Home Mobil City Car Harga Suzuki Ignis GL Saingi LCGC, Dapat Apa Saja?

Harga Suzuki Ignis GL Saingi LCGC, Dapat Apa Saja?

0 109

Harga Suzuki Ignis, Suzuki Ignis resmi menyapa publik Tanah Air, menggoda para pecinta mobil dengan sederet keunikan. Salah satu yang cukup menarik hati adalah tawaran fitur yang terbilang cukup melimpah. Padahal harga Suzuki Ignis ini termasuk murah. Bahkan lebih murah dari Honda Brio RS yang sebelumnya menyandang status sebagai city car termurah.

Di Indonesia mobil baru Suzuki ini hadir dalam dua varian, yakni GX dan GL. Ignis GX yang menjadi tipe tertinggi menawarkan fitur yang melimpah. Seperti tombol start/stop engine, climate control otomatis hingga penggunaan lampu proyektor LED dengan DRL. Sedangkan Suzuki Ignis tipe GL yang menjadi varian paling murah tentunya mempunyai tawaran fitur yang tidak sebanyak varian GX.

Lantas apa saja tawaran fitur dari model ini?

Berbeda dengan tipe GX, Ignis GL belum dilengkapi dengan lampu depan proyektor dan DRL. Mobil ini juga belum mengusung keyless entry & push start/stop button, auto climate control, audio steering switch, pilihan warna dual tone, transmisi AGS, fog lamp dan roof rail. Di samping itu mobil Suzuki terbaru ini juga tidak mendapat over fender. Alhasil kesan ala SUV sedikit menghilang dari mobil ini.

Walaupun sejumlah fitur hilang dari tipe ini, Suzuki Ignis GL masih tetap menawarkan tampilan yang menarik. Sektor kaki-kaki mengusung pelek berdiameter 15 inci dengan warna black gloss yang sama dengan tipe GX. Sementara bagian belakang tetap terdapat wiper, untuk jok depan di dalam kabin dilengkapi height adjuster dan jok belakang reclining.

Baca juga: Detail Lengkap Suzuki Ignis Indonesia 2017

Sisi interior juga dibekali head unit yang sama dengan dukungan USB, AUX dan Bluetooth. Suzuki juga melengkapi mobil barunya dengan instrument cluster dengan MID yang sama lengkap dengan varian tertinggi.

Tidak berhenti sampai di situ, Ignis GL juga tetap menawarkan keselamatan yang memadai. Suzuki Ignis 2017 ini tetap dibekali dengan dual airbags, rem ABS (Anti-Lock Braking System), EBD (Electronic Brake-Force Distribution) dan dudukan ISOFIX di bagian belakang.

Hanya saja model ini belum dilengkapi dengan transmisi otomatis. Dengan begitu konsumen hanya bisa memilih transmisi manual 5-percepatan saja.

Hal yang tak kalah menarik tentu harga jualnya. Walaupun tanpa insentif yang sama dengan mobil LCGC di Indonesia, nyatanya banderol harga Suzuki Ignis tipe GL ini tetap murah. Harga mobil ini mencapai Rp 139,5 juta. Banderol ini lebih terjangkau dari LCGC seperti New Toyota Agya 1.2 TRD S A/T, New Daihatsu Ayla 1.2 R Deluxe A/T, New Honda Brio Satya E CVT, Toyota Calya G A/T dan Daihatsu Sigra 1.2 R Deluxe.

Berbekal tawaran fitur yang cukup melimpah dan tampilan yang menarik dan unik, Suzuki Ignis Indonesia tipe GL layak menjadi salah satu pertimbangan bila Anda sedang mencari mobil baru murah. Kehadiran mobil baru ini sekaligus menjadi ancaman bagi mobil LCGC mengingat banderol harga Suzuki Ignis ini yang tak sampai Rp 150 juta.

Source: abs ayla r deluxe at, gambar suzuki ignis tipe GL, ignis gl, mpv bekas 100 jt, tampilan depan ignis tipe gl, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply