Home Auto News 7 Fakta Usai MotoGP Jerez 2017, Ada Apa Saja?

7 Fakta Usai MotoGP Jerez 2017, Ada Apa Saja?

0 85

MotoGP Jerez, MotoGP seri Jerez telah usai digelar. Dani Pedrosa dan Marc Marquez sukses memborong podium satu dan dua pada pertandingan tersebut. Hal ini sekaligus menjadi ancaman bagi duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Jika sebelumnya duo Yamaha ini berhasil mencetak prestasi yang gemilang, tidak halnya dengan MotoGP 2017 Jerez.

Pada seri tersebut Vinales hanya berhasil menempati posisi keenam. Lalu Rossi justru berada di peringkat ke-10. Sebagai informasi, dalam dua musim terakhir Movistar Yamaha berjaya di sirkuit Jerez. Hanya saja pada musim ini Yamaha justru terpuruk.

Terlepas dari kekalahan Yamaha dan suksesnya duo pembalap Honda merebut podium, ada sejumlah fakta menarik dalam balapan tersebut. Penasaran dengan apa saja fakta di balik MotoGP Jerez 2017? Berikut adalah ulasan selengkapnya, dihimpun dari laman Bola.com:

  1. Dalam sepanjang kariernya di balap MotoGP, ini menjadi tiga kalinya ia menang di MotoGP Jerez. Sebelumnya ia meraih kemenangan di tahun 2008 dan 2013.
  2. Kemenangan rekan satu tim Marquez ini juga istimewa karena diraih bertepatan pada seri ke-3.000 MotoGP. Hal ini membuatnya masuk ke dalam daftar kemenangan bersejarah, bersandingan dengan Angel Nieto yang meraih kemenangan di seri ke-1.000 MotoGP dan Mick Doohan pada seri ke-2.000 MotoGP.
  3. Lorenzo yang meraih podium ketiga sekaligus menjadi kemenangan pertamanya selepas hengkang dari Yamaha ke Ducati pada akhir tahun lalu. Pada MotoGP 2017, prestasi terbaik yang lain yang pernah diraih oleh Lorenzo adalah finish di urutan kesembilan di MotoGP Austin.
  4. Fakta berikutnya yang tak kalah menarik adalah para peraih podium MotoGP Spanyol. Mulai podium pertama hingga ketiga diraih oleh pembalap Spanyol. Juara pertama adalah Pedrosa, lalu berikutnya ada Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang berada di peringkat ketiga.
  5. Pembalap legendaris asal Italia, Valentino Rossi tidak berhasil menambah gelar juara di MotoGP Jerez. Alhasil ia harus berbesar hati dengan perolehan tujuh kmenangan di kelas premier di sirkuit Jerez.
  6. Kegagal Vinales dan Rossi juga membuat tim Movistar Yamaha gagal meraih hattrick di MotoGP Jerez. Perlu diketahui, Yamaha pernah memenangkan dua seri MotoGP Jerez Spanyol. Tepatnya pada tahun 2015 dan 2016 yang kala itu diraih oleh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.
  7. Pembalap muda, Maverick Vinales kembali mengalami kegagalan naik podium di MotoGP 2017. Hal itu lantaran ia hanya berhasil menyelesaikan balapan di posisi keenam. Ini merupakan kegagalan keduanya di musim 2017. Sebelumnya ia mengalami insiden di MotoGP Austin yang membuatnya gagal menuntaskan pertandingan.

Baca juga: Klasemen MotoGP Terbaru 2017 Usai Race Jerez

Itulah 7 fakta usai MotoGP Jerez 2017. Kira-kira adakah fakta menarik pada seri MotoGP selanjutnya?

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply