Home Auto News Harga Mazda CX-3 Indonesia Resmi Mulai Rp 388 Juta

Harga Mazda CX-3 Indonesia Resmi Mulai Rp 388 Juta

Mazda CX-3 Indonesia 2017

Harga Mazda CX-3, Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Mazda memperkenalkan produk terbarunya. Mobil baru itu adalah Mazda CX-3 yang dihadirkan untuk meramaikan persaingan pasar SUV. Hanya saja saat itu belum ada informasi terkait harga Mazda CX-3 baru diumumkan belum lama ini. Dengan resmi diumumkannya harga mobil ini, maka CX-3 terbaru siap menghadapi persaingan dari para rival.

Sementara itu, Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia mengaku bangga Mazda CX-3 memperoleh tanggapan positif dari pecinta dan penggemar otomotif di Tanah Air. Ia menjelaskan bahwa mobil Mazda terbaru ini dilengkapi dengan fitur terkini yang disebut G-Vectoring Control (GVC). Fitur tersebut diklaim dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan tanpa mengorbankan sensasi berkendara khas Zoom-Zoom Mazda.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa Mazda CX-3 Indonesia mengadopsi filosofi desain KODO: Soul of Motion. Seperti yang diketahui, desain ini merupakan bahasa desain dari produk-produk Mazda. Selain tampilan yang menggoda, CX-3 2017 juga dilengkapi dengan sederet fitur menarik SKYACTIV-Technology.

Seperti mesin berkapasitas 2.000 cc 4-silinder segaris, DOHC, 16 Valve dengan teknologi SKYACTIV-G. Jantung pacu ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis SKYACTIV-DRIVE 6-percepatan. Tidak hanya itu saja, mobil SUV kompak ini juga dilengkapi dengan SKYACTIV-CHASSIS yang dipadukan pemakaian baja berkualitas tinggi SKYACTIV-BODY. Kombinasi ini diklaim menghasilkan tingkat keamanan dan kenyamanan yang lebih baik untuk pengemudi maupun penumpang.

Untuk saat ini PT Eurokars Motor Indonesia menawarkan Mazda CX-3 dalam dua varian. Yakni Touring dan Grand Touring (GT). Khusus varian tertinggi (GT) sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap. Mazda menyematkan i-ACTIVSENSE yang mencakup sederet fitur keamanan. Diantaranya Adaptive LED Headlamps (ALH), Blind Spot Monitoring (BSM) + Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Smart City Brake Support- Forward (SCBS-Forward) dan Driver Attention Alert (DAA).

Tidak hanya itu saja, Mazda CX-3 juga memiliki varian warna baru yang tak kalah menarik. Mobil asal Negeri Samurai ini punya pilihan warna Machine Grey dan Titanic Flash. Pilihan warna ini melengkapi varian sebelumnya, yakni Snowflake White Pearl Mica dan Jet Black. Warna andalan Mazda, Soul Red Metallic sudah pasti tetap tersedia pada mobil baru 2017 ini.

Mazda CX-3 Indonesia varian Touring tampil tak kalah menarik dengan pemakaian jok leatherette yang dipermanis dengan aksen jahitan senada warna jok. Alhasil tidak hanya menarik dipandang namun juga terlihat mewah. Lalu untuk varian tertinggi Mazda menyematkan bahan jok leather yang diberi aksen jahitan berwarna merah dengan bahan suede. Hal ini membuat tampilannya berkesan sporty dan lebih nyaman untuk pengguna.

Lantas berapa harga Mazda CX-3 Indonesia ini?

Pada peluncuran perdana, harga Mazda CX-3 tipe Touring mencapai Rp 388 juta. Lalu untuk varian tertinggi, CX-3 tipe Grand Touring dilepas Rp 435 juta. Seluruh harga sudah on the road (OTR) Jabodetabek. Perlu dicatat, harga tersebut berlaku selama periode penjualan “peluncuran perdana”. Periode ini berlangsung dari awal April Surat Pesanan Kendaran (SPK) hingga akhir Mei mendatang.

Selepas masa tersebut, harga mobil Mazda ini menjadi Rp 399 juta untuk tipe Touring dan Rp 459 juta untuk tipe Grand Touring. Harga SUV kompak ini cukup menarik untuk dibahas. Sebagai informasi, tawaran harga mobil baru terebut lebih tinggi dari tiga rivalnya, yakni Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport maupun Nissan Juke.

Menurut informasi, harga Honda HR-V paling murah mulai Rp 272 juta untuk varian 1,5 liter S MT. Sementara harga Nissan Juke mencapai Rp 289 juta untuk tipe 1,5 CVT Black Interior dan harga Mitsubishi Outlander Sport Rp 330 juta untuk tipe GLX. Lalu bagaimana untuk harga tipe tertinggi masing-masing model ini?

HR-V tipe 1,8 liter Prestige CVT dibanderol Rp 377 juta. Lalu Outlander Sport tipe PX mencapai Rp 370 juta dan Juke 1,5 liter Revolt CVT red Rp 317 juta.

Berdasarkan informasi tersebut, ada selisih yang cukup besar antara Mazda CX-3 dengan rival. Akan tetapi pihak PT Eurokars Motor Indonesia memiliki penjelasan mengenai harga mobilnya yang terbilang tinggi itu. Riki Thio, Sales, Marketing & Public Relation Director PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan bahwa CX-3 mempunyai fitur yang banyak. Khususnya untuk tipe GT yang mengusung fitur lebih melimpah.

“Punya kita (Mazda CX-3) fiturnya saja ada banyak. Sensor-sensor keselamatannya kan ada banyak, blind spot monitor, lane departure, segala macam. Jadi ya memang segitu harganya,” jelasnya, dikutip dari laman Liputan6.

Lebih lanjut ia menyarankan kepada calon konsumen yang menilai tipe GT terlalu mahal untuk memilih tipe Touring. Walaupun harganya lebih terjangkau, fitur keselamatan, keamanan dan kenyamanan yang disematkan pada mobil ini tetap memadai.

“Basically mobil ini canggih sekali. Tapi kita juga tawarkan yang Touring. Mesinnya sama, semuanya sama, tapi dengan harga yang lebih murah. Dan itu saya yakin bisa fight dengan kompetitor,” kata dia.

Dengan banderol harga Mazda CX-3 tersebut, mobil ini tetap menarik untuk dilirik. Terlebih tawaran fitur yang cukup menggoda dan lengkap.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply