Home Mitsubishi Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate dan Standar, Apa Bedanya?

Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate dan Standar, Apa Bedanya?

0 670

Pajero Sport Dakar, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate. Mobil SUV ini dirilis di hari pertama ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017.  Berstatus sebagai varian baru, mobil Mitsubishi ini menawarkan sejumlah keunikan dan kelebihan.

Salah satu yang menarik perhatian adalah statusnya yang dirakit lokal. Mengenai banderol, harga Mitsubishi Pajero Sport Ultimate ini mencapai Rp 549 juta on the road Jakarta. Harga yang ditawarkan ini lebih tinggi Rp 44 juta dari varian Dakar 4×2 standar. Tingginya harga mobil ini tentu bukan tanpa alasan. Sebab Mitsubishi Pajero Sport Dakar ini dilengkapi dengan fitur yang lebih melimpah.

Lalu apa saja yang membedakan antara kedua varian ini? Berikut adalah perbedaan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate dan Dakar 4×2 Standar.

Beda Pajero Sport Dakar Ultimate dengan Versi Standar

  1. Roof Spoiler

Perbedaan pertama terdapat pada roof spoiler yang hanya terdapat pada varian Pajero Sport Dakar Ultimate. Sementara versi standar hanya terlihat polos saja. Sebenarnya penyematan roof spoiler ini bukanlah sesuatu yang baru. Sebab sebelumnya sudah pernah ditawarkan sebagai aksesori tambahan ataupun varian Limited.

  1. Roof Monitor

Fitur ini membuat varian Dakar Ultimate terlihat lebih mewah. Di dalam kabin Mitsubishi menyematkan monitor tambahan di bagian plafon untuk dinikmati oleh penumpang di baris ke-2 dan 3. Layar berukuran 9 inci ini terhubung dengan head unit di depan.

  1. Tanpa Sunroof

Hadirnya roof monitor pada Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate membuat fitur yang satu ini menghilang. Akan tetapi keputusan MMKSI menghilangkan sunroof pada varian baru ini bukan tanpa alasan. Dijelaskan bahwa berapa konsumen lebih suka dengan roof monitor dibandingkan sunroof.

Baca juga: Fitur dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Ultimate 2017

  1. Indikator Pintu 3D di MID

Bagian Multi Information Display (MID) tampak sedikit berbeda. Di dalamnya terdapat indikator pintu terbuka yang terkesan lebih 3 dimensi dibandingkan model standar.

  1. Iluminasi Tombol

Daya tarik lain dari mobil baru Mitsubishi ini ada pada tombol di sisi pengemudi. Seluruh tombolnya diiluminasikan saat lampu menyala. Tak terkecuali switch door lock. Berbeda dengan varian standar yang hanya tombol driver power window yang menyala.

  1. Assist Grip

Pajero Sport Dakar 4×2 yang sebelumnya mengaspal di Indonesia belum dilengkapi dengan pegangan di atas kepala atau overhead handle. Akan tetapi pada versi Ultimate MMKSI memutuskan untuk menyematkan pegangan ini.

  1. Warna Interior

Interior Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate tampil beda dari varian lainnya lantaran mengaplikasikan warna beige. Alhasil tampilannya terlihat lebih terang dan menghadirkan kesan lega dibandingkan varian Pajero Sport lainnya yang didominasi warna hitam. Bahan jok tetap menggunakan kulit. Lalu di fascia depan terdapat aksen wood panel.

  1. Airbag Melimpah

Fitur keselamatan pada Dakar Ultimate juga tak kalah menggoda. Mobil SUV ini dilengkapi dengan tujuh kantong udara. Berbeda dengan Pajero Sport Dakar yang hanya mengusung tiga airbag di pengemudi, knee untuk driver dan penumpang depan. Sementara varian baru mendapat tambahan empat di curtain dan side airbag.

  1. Adaptive Cruise Control (ACC)

Fitur ini dapat mengaktifkan cruise control untuk memperthankan laju kendaraan secara konstan. Di samping itu ACC juga dapat memperlambat kecepatan mobil saat mendeteksi kendaraan di depannya menurunkan kecepatan. Sistem akan kembali menaikkan kecepatan saat kendaraan di depan juga kembali lebih kencang.

  1. Blind Spot Warning (BSW)

Sesuai dengan namanya, fitur ini bertujuan untuk memberi tahu pengemudi bila ada kendaraan di blind spot. BSW terdapat di spion kiri dan kanan yang akan berkedip saat mendeteksi kendaraan di area blind spot.

  1. Forward Collision Mitigation System (FCM)

Pajero Sport Dakar Ultimate juga mengusung fitur FCM yang akan memberikan peringatan kepada pengemudi lewat alarm saat ada kemungkinan menabrak kendaraan di depan. Fitur ini juga memungkinkan mobil mengerem secara otomatis setelah kemungkinan tabrakan terdeteksi.

  1. Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS)

Fitur yang satu ini memanfaatkan sensor parkir di depan dan belakang mobil. Tujuannya adalah untuk menahan laju mobil ketika terdeteksi pedal gas terinjak, ketika sensor parkir mendeteksi adanya objek di depan atau di belakang mobil.

Itulah beberapa perbedaan di antara Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate dengan varian standar.

Source: beda pajero Dakar dan Dakar ultimate, apa perbedaan mitsubishi dakkar sama mitsubishi ultimate, foto mitsubishi pajero sport dakar ultimate, perbedaan pajero dakar dan pajero dakar ultimate, perbedaan Pajero Dakar dan ultimate, Perbedaan pajero dakar ultimate dan at, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply