Home Auto News 5 Mobil Hatchback CBU Harga Rp 200 Jutaan di IIMS 2017

5 Mobil Hatchback CBU Harga Rp 200 Jutaan di IIMS 2017

Mobil Hatchback, Pameran otomotif tahunan, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 resmi berlangsung. Sederet kendaraan, baik mobil maupun motor hadir di pameran berskala internasional ini. Jika Anda berencana membeli mobil baru, mungkin ini menjadi salah satu momen yang tepat. Di sana Anda bisa menjumpai banyak mobil dari berbagai merek.

Yang tidak kalah menarik perhatian adalah mobil hatchback impor atau juga disebut dengan nama completely built-up (CBU). Mendengar nama mobil impor, mungkin di benak Anda terlintas harga mobil yang di atas rata-rata. Akan tetapi anggapan tersebut tidak selalu benar. Sebab sejumlah mobil hatchback CBU yang mewarnai jalannya pameran IIMS 2017 dijual dengan harga yang masih bisa diterima.

Anda “hanya” perlu menyiapkan dana tidak lebih dari Rp 300 juta untuk meminang hatchback impor ini. Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan sudah on the road (OTR). Dengan begitu uang yang Anda keluarkan sudah termasuk pengurusan surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. Tertarik untuk membeli mobil tersebut? Silakan simak informasi mobil hatchback CBU Rp 200 jutaan berikut ini, mengutip dari KompasOtomotif.

Chevrolet Spark

Pilihan pertama yang bisa Anda jumpai di pameran adalah Chevrolet Spark. Spark generasi terbaru ini merupakan satu-satunya mobil Amerika yang dijual dengan harga terjangkau. Meskipun merupakan produk Chevrolet, mobil ini tidak benar-benar diproduksi di Negeri Paman Sam.

Chevrolet Spark ini diproduksi dan diimpor dari Korea Selatan. Di sektor dapur pacu Spark mengusung mesin berkapasitas 1.4 liter. Bila berminat, harga Chevrolet Spark ini Rp 196 juta.

Daihatsu Sirion

Mobil hatchback yang satu ini didatangkan utuh dari Negeri Jiran Malaysia. Daihatsu Sirion mengusung mesin berkapasitas 1.300 cc dan masuk di kelas city car. Salah satu mobil andalan Astra Daihatsu Motor (ADM) ini tersedia dalam empat varian. Antara lain Sirion 1.3 D FMC MT, 1.3 D FMC AT, 1.3 D FMC MT Sporty, dan 1.3 D FMC AT Sporty.

Harga Daihatsu Sirion di Indonesia bervariasi. Mulai dari Rp 162,525 juta sampai dengan Rp 182,025 juta OTR Jakarta. Sirion bisa menjadi pilihan jika Anda suka mobil Jepang.

All New Kia Rio

Mobil asal Negeri Ginseng, Korea Selatan ini juga tak kalah menarik dengan hatchback CBU lainnya. Mobil yang baru saja meluncur di Tanah Air ini diimpor langsung dari negara asalnya. Tampilannya lebih modern dan sporty.

Tidak hanya itu, Kia Rio terbaru juga dibekali dengan fitur sunroof yang membuatnya terkesan lebih mewah. Lalu untuk sektor mesin dipersenjatai dengan Kappa 1.4L dual CVVT. Tenaga yang dapat dihembuskan mencapai 98 hp dengan torsi maksimum 133,3 Nm. Harga Kia Rio generasi keempat ini mencapai Rp 250 juta untuk varian transmisi manual dan Rp 265 juta untuk versi transmisi otomatis.

Suzuki Ignis

Di kelas city car, Ignis bisa dikatakan yang paling menyedot perhatian. Jauh sebelum resmi meluncur mobil Suzuki ini sudah membuat banyak orang penasaran. Mobil baru ini juga dipamerkan di IIMS 2017, untuk menggoda pecinta mobil kompak di Indonesia. Walaupun merupakan mobil perkotaan, Ignis menyajikan konsep urban sprt utility vehicle (SUV).

Baca juga: Suzuki Ignis 2017 vs Honda Brio RS

Mobil ini mengusung gaya SUV yang kekar dan dipadukan ukuran yang mungil. Suzuki Ignis Indonsia mengandalkan mesin berkapasitas 1.200 cc. Selain tampilannya yang menarik, harga Suzuki Ignis juga tergolong murah. Mobil buatan India ini dibanderol mulai Rp 139,5 untuk tipe GL MT, Rp 159,5 juta GX MT, dan Rp 169,5 juta untuk varian GX AGS yang jadi varian termahal.

VW Polo

Jika suka dengan mobil Eropa, Volkswagen Polo bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk Anda. Mobil VW ini mengusung tampilan yang sporty dan cukup mewah. Untuk peleknya terdapat dua pilihan, yakni 15 inci dan 16 inci. Di sisi interior terdapat sejumlah fitur yang siap memanjakan pengguna, seperti sistem audio, tombol pengaturan audio, MID yang menyatu dengan speedometer dan lain sebagainya.

Mobil Volkswagen Polo ini mengandalkan mesin 1.2 liter TSi (Turbo Stratified Injection) yang sudah berstandar Euro 3. Output daya mesin terbagi menjadi dua versi, yaitu 88 hp dan 108 hp. Walaupun berlabel Eropa, VW Polo sebenarnya diimpor langsung dari India. Sementara harga mobil VW Polo ini mencapai Rp 265 juta.

Itulah informasi seputar mobil hatchback Rp 200 jutaan yang bisa dibeli di IIMS 2017.

Source: harga mobil eropa & amerika dibawah 200 juta, Mobil hatcback 200jutaan, mobil hatchback dibawah 250 juta 2017, pilihan hatchback 300 juta 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply