Home Auto News Mitsubishi Pajero Sport Varian Baru Rilis, Ini Fitur dan Harganya

Mitsubishi Pajero Sport Varian Baru Rilis, Ini Fitur dan Harganya

0 328

Mitsubishi Pajero Sport, All New Mitsubishi Pajero Sport buatan dalam negeri akhirnya diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Mobil yang dirilis PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia ini diproduksi di Cikarang Jawa Barat. Mobil baru ini siap menggoda para pecinta mobil SUV di Indonesia.

Varian baru yang dirakit lokal alias Completely Knocked Down (CKD) itu adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate. Nama ini persis seperti yang sempat bocor di dunia maya beberapa waktu lalu. Menariknya model ini merupakan varian di atas Pajero Sport 4×2 yang sudah ada di Tanah Air.

Fitur

Mobil bertubuh bongsor ini dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih. Antara lain FCM (Forward Collision Mitigation), BSW (Blind Spot Warning), UMS (Ultrasonic Misacceleration Mitigation System) dan ACC (Adaptive Cruise Control). Tidak hanya itu, mobil Mitsubishi terbaru ini juga dilengkapi dengan 7 airbag dan roof monitor baru. Untuk lebih jelas, berikut adalah cara kerja fitur penunjang keselamatan yang ada pada Pajero Sport ini.

Baca juga: Bocoran Mitsubishi Pajero Sport 2017 Indonesia

  1. FCM (Forward Collision Mitigation System)

Fitur ini disebut sensor pengereman otomatis. Tugasnya adalah mencegah terjadinya tabrakan dengan kendaraan di depan yang terdeteksi oleh radar FCM. Sistem ini dapat mengatur sistem pengereman dari kendaraan dengan memanfaatkan sensor yang ada.

Akan tetapi ada syarat supaya rem otomatis ini bisa bekerja. Fitur FCM tidak dapat bekerja pada halangan kendaraan diam bila kecepatan mobilnya di atas 30 km/jam. Selain itu rem otomatis akan dilepas 2 detik setelah berhenti. Untuk itu pengemudi disarankan terus menginjak pedal rem.

  1. BSW (Blind Spot Warning)

Fitur selanjutnya adalah Blind Spot Warning atau sensor kendaraan tak terlihat. Tujuannya adalah untuk mendeteksi kendaraan di sekitar mobil dalam jarak kurang lebih 3 meter yang berada di area blind spot. Terdapat indikator di spion mobil. Sistem BSW akan memberi peringatan berupa indikator yang berkedip.

  1. UMS (Ultrasonic Misacceleration Mitigation System)

Fitur ini juga disebut sensor stop otomatis. Fitur ini memanfaatkan setiap sensor parkir untuk menahan output mesin selama sekitar 5 detik ketika kendaraan dalam kondisi berhenti ataupun hampir berhenti. Tujuannya adalah untuk mencegah tabrakan yang diakibatkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas.

  1. ACC (Adaptive Cruise Control)

Fitur yang terakhir ini dapat mempertahankan laju kendaraan pada kecepatan stabil tanpa menginjak pedal gas atau cruise control. Fitur ini juga mempunyai kemampuan untuk menyesuaikan kecepatan dengan kendaraan di depan.

Harga

Dengan sejumlah fitur baru, maka sudah pasti harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate ini berbeda. Di Indonesia, mobil SUV tersebut dipatok Rp 549 juta on the road Jabodetabek. Dengan kata lain harganya Rp 44 juta lebih tinggi dari model Dakar 4×2 standar. Bila tertarik, silakan simak daftar harga Mitsubishi Pajero Sport di IIMS 2017 berikut.

VarianHarga
All New Mitsubishi Pajero Sport GLX M/TRp 504.000.000,-
All New Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 M/TRp 447.000.000,-
All New Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 A/TRp 458.000.000,-
All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2Rp 505.000.000,-
All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 UltimateRp 549.000.000,-
All New Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4Rp 634.000.000,-

Bila berminat dengan Mitsubishi Pajero Sport varian baru ini, langsung saja datang ke IIMS 2017 yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta pusat

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply