Home Auto News Hasil MotoGP 2017 Usai Race Austin, Rossi Pimpin Klasemen Sementara

Hasil MotoGP 2017 Usai Race Austin, Rossi Pimpin Klasemen Sementara

0 209

Hasil MotoGP 2017, Apabila pada seri MotoGP sebelumnya Maverick Vinales tampil dominan dan berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara, berbeda dengan hasil MotoGP Austin 2017 berikut. Pada balapan yang berlangsung Senin (24/04) dini hari itu rekan satu tim Vinales, Valentino Rossi berhasil memperoleh prestasi yang positif. Ia berhasil merebut puncak klasemen MotoGP.

Kesuksesan pembalap senior itu tidak lepas dari faktor usia sehingga ia sanggup menyajikan performa yang baik sepanjang pertandingan MotoGP 2017. Perlu diketahui, selepas tiga seri Rossi menjadi satu-satunya pembalap yang rutin meraih podium. Ia mengantongi juara di MotoGP Qatar, Argentina dan yang terbaru di Austin.

Pada GP Argentina dan Austin pembalap Movistar Yamaha itu berhasil meraih runner-up. Lalu untuk MotoGP Qatar ia hanya berhasil menuntaskan pertandingan di posisi ketiga. Menariknya lagi, meskipun sejauh ini Rossi belum pernah meraih podium teratas, namun ia berhasil mengambil alih puncak klasemen pembalap.

“Ini adalah kejutan besar, terutama bagi kami karena setelah tes pramusim kami sangat putus asa. Tapi kami melakukan pilihan tepat. Masalah bagi saya dan tim adalah kami butuh waktu lebih banyak untuk memahami motor ini, cara mengendarai dan cara mengelolanya,” jelasnya, sebagaimana dilansir dari laman Liputan6.

Tentu saja perolehan tersebut tidak lepas dari perjuangan keras. Sebab Rossi sempat mendapat perlawanan sengit dari Johan Zarco, pembalap Yamaha Tech 3. Hal ini terjadi ketika ia berusaha mendahului di tikungan ketiga lap ketujuh. Bahkan Zarco juga sempat menyenggol Yamaha M1 yang dipakai Rossi.

Supaya tidak terjatuh, Rossi memotong lintasan di tikungan keempat. Akan tetapi atas tindakannya tersebut Rossi harus terkena penalti 0,3 detik.

Di sisi lain langkah Rossi untuk mengamankan posisi kedua di MotoGP 2017 Austin sedikit terbantu lantaran Vinales mengalami insiden. Pembalap muda itu terjatuh di tikungan ke 10 lap kedua. Alhasil Vinales tidak dapat meneruskan pertandingan.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP Argentina 2017

“Motor ini memiliki sesuatu yang positif, terutama di akhir balapan. Saya bisa memacu dan menjadi kuat. Tahun lalu saya justru sebaliknya. Ini hanya tiga balapan dan pastinya akan sangat sulit berada di posisi ini, terutama dengan Vinales dan (Marc) Marquez yang selalu sangat cepat,” kata Rossi.

Meskipun mengalami peristiwa yang tidak menyenangkan, Vinales memberikan selamat untuk rekan satu timnya atas hasil positif yang didapat. “Saya ucapkan selamat buat Valentino, yang melakukan balapan tanpa banyak risiko dan khusunya kepada Marc dengan akhir pekan yang luar biasa. Kami masih posisi kedua, hanya berjarak enam poin dari Valentino. Kami harus lebih fokus dari sebelumnya,” kata dia.

Usai MotoGP Austin 2017 Rossi memimpin klasemen pembalap dengan 56 poin. Sementara Vinales berada di urutan kedua dengan mengantongi 50 poin. Disusul oleh Marc Marquez di tempat ketiga dengan 38 poin.

Klasemen MotoGP 2017 Usai Race Austin

PosisiPembalapTimPoin
1Valentino RossiMovistar Yamaha56
2Maverick VinalesMovistar Yamaha 50
3Marc MarquezRepsol Honda 38
4Andrea DoviziosoDucati30
5Cal CrutchlowLCR Honda29
6Dani PedrosaRepsol Honda27
7Johann ZarcoYamaha Tech 322
8Jonas Folger Yamaha Tech 321
9Scott ReddingPramac Racing21
10Jack MillerMarc VDS21
11Danilo PetrucciPramac Racing17
12Alvaro BautistaAspar MotoGP14
13Jorge LorenzoDucati12
    14Aleix EspargaroAprilia10
15Andrea IannoneSuzuki9
16Loris BazAvintia Racing9
17Karel Abraham Aspar MotoGP8
18Tito RabatMarc VDS8
19Hector Barbera Avintia Racing8
20Alex RinsSuzuki7
21Pol EspargaroKTM2
22Bradley SmithKTM1
23Sam LowesAprilia0

Sekian informasi dari kami seputar hasil MotoGP 2017. Nantikan seri balap MotoGP selanjutnya.

Source: hasilklasemenmotogp, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply