Home Auto News Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion Terbaru, Ada Varian Tinggi

Spesifikasi dan Harga Yamaha Vixion Terbaru, Ada Varian Tinggi

Yamaha Vixion Terbaru, Setelah bocor di dunia maya, akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New Vixion di IIMS 2017. Sesuai dengan namanya, motor Yamaha terbaru ini menawarkan sejumlah pembaruan. Yang paling jelas terlihat tentu tampilannya yang lebih segar.

Di Indonesia, harga Yamaha Vixion terbaru ini mencapai Rp 26 juta. Artinya harga motor Yamaha ini lebih mahal Rp 200 ribu dari model sendiri yang dipatok Rp 25,8 juta On The Road (OTR) Jakarta. Dengan banderol tersebut, apa saja yang akan didapat konsumen?

Joko Susilo, Brand Activation Manager PT YIMM mengatakan, All New Vixion menawarkan durable engine yang didukung mesin baru berkapasitas 150 cc LC4V. Di samping itu Yamaha juga menyematkan fitur assist & slipper clutch pada motor sport 150 cc ini.

Hadirnya fitur assist diklaim membuat pengoperasian kopling motor menjadi lebih ringan. Lalu untuk fitur slipper clutch dapat membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi semakin optimal.

Melihat desainnya, Yamaha Vixion terbaru mengusung tampilan yang lebih segar dengan konsep New Sporty Style. Motor pesaing Honda CB150R ini dilengkapi dengan spidometer full digital.

Di samping itu lampu depan dan belakang sudah mengadopsi jenis LED sehingga membuatnya terlihat modern. Sedangkan model lampu didesain agresif dan terdapat rear fender model gantung. Di samping itu motor sport Yamaha ini dilengkapi fitur seperti lampu hazard yang berfungsi untuk memberi sinyal kondisi darurat pada pengendara lain.

Joko menerangkan, fitur tersebut diperlukan konsumen Yamaha Vixion yang kebanyakan gemar melakukan kegiatan touring.

Juga terdapat fitur Removable Mud Guard yang dapat dilepas dan bisa disesuaikan keinginan pengendara. Yamaha juga menyertakan jalur kabel pendukung USB charger yang akan memudahkan pengguna motor untuk mengisi daya gadget selama perjalanan.

Untuk Anda yang tertarik membeli Yamaha Vixion 2017, rencananya YIMM akan melakukan distribusi pada awal Mei mendatang. Sementara untuk pilihannya ada tiga macam, yakni Matte Silver, Red Black dan Matte Black.

Varian Tertinggi

Di samping menghadirkan All New Vixion, YIMM juga menawarkan All New Vixion R yang merupakan varian tertinggi naked sport 150 cc itu. Joko Susilo, Brand Activation Manager PT YIMM menyebutkan bahwa varian ini merupakan versi telanjang dari All New R15. Lalu apa yang membedakan Yamaha Vixion R dengan varian standar?

Disebutkan bahwa perbedaan utama di antara keduanya terletak pada sisi mesin. “All New Vixion R menggunakan mesin sama seperti mesin All New R15, 155cc, 6 percepatan dengan teknologi VVA dan Assist & Slipper Clutch, sehingga tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar,” ujarnya, dikutip dari Otomotifnet.

Baca juga: Yamaha Vixion Terbaru Tertangkap Kamera, Ini Wujudnya

Varian tertinggi ini juga mengusung New Design Aluminium Rear Arm yang menawarkan kestabilan saat berkendara. Sektor kaki-kaki terlihat lebih padat dengan penggunaan ban belakang lebar 130/70-17M/C 62P. Ban tersebut dikombinasikan dengan desain pelek baru yang membuat tampilannya lebih segar.

“All New Vixion dan All New Vixion R dirancang berdasarkan masukan para konsumen. All New Vixion sangat pas digunakan untuk aktivitas harian sedangkan All New Vixion R selain aktivitas harian juga nyaman digunakan sebagai sahabat perjalanan jauh bagi pengendara pribadi atau komunitas penggemar touring,” jelas M. Abidin, GM Aftersales Division PT YIMM.

All New Vixion R dipasarkan dalam tiga pilihan warna. Antara lain Matte Red Black, Blue Silver dan Green White. Sayangnya belum diketahui berapa harga motor Yamaha ini. Akan tetapi diharapkan motor ini dijual di bawah Rp 30 juta.

Spesifikasi All New Yamaha Vixion 2017

 

 All New VixionAll New Vixion R
Length x Width x Height: 1955 x 720 x 1025 mm1950 x 720 x 1025 mm
Wheelbase: 1295 mm1320 mm
Ground clearance: 165 mm165 mm
Seat height: 795 mm795 mm
Curb weight: 132 Kg131 Kg
Fuel tank capacity: 12 L11 L
Engine type: Liquid Cooled 4-stroke, SOHCLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
Cylinder arrangement: Single CylinderSingle Cylinder
Bore x stroke: 57 x 58.7 mm58 x 58.7 mm
Compression Ratio: 10.4±0.4 : 111.6±0.4 : 1
Cylinder Volume: 149.8 cc155,1 cc
Maximum power: 16,4 dk / 8500 rpm19,1 dk /10000 rpm
Maximum torque: 14,5 Nm / 7500 rpm14,7 Nm/8500 rpm
Starting system : ElectricElectric Starter
Lubrication system: Wet sumpWet sump
Fuel system: Fuel InjectionFuel Injection
Clutch type: Wet Type Multi-Plate ClutchWet Type Multi-Plate Clutch
Transmission type: ManualManual
Frame type: DiamondDiamond
Front suspension: TelescopicTelescopic
Rear suspension: MonoshockMonoshock
Wheel type: TubelessTubeless
Front wheel: 90/80-17M/C 46P90/80-17M/C 46P
Rear wheel: 120/70-17M/C 58P130/70-17M/C 62P

Dengan tawaran tampilan dan mesin baru, serta fitur yang menunjang kegiatan touring, Yamaha Vixion 2017 bisa menjadi pilihan menarik untuk Anda yang gemar melakukan perjalanan jauh.

Source: gambar vixion terbaru, harga motor cb150r, harga yamaha vixion terbaru, yamaha vixion terbaru 2018, yamaha all new vixion 2018, vix-sion terbaru, motor viksen terbaru 2017, harga yamaha viksen terbaru, Harga spesifikasi vixion terbaru, yamahavixionterbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply