Home Auto News Beda Desain Mobil Daihatsu Ayla 1.0L dan 1.2L

Beda Desain Mobil Daihatsu Ayla 1.0L dan 1.2L

0 180

Mobil Daihatsu Ayla, New Daihatsu Ayla resmi hadir di Indonesia. Mobil LCGC ini dijual dalam dua varian. Untuk varian pertama mengandalkan mesin 1.000 cc yang sama dengan model sebelumnya. Sedangkan varian kedua dipersenjatai dengan mesin 1.200 cc.

Baik Ayla 1.000 cc maupun 1.200 cc mempunyai tampilan yang cukup berbeda. Hal ini dapat terlihat dengan jelas saat mencermati tampilan eksteriornya, terutama di bagian facsia. Memang PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sengaja membedakan desain wajah keduanya sehingga bisa dibedakan dengan mudah.

Untuk model 1.0 liter mengusung desain eksterior yang masih tampak mirip dengan model sebelumnya. Hanya bagian grill dan bumper depan dan belakang saja yang tampak berbeda. Lalu untuk Ayla bermesin 1.2 liter tidak hanya grill dan bumper saja yang berbeda, kap mesin dan lampu utama juga turut mengusung tampilan yang tak sama.

Untuk Ayla 1.000 cc memiliki lampu yang sedikit besar, mirip dengan generasi sebelumnya. Lalu Ayla 1.200 cc mengusung lampu yang lebih sipit. Perbedaan ini membuat konsumen Daihatsu Ayla sebelumnya hanya bisa mengganti wajah serupa dengan versi 1.0 liter jika ingin mengubahnya.

Dikutip dari laman Otomania, Mark Yoshua Widjaja, Chief Designer Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan Ayla generasi kedua sudah tersedia dalam satu paket. Artinya, untuk varian 1.0 liter dirancang tidak berbeda jauh dengan Ayla lama. Lalu untuk versi 1.2 liter merupakan versi modifikasi.

“Tetapi yang 1.0-liter desainnya juga apik, itu konsep desain dasarnya seperti itu. Konsumen yang suka modifikasi, kita berikan desain yang 1.2-liter ini,” jelas Mark.

Lebih lanjut Mark mengungkapkan, pembuatan desain tersebut juga berkat masukan dari konsumen. Karena ADM tidak mungkin membuat atau mendesain mobil yang tidak memperhatikan selera konsumen di Tanah Air.

Baca juga: Kelebihan dan Perbedaan Varian Daihatsu Ayla

“Kita punya tim riset dan pengembangan serta desain sendiri di Indonesia. Jadi kami bisa lebih tahu bagaimana seleranya. Kami yakin juga Ayla terbaru ini bisa diterima oleh konsumen,” ujarnya.

Mengenai inspirasi desain lampu yang menarik, Mark mengungkapkan hal tersebut datang saat tim desain sering melihat pengguna Ayla memodifikasi lampu utama.

“Modifikasinya mereka menambahkan stiker pada lampunya itu, sehingga kalau dilihat dari jauh kesannya sipit, padahal kalau dilihat dari dekat dipasang stiker,” kata dia.

Untuk itu tim dari divisi pemasaran menyadari bahwa tren sudah mulai berubah. Semenjak itu tim desain mulai membuat sketsa hingga akhirnya menghasilkan desain lampu seperti yang ada pada Daihatsu Ayla terbaru.

Bila Anda ingin membeli mobil baru yang ramah di kantong, mobil Daihatsu Ayla bisa jadi salah satu model yang cukup menarik untuk dipilih. Tinggal Anda pertimbangkan varian mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Source: ayla terbaru 2017, modifikasi ayla 1 2, modifikasi l com new ayla 1 0L, new daihatsu ayla 1 0L, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply