honda Prospect Motor (HPM) kabarnya akan memperkenalkan mobil terbarunya itu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang akan berlangsung akhir April ini.

Dari bocoran-bocoran yang ada, diketahui bahwa Honda CR-V generasi terbaru mengusung teknologi dan fitur terbaru yang membuatnya tak bisa dipandang sebelah mata. Modal tersebut bisa membuat Honda meraih pangsa pasar yang lebih besar di segmen SUV. Terlebih saat ini mobil SUV tengah diminati oleh masyarakat Indonesia.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply