Home Honda Pajero Sport Dakar Ultimate vs Honda CRV 2017, Adu Kelengkapan Fitur

Pajero Sport Dakar Ultimate vs Honda CRV 2017, Adu Kelengkapan Fitur

0 1934

Pajero Sport Dakar, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 menjadi tempat meluncurnya sejumlah produk baru, baik mobil maupun sepeda motor. Di lini kendaraan penumpang, ada dua produk yang cukup menarik perhatian. Yaitu All New Honda CR-V dan Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate.

Mobil SUV ini menawarkan beberapa fitur baru yang menjadi modal untuk memikat hati calon konsumen. Honda CRV 2017 yang sebelumnya hanya hadir dalam dua baris kursi kini semakin lapang dengan tambahan satu baris kursi. Alhasil mobil Honda terbaru ini bisa diduduki hingga tujuh penumpang. Berikut adalah perbandingan fitur mobil Honda dan Mitsubishi ini.

Pajero Sport Dakar Ultimate

Pajero Sport Dakar Ultimate setidaknya membawa 11 pembaruan, termasuk beragam sensor baru penunjang berkendara. Mobil Mitsubishi ini dibekali dengan fitur penunjang keselamatan seperti Forward Collision Mitigation system, Blind Spot Warning, dan Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System. Alhasil Mitsubishi Pajero Sport varian baru ini tampak lebih aman untuk dikendarai.

Jika pada varian Dakar standar terdapat fitur sunroof, lain halnya dengan Dakar Ultimate. Mobil ini tidak mengusung fitur tersebut dan digantikan dengan monitor berukuran 9 inci yang terhubung dengan head unit di depan. Monitor ini dapat dinikmati oleh penumpang di baris ke-2 dan 3.

Keamanan pengguna selama perjalanan lebih terjamin dengan hadirnya tujuh kantong udara atau airbag. Rinciannya tiga airbag di bagian pengemudi, knee untuk driver dan penumpang depan, lalu emat di curtain dan side airbag. Di interior juga terdapat indikator pintu 3D pada MID, iluminasi tombol dan assist grip. Sebagai pemanis interior Pajero Sport Dakar ini dilabur dengan warna beige yang membuatnya lebih terang.

Baca juga: Fitur dan Harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate

Lalu untuk dapur pacu juga tidak kalah menarik. Mitsubishi membenamkan mesin berkapasitas 2.4L MIVEC Turbo. Spesifikasi varian baru ini sama dengan Dakar 4×2 versi impor. mobil bertubuh bongsor ini juga dilengkapi dengan lampu depan dan belakang LED, paddle shift dan juga hadir fitur keyless entry.

All New CR-V

All New Honda CRV juga tidak kalah menarik. Mobil ini menawarkan fitur-fitur dan teknologi terkini. Beberapa diantaranya adalah desain yang baru dan dimensi yang lebih besar. Desain fender mobil ini juga dibuat lebih lebar. Lampu depan tampil dengan desain baru dan mengusung lampu Full LED. Juga terdapat LED Daytime Running Light (DRL) dan fog light yang memakai jenis LED.

Berikutnya, lampu belakang juga mendapat sentuhan ubahan, dengan LED Light Bar. Mobil Honda ini juga dibekali dengan Tailgate Spoiler baru dan dual exhaust pipe dengan finisher. Sektor kaki-kaki tak luput dari revisi dengan menggunakan pelek berukuran 18 inci.

Untuk bagian interior terdapat dashboard plus Meter Cluster yang akan memberikan berbagai informasi ketika berkendara. Sementara setir kemudi tampil menarik dengan balutan kulit. Honda juga melengkapinya dengan Audio Steering Switch, Handsfree Telephone Switch dan Cruise Control yang akan membuat perjalanan semakin mudah.

Tidak cukup sampai di situ, Honda CRV Indonesia terbaru juga dilengkapi dengan layar sentuh 9 inci yang lebih besar dari model sebelumnya. Layar sentuh ini memiliki sederet fungsi, di antaranya Smartphone Connection, NAVI System, Multi Angle Rearview Camera, dan nanoeTM Technology untuk menjaga kualitas udara di dalam kabin.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mobil baru ini mempunyai kabin yang lebih lapang dan ada bangku baris ketiga. Tawaran ini hanya ada untuk varian 1.5 liter Turbo dan 1.5 liter Turbo Prestige. Di samping itu Sport Utility Vehicle ini juga mengusung fitur Power Panoramic Sunroof yang membuatnya tampak lebih lega.

Baca juga: Detail Lengkap Honda CRV 2017 Indonesia

Bagasi juga menawarkan kemudahan dengan adanya Power Tailgate with Height Adjustment. Fitur ini akan memudahkan pengguna untuk memasukkan barang ke ruang kargo.

Melirik dapur pacu, Honda CRV generasi terbaru mengandalkan mesin berkapasitas 1.5 liter Turbo dengan Earth Dreams Technology. Memang kapasitas mesinnya lebih kecil dari model sebelumnya. Kendati begitu performa yang ditawarkan tak kalah memuaskan. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimum sebesar 190 PS pada putaran 5.600 rpm dengan torsi puncak 24,8 Nm pada putaran 2.000 – 5.000 rpm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi CVT Earth Dreams Technology. Juga hadir fitur Drive by Wire, ECO AssistTM dan ECON Mode yang akan menunjang efisiensi bahan bakar.

Sementara untuk fitur keselamatan dari All New CRV juga tak kalah memadai. Mobil ini mengusung fitur 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam. Juga disertakan teknologi ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Baik Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate maupun All New Honda CRV 2017 Indonesia sama-sama menawarkan fitur yang cukup menarik. Begitu juga dengan spesifikasi dan tampilan yang juga memikat. Mana yang terbaik kembali kepada Anda.

Source: CRV vs Pajero, crv turbo vs pajero, pajero vs crv 2017, pajero vs crv, pilih honda crv atau pajero sport, crv turbo vs pajero dakar, crv 2017 vs pajero 2017, Perbadingan tenaga mobil honda crv 1 5 lt tuebo pretige dengan pajero aport dakar 4x2 ultimate, pajero dakar vs crv turbo, keunggulan mitsubusi dakar dgn honda crv, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply