Home Auto News Honda CRV 2017 Melantai di IIMS, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Honda CRV 2017 Melantai di IIMS, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

0 268

Honda CRV 2017, PT Honda Prospect Motor resmi menghadirkan All New Honda CR-V di Indonesia. Mobil SUV ini melantai di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Untuk mengetahui seputar mobil ini, mari kita bahas apa saja yang ditawarkan mobil Honda terbaru ini.

Tipe

Honda CRV 2017 hadir dalam tiga tipe. Antara lain CRV 2.0 A/T, CRV 1.5 Turbo (CVT) dan CRV 1.5 Turbo Prestige. Khusus untuk pilihan mesin 2.000 cc yang menjadi varian terendah, Honda menawarkan pelek alloy 18 inci, dengan projector Halogen headlight with auto off, Halogen Fog light, lampu LED DRL, shark fin antena, LED Side Turn Door Mirror dan single exhaust.

Lalu untuk sisi interior terdapat fabric seat dengan konfigurasi 5-seat. Mobil baru Honda ini juga dilengkapi dengan rear view mirror, Econ button, sistem audio layar 7 inci, Audio Steering Switch, cruise control dan paddle shift. Selain itu juga terdapat fitur Auto Brake Hold, Electric Parking Break Vehicle Stability Assist.

Varian berikutnya adalah CR-V 1.5 Turbo (CVT) yang diposisikan di atas tipe 2.0 CVT. Mobil ini dilengkapi dengan layar 9 inci with nano, tweeter rear & front. Sementara bagian dasbor terlihat memikat dengan permainan aksen wood di panel. Juga terdapat leather seat yang hadir dalam konfigurasi 7-seat (3 baris).

Lalu yang terakhir dan menjadi varian termahal adalah Honda CR-V 1.5 Turbo Prestige (CVT). Untuk tipe ini sudah dilengkapi dengan seluruh fitur yang ada pada 1.5 Turbo. Akan tetapi Honda menambahkannya dengan sederet fitur lain. Seperti power Tailgate Button, LED Front Fog light, Full LED Headlight, Auto Leveling dan pelek 18 inci Premium Alloy. Tak lupa tersemat emblem “Turbo Prestige” sebagai identitas dari varian ini.

Mesin Tetap Bertenaga

Hal yang menarik dari Honda CR-V generasi terbaru ini salah satunya ada pada sektor mesin. Kapasitas mesin baru mobil ini memang lebih kecil, yakni 1.5 liter. Akan tetapi Honda mengklaim tenaganya sepadan dengan mesin 2.4 liter. Hal tersebut dikarenakan adanya teknologi Turbo yang tersemat di dalamnya.

“Mengapa kami memberikan Turbo? Karena ini memiliki benefit yang banyak untuk konsumen, seperti pajak. Harga menjadi turun karena pajak (pajak lebih rendah-Red),” ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, dikutip dari laman DetikOto.

Baca juga: Data Spesifikasi Honda CR-V 2017 vs X-Trail dan Santa Fe

Di samping harga yang lebih bersaing, hadirnya peranti turbo juga mampu menghasilkan tenaga maksimal yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Tidak hanya tenaga yang maksimal, bahan bakar mesin juga irit dan rendah emisi. Jonfis menambahkan, mesin turbo bensin memiliki after sales dan servis yang jauh lebih murah dibandingkan dengan mesin diesel.

Perlu diketahui, menurut data spesifikasi, mesin 1.5 liter Turbo milik Honda CRV 2017 dapat menghembuskan daya sebesar 190 ps pada putaran 5.600 rpm dan torsi puncak 189 Nm pada 4.300 rpm. Di samping itu mesin 2.0 liter yang juga ditawarkan pada All New CR-V memiliki tenaga maksimum 154 ps.

Beda dengan Versi Thailand

All New Honda CR-V yang dipasarkan di Indonesia rupanya berbeda dengan yang ada di Thailand. Jonfis mengatakan, untuk tampilan sama persis. Hanya sektor mesin yang berbeda. Khusus Indonesia ditawarkan dalam pilihan mesin bensin, lalu untuk Thailand mesin diesel. Di samping itu di Negeri Gajah Putih itu hanya tersedia dalam konfigurasi 5 penumpang. Lain halnya dengan Indonesia yang memiliki tawaran kabin 7 penumpang.

Untuk diketahui, di Thailand All New CR-V mengandalkan mesin diesel berkapasitas 1.6 liter i-DTEC Turbo. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Di samping itu juga tersedia mesin standar 2.4 liter bensin. Disebutkan bahwa Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang mendapat jatah CR-V bermesin turbo.

Tidak cukup sampai di situ, Honda CR-V terbaru untuk Tanah Air rupanya diproduksi dalam negeri. Jonfis mengatakan bahwa mobil SUV Honda tersebut diproduksi di Karawang. Walaupun Indonesia menjadi basis produksi CR-V terbaru, PT HPM belum memikirkan untuk melakukan ekspor mobil ini.

“Ekspor? Kita belum pikir sampai sana, karena kebijakan kita di Indonesia itukan lain dari pada yang lain. Kami memilih untuk mengekspor komponen, untuk CBU itu diberi jatah,” ujarnya.

“Karena Honda punya prinsip di situ ada permintaan kita harus produksi (dalam negeri-Red). Kita bukan ekspor unit, tapi ekspor komponen,” lanjut Jonfis.

Mengenai target penjualan, Honda CRV terbaru di Indonesia ini diharapkan terjual sekitar 1.200 unit setiap bulannya.

“Target All New Honda CR-V mencapai 1.200 unit per bulan. Di ajang IIMS kami menargetkan penjualan mencapai 600 unit, ada berbagai pilihan yang kita berikan kepada konsumen di IIMS 2017. Konsumen bisa datang dan mendapatkan berbagai fasilitas kredit, dan mendapatkan voucher 1 juta, lucky dip mulai Rp 5 jutaan hingga puluhan juta rupiah, dan ini berlaku untuk semua model,” ungkap Jonfis.

Harga

Bagi calon konsumen yang tertarik membeli mobil Honda terbaru ini, harga Honda CRV berkisar mulai Rp 432 juta untuk varian CR-V 2.0L. lalu untuk CR-V 1.5L Turbo mencapai Rp 466 juta dan CR-V 1.5L Turbo Prestige yang menjadi model tertinggi dipatok Rp 506 juta.

Dengan tawaran harga tersebut, Anda tertarik membeli Honda CRV 2017 Indonesia ini? Silakan kunjungi dealer mobil Honda terdekat untuk melakukan pembelian.

Source: harga dan spesifikasi mobil crv turbo prestige 2017, mesin v ke samping, new crv 2017 putih, tampilan per cvt, warna2 Honda CRV Indonesia 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply