Home Auto News BMW G310R Indonesia Resmi Dijual, Harga Rp 99 Juta “Saja”

BMW G310R Indonesia Resmi Dijual, Harga Rp 99 Juta “Saja”

BMW G310R, Setelah penantian panjang, akhirnya masyarakat Indonesia sudah bisa membeli BMW G310R. Motor baru BMW ini resmi dijual bersamaan dengan diselenggarakannya ajang IIMS 2017. Bagi Anda yang tertarik, harga BMW G310R yang dipasarkan BMW Motorrad Indonesia ini mencapai Rp 99 juta (off the road).

Dengan banderol harga tersebut, maka sudah dipastikan bahwa motor sport naked ini menjadi produk termurah BMW. Dalam peluncurannya, G310R diperkenalkan bersama dua produk lainnya, yaitu R NineT Racer dan R 1200 GS Rallye.

“BMW Motorrad Indonesia dengan bangga menghadirkan produk-produk terbaik untuk pencinta roda dua di Tanah Air. ketiga produk yang resmi diluncurkan mewakili ragam karakter penggemar roda dua sekaligus unggul dalam performa dan akselerasi, handling serta fitur yang mumpuni,” kata Joe Frans, Chief Executive Officer (CEO) BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto, dilansir ari laman Oto.

Untuk diketahui, BMW G310R merupakan produk hasil kerjasama ntara BMW Motorrad engan TVS. Motor sport naked ini diproduksi di India. Kendati begitu motor ini tetap hadir dengan karakter Eropa yang kental. Desainnya terlihat agresif dan tampak sedikit mirip dengan motor gede BMW S1000R.

Tampilannya juga terlihat modern berkat penyematan panel instrumen digital berukuran besar. Panel ini memuat sejumlah informasi, seperti kecepatan kendaraan, konsumsi bahan bakar dan lain sebagainya.

Di sektor pacu, BMW G310R mengandalkan mesin satu silinder dengan kapasitas sebesar 313 cc berpendingin cairan. Mesin tersebut terlihat istimewah lantaran memiliki posisi silinder yang menghadap ke belakang. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 34,47 PS pada putaran 9.500 rpm dengan torsi puncak 28 Nm pada 7.500 rpm. Tenaga yang dihembuskan diteruskan ke roda belakang melalui transmisi manual 6-percepatan.

Di samping itu motor BMW ini dirancang dengan rangka baja tubular, suspensi upside-down dan swing arm panjang dengan material aluminium. Penggunaan komponen tersebut membuat sensasi berkendara lebih menyenangkan. Lalu untuk sektor roda depan menggunakan pelek 17 inci yang dibalut ban berukuran 110/70 dan belakang 17 inci dengan ban 150/60.

Untuk fitur penunjang keselamatan sudah ada rem cakram untuk kedua roda dan anti-lock braking system (ABS). Lalu posisi jok dirancang rendah dengan ketinggian 785 mm. Jok ini dinilai pas untuk postur tubuh orang Asia. Dengan begitu konsumen di Indonesia bisa mengendarai motor ini dengan nyaman.

“Selain meluncurkan produk baru di IIMS, BMW Motorrad juga akan menggelar live riding bagi pengguna motor BMW di hari Minggu 30 April mendatang. Acara live riding rencananya akan diikuti oleh aktor Ari Wibowo. Rombongan akan menuju lokasi IIMS dari markas BMW Motorrad di Cilandak,” terang Joe.

Dengan tawaran harga tersebut, motor BMW G310R bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda pecinta roda dua yang ingin memiliki motor rasa Eropa namun tetap ingin menghemat pengeluaran.

Source: bmw g310r harga indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply