Home Auto News Detail Lengkap Honda CRV 2017 Indonesia

Detail Lengkap Honda CRV 2017 Indonesia

Honda CRV 2017, All New Honda CR-V resmi hadir di Indonesia untuk menyapa para pecinta mobil SUV. Generasi kelima CRV ini menawarkan sejumlah pembaruan. Yang cukup menonjol dan menarik hati adalah tawaran mesin turbo dan kapasitas penumpang yang naik menjadi tujuh orang.

Mobil Honda ini diperkenalkan di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 dengan dukungan mesin baru berkapasitas 1.5 liter VTEC Turbo. Tentu saja pilihan mesin ini bisa menjadi modal SUV Honda ini untuk bersaing di tengah panasnya pasar SUV Tanah Air. Di samping itu kapasitas kabin yang lebih luas juga akan menggoda pecinta roda empat yang menyukai mobil berkapasitas tujuh penumpang.

“Di setiap generasi, Honda CR-V selalu menghadirkan teknologi terbaru, fitur terdepan serta desain yang premium. All New Honda CR-V saat ini hadir dengan desain yang berkarakter serta performa semakin bertenaga yang disertai dengan ruang kabin berkapasitas 7 penumpang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia,” terang Takehiro Watanabe, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), yang dilansir dari laman DetikOto.

Sementara itu, Jonfis Fanady, Marketing and After Sales Service Director PT HPM mengatakan bahwa pihaknya berupaya menawarkan inovasi pada setiap mobil Honda sesuai dengan keinginan konsumen. “Kami yakin All New Honda CR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen SUV di Indonesia,” jelasnya.

Penasaran dengan apa saja tawaran fitur dari mobil baru Honda ini? Berikut adalah ulasan selengkapnya.

Eksterior

Di bagian luar, Honda CRV 2017 ini dipermanis dengan desain baru. Bagian wajah mendapat ubahan yang cukup signifikan dengan sentuhan gaya yang modern. Honda menyematkan lampu Full LED yang dikombinasikan dengan LED Daytime Running Light (DRL). Di samping itu foglight atau lampu kabut juga mengadopsi jenis LED sehingga membuatnya terkesan futuristik.

Bagian buritan juga tak luput dari penyegaran. Tampilannya cukup menarik dan terdapat LED Light Bar. Mobil bertubuh bongsor ini juga dibekali dengan Tailgate Spoiler baru dan dual exhaust pipe + finisher yang menghadirkan kesan tangguh di bagian belakang. Bagian samping tak kalah menarik engan pelek alloy wheel berukuran 18 inci baru yang mengusung desain agresif. Kesan mewah juga hadir berkat penyematan Power Panoramic Sunroof.

Baca juga: Harga Honda CRV 2017 Indonesia

Interior

Berpindah ke bagian interior, Honda CRV terbaru terlihat lebih lapang dan semakin fleksibel dengan adanya bangku di baris ketiga. Hanya saja tawaran bangku tambahan ini tersedia untuk varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige. Tidak hanya itu, Honda juga menyertakan sistem audio video dengan layar sentuh berukuran 9 inci. Fitur ini juga dilengkapi nanoe TM system yang bertugas menjaga kualitas udara di dalam kabin.

Juga tersedia kamera parkir mundur dengan garis bantu dan sistem navigasi yang akan memudahkan pengemudi selama perjalanan. Agar kenyamanan terjaga, di dalam kabin terdapat jok yang dilengkapi pengaturan elektris dengan lumbar support. Juga tersedia AC di baris kedua dan setelan hembusan AC di atap baris ketiga. Honda CRV 2017 juga mengusung fitur power tailgate yang memudahkan pengguna untuk membuka bagasi.

Mesin

All New Honda CRV mengusung dapur pacu 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology. Mesin ini diklaim mempunyai tenaga terbesar di kelasnya. Menurut data spesifikasi mesin tersebut memiliki tenaga maksimum 190 ps pada putaran 5.600 rpm dengan torsi mencapai 189 Nm pada 4.300 rpm. Selain mesin ini, juga masih ditawarkan pilihan mesin 2.0 liter yang sanggup meletuskan daya sebesar 154 ps.

Jantung pacu tersebut didukung dengan transmisi CVT Earth Dreams Technology yang diklaim membuat perpindahan transmisi lebih halus, dengan performa mesin yang maksimal dan konsumsi BBM yang efisien.

Terkait jenis bahan bakar, All New CR-V disarankan untuk menggunakan BBM dengan RON 92 sekelas Pertamax. Hal ini dikarenakan spesifikasi mesin 1.5 liter memiliki kompresi 10,3:1. Akan tetapi dalam kondisi terdesak mesin ini dapat menggunakan RON yang rendah. Bahkan disebutkan bahwa mesin Honda CRV terbaru ini masih sanggup menenggak RON 83 atau di bawah Premium.

“Mobil ini sebenarnya sudah diuji dengan bahan bakar mulai dari RON rendah, 83. Sebenarnya bisa. Tapi untuk all new CR-V direkomendasikan untuk menggunakan RON 92,” kata salah seorang petinggi Honda, dikutip dari Liputan6.

Yang dimaksud dengan kondisi mendesak adalah tidak adanya SPBU yang menjual RON yang sesuai. Akan tetapi setelah menemukan bahan bakar yang sesuai dengan mesin mobil, maka perlu diganti. Jonfis menerangkan bahwa mobil baru Honda ini masih aman untuk menggunakan bahan bakar RON 88 atau Premium.

Fitur keselamatan

Selain menawarkan kenyamanan yang lebih baik, mobil Honda ini juga menawarkan fitur penunjang keselamatan yang memadai. Beberapa fitur yang disertakan pada CRV generasi kelima ini adalah Emergency Stop Signal, Hill Start Assist, rem ABS + EBD + BA dan Vehicle Stability Assist (VSA).

Harga dan varian

HPM memasarkan All New CRV dalam tiga varian dengan harga yang berbeda. Diantaranya All New Honda CRV 2.0L dengan harga paling murah, yakni Rp 432 juta. Lalu harga Honda CRV 1.5L Turbo mencapai Rp 466 juta dan CRV 1.5L Turbo Prestige yang dipatok Rp 506 juta.

Ada tujuh pilihan warna yang ditawarkan pada Honda CRV 2017 ini. Antara lain Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, Lunar Silver Metallic, White Orchid Pearl, Passion Red Pearl, Deep Ocean Blue, dan Dark Olive Metallic.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply