Home Auto News Harga Honda Vario Terbaru Mulai Rp 18 Juta, Tampil Lebih Segar

Harga Honda Vario Terbaru Mulai Rp 18 Juta, Tampil Lebih Segar

Harga Honda Vario, Kabar terbaru hadir dari salah satu pabrikan motor asal Negeri Bunga Sakura, Honda. PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen tunggal pemegang merek Honda di Indonesia meluncurkan New Honda Vario 150 dengan warna baru dan New Honda Vario 125 dengan paduan warna dan grafis stripe terbaru. Kedua motor matic ini dirilis untuk mengikuti tren yang ada di Tanah Air saat ini.

Honda Vario terbaru versi mesin 150 cc dirilis dengan kombinasi warna monotone baru, yakni Exclusive Pearl White dan Exclusive Matte Black. Pilihan warna baru ini tersedia untuk tipe CBS-ISS. Tampilan motor Honda ini terlihat menarik dengan emblem 3 dimensi sayap Honda dan logo Vario 150. Sedangkan warna Exclusive Matte Black tampak unik dengan pelek baru berwarna emas yang terlihat mencolok.

Sedangkan Honda Vario 125 eSP hadir dengan sentuhan stripe dan grafis garis tebal untuk dua tipe, yaitu CBS dan CBS-ISS. Sentuhan ini membuat skutik Honda itu terlihat lebih sporty. Belum lagi adanya warna baru, yakni Sonic White Red yang memadukan warna baru dengan stripe merah.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan bahwa Honda Vario sudah menjadi merek populer di Indonesia. Motor matic Honda ini membawa fitur dan teknologi canggih dengan pilihan warna terkini.

“Kami terus melakukan pengembangan tidak hanya secara fitur dan teknologi, namun juga selalu menghadirkan konsep warna baru yang memimpin dan mengubah trend skutik generasi muda Tanah Air. Kedua model terbaru Vario series ini akan menjadi partner terbaik bagi pecinta skutik sesuai gaya hidupnya,” paparnya.

New Honda Vario 150 CBS-ISS dengan pilihan warna Exclusive Black Matte dan Exclusive Pearl White hadir untuk melengkapi pilihan warna yang sudah ada sebelumnya. Yakni Exclusive Matte Blue dan Exclusive Matte Brown. Harga Honda Vario terbaru ini mencapai Rp 21,175 juta on the road (OTR) DKI Jakarta.

Di samping itu AHM juga menawarkan ragam Honda Genuine Accessories (HGA). Ada 7 item yang ditawarkan dengan warna baru Dark Grey Matte, antara lain Front Streering Garnish, Head Light Garnish, Rubber Step Floor, Radiator Garnish, Muffler Garnish, Side Body Garnish dan Air Cleaner Garnish. Jika tertarik, konsumen bisa membelinya secara satuan maupun paket yang dijual dengan paket Advantech dengan harga Rp 450 ribu dan paket Premium yang dibanderol Rp 750 ribu.

Sedangkan Harga Honda Vario 125 tipe CBS dengan pilihan warna Titanium Black dan Sonic White Red dipasarkan Rp 18,750 juta on the road DKI Jakarta. Lalu tipe CBS-ISS yang mempunyai pilihan warna Vigor Black, Bionic Red dan Sonic White Red dipatok Rp 18,775 juta OTR DKI Jakarta.

Sebagai tambahan, Honda Vario 125 dan 150 terbaru tetap hadir dengan mengusung fitur dan teknologi yang sudah tersedia pada varian sebelumnya. Motor Honda ini mengusung lampu Dual Keen Eyes Headlight dengan LED yang didesain menarik. Penggunaan lampu LED membuat sorot cahaya lebih terang dan konsumsi daya listrik lebih irit serta usia pakai yang lebih lama.

Guna menunjang keperluan pengendara, motor matic Honda ini dilengkapi dengan bagasi berkapasitas terbesar di kelasnya, yakni 18 liter. Bagasi ini dapat digunakan untuk memuat helm full face. Di samping itu Vario juga dilengkapi dengan ban tubeless yang membuat perjalanan lebih aman karena lebih tahan saat terjadi kebocoran.

Untuk sektor mesin, Honda Vario 150 dan 125 sudah dilengkapi dengan teknologi eSP. Fungsinya adalah untuk memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisir gesekan untuk mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma. Selain itu teknologi ini juga berperan mengoptimalkan energi yang keluar.

Teknologi eSP pada motor ini terintegrasi dengan ACG Starter yang dapat menghidupkan mesin dengan suara lebih halus. Juga tersedia fitur Idling Stop System (ISS) yang memungkinkan mesin mati secara otomatis ketika motor matic berhenti lebih dari 3 detik. Untuk menghidupkannya kembali pengguna hanya perlu menarik tuas gas. Fitur lainnya adalah Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda depan dan belakang.

Baca juga: Perbandingan Yamaha Aerox 155 vs Honda Vario 150

Honda Vario terbaru juga masih dibekali dengan fitur canggih lainnya, seperti Side Stand Switch atau standar samping otomatis yang mencegah mesin menyala bila standar samping masih dalam posisi turun. Honda juga menyertakan fitur Brake Lock untuk menghindari motor loncak ketika dihidupkan maupun membuat motor tetap diam saat berhenti di tanjakan. Sebagai penunjang keamanan, Honda menyertakan kunci bermagnet, lengkap dengan tombol pembuka bagasi (integrated secure key shutter + seat opener).

Beralih ke sektor performa, mesin New Honda Vario 125 diklaim mempunyai akselerasi 12,4 detik saat dipacu dari 0-200 meter. Kecepatan yang dapat diraih mencapai 96 km/jam. Lalu untuk konsumsi BBM diklaim mencapai 55 km/liter. Sementara Honda Vario 150 dapat melesat 0-200 meter dengan waktu 11,9 detik dan mempunyai kecepatan maksimum 102 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya diklaim menembus angka 48 km/liter.

Tertarik membeli motor matic ini dengan banderol harga Honda Vario yang ditawarkan?

Source: ban tubeless vario terbaik, Duel yamaha aerox 155 vs honda vario 150 esp, harga honda vario, harga motor matic vario 150, harga vario 125 ISP CBS ISS, vario harga 18 juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply