Home Auto News Bocoran Kia Rio Indonesia 2017, Siap Rilis di IIMS!

Bocoran Kia Rio Indonesia 2017, Siap Rilis di IIMS!

0 299

Kia Rio Indonesia, Baru-baru ini Kia Rio terbaru tertangkap kamera dan viral di dunia maya. Mobil ini rencananya baru akan dirilis pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 Kamis (27/04). Dari informasi Otomotifnet, mobil baru Kia ini diambil dari salah satu diler Kia di Jakarta. Tentunya kehadiran Kia Rio 2017 ini akan menjadi ancaman bagi pemain small hatchback di Indonesia.

Terlebih tawaran mobil asal Korea Selatan ini terbilang menggoda. Tampilan yang lebih segar dan terkesan mewah, serta penyematan sejumlah fitur baru siap menggoda para pecinta otomotif. Lalu seperti apa bocoran tampilan dan spesifikasinya? Berikut adalah ulasan yang bisa Anda simak.

Eksterior

Dalam bocoran foto tersebut, ada dua unit Kia Rio terbaru yang berwarna merah dan abu-abu. Dari tampilan luar, mobil ini tampak mengusung fitur yang cukup lengkap. Terdapat lampu depan dengan proyektor, DRL berbentuk ‘U’ seperti generasi ketiga. Selain itu mobil Kia terbaru ini juga memiliki lampu kabut yang berbentuk proyektor.

Hanya saja pada gambar tersebut mobil ini dibekali dengan pelek yang berbeda dari model flagship. Jika dicermati, Kia Rio ini tampak mengusung pelek berukuran 15 inci. Sekadar informasi, Rio model flagship mengusung ukuran yang lebih besar, yakni 17 inci.

Kia Rio generasi keempat ini memiliki dimensi yang lebih panjang 15 mm dari model lama. Sementara tingginya 5 mm lebih rendah. Alhasil tidak hanya menyajikan ruang interior yang lega, mobil ini juga mempunyai desain yang tampak sporty.

Baca juga: All New Kia Rio 2017 Hadir dalam 3 Varian Mesin

Interior

Pindah ke sisi dalam, ada beberapa bocoran yang bisa diketahui. Mobil hatchback asal Negeri Ginseng ini dilengkapi dasbor yang cukup ramai akan fitur menarik. Sama seperti model lama, Kia Rio Indonesia 2017 ini dilengkapi kontrol MID (Multi Information Display) di sisi kanan setir. Lalu juga ada kontrol pengaturan audio dan telepon Bluetooth di sisi kiri setir. Hanya saja model ini belum dilapisi kulit.

Lalu untuk bagian dasbor terdapat tombol pengatur brightness instrument cluster dan headlight adjuster. Tidak hanya itu, di sebelah kanan lingkar kemudi juga terdapat fitur auto headlights.

Sementara untuk bagian tengah dasbor terdapat motif berwarna abu-abu dengan bahan soft plastic di tengahnya. Mobil yang akan dipasarkan PT Kia Mobil Indonesia ini juga dilengkapi USB port dan AUX input versi OEM. Tidak hanya itu saja, yang cukup menyita perhatian dari All New Kia Rio ini adalah hadirnya electric sunroof di bagian atas. Tawaran ini tentu cukup menarik, sebab jarang ditemui small hatchback di bawah Rp 300 juta yang dilengkapi dengan sunroof.

Small hatchback lain yang mengusung fitur ini adalah Hyundai i20 XG yang dipasarkan tahun 2009. Selepas model tersebut belum ada lagi hatchback kecil lain yang mengusung sunroof.

Selain tawaran fitur yang memikat, ada sedikit catatan dari mobil baru 2017 ini. Kia menyertakan head unit yang belum mengusung layar sentuh. Walaupun begitu head unit ini mengusung model terintegrasi. Di samping itu mobil ini masih mengandalkan climate control full manual. Absennya tombol start/stop engine dan dipakainya kunci konvensional menjadi catatan kekurangan lain dari mobil ini.

Harga

Sayangnya belum ada bocoran terkait harga Kia Rio terbaru ini. Sebagai informasi, Kia Rio model sebelumnya yang dijual di Indonesia dibanderol Rp 197,550 juta untuk varian M/T hingga yang paling tinggi Rp 252,050 juta untuk varian Platinum.

Lalu untuk kompetitornya, All New Hyundai i20 Indonesia dipatok mulai Rp 249 juta sampai Rp 263 juta. Sementara pesaing lainnya, VW Polo TSI dijual Rp 259 jutaan. Melihat harga pesaingnya, bisa jadi harga Kia Rio 2017 ini berkisar mulai Rp 250 jutaan.

Supaya lebih jelas silakan menanti kehadiran Kia Rio Indonesia ini besok di IIMS 2017.

Img source: otomotifnet.com

Source: bocoran harga kia terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply