Home Auto News Yamaha Tmax Indonesia 2017 Sedang Disiapkan!

Yamaha Tmax Indonesia 2017 Sedang Disiapkan!

0 381

Yamaha Tmax Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempunyai senjata andalan untuk bersaing di pasar sepeda motor Tanah Air. Senjata yang dimaksud adalah motor matic berdimensi bongsor seperti Nmax dan Xmax. Yamaha Nmax yang laku keras di pasaran menarik minat YIMM untuk menawarkan lebih banyak lagi motor matic bongsor.

Menariknya, usaha agen tunggal pemegang merek Yamaha itu tidak terhenti hanya di Xmax saja. Masih ada motor baru lain yang sedang direncanakan untuk bisa hadir di Indonesia. Motor tersebut adalah Yamaha Tmax 2017. Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu petinggi Yamaha Indonesia.

M. Abidin, General Manager After ales and Public Relations PT YIMM mengatakan bahwa saat ini Yamaha sedang dalam proses untuk kembali mengimpor Tmax. Sebelumnya penjualan motor ini sempat vakum pada tahun 2015 dan 2016. Dijelaskan bahwa untuk saat ini YIMM masih berkomunikasi dengan Yamaha Jepang terkait pengiriman unit ke Indonesai.

“Kami belum bisa pastikan kapan (Tmax datang ke Indonesia). Kami menunggu dulu kepastian peraturan EURO 4 dan ketersediaan bahan bakar minyaknya,” ujar Abidin, dikutip dari laman Suara.

Abidin menambahkan, Yamaha Tmax Indonesia akan menawarkan standar emisi gas buang Euro 4. Standar ini lebih tinggi dari standar emisi gas buang untuk sepeda motor di Indonesia yang saat ini masih menganut Euro 3.

Lebih lanjut, kepastian seputar ketersediaan bahan bakar dibutuhkan lantaran mulai September 2018 nanti permintaan untuk bahan bakar yang memenuhi standar Euro 4 akan semakin tinggi. Hal ini dikarenakan level emisi gas buang untuk kendaraan roda empat bermesin bensin rencananya akan dinaikkan dari Euro 2 ke Euro 4.

Jika resmi dijual, harga Yamaha Tmax 2017 diperkirakan akan lebih tinggi dari versi sebelumnya. Hal ini disampaikan oleh Erfin Sulistiono, Head of CBU Motorcycle PT Mekar Motor yang merupakan diler Yamaha yang menangani penjualan dan distribusi motor impor untuk area Jakarta.

“Harga Tmax di 2013 dan 2014 itu Rp 220 juta. Nanti Tmax yang baru ada di kisaran Rp 300 juta-an karena modelnya nanti Tmax SX yang sudah full spesification, full electric, dan teknologi sama fiturnya sudah berbeda jauh (dari Tmax yang pernah dijual di Indonesia),” ujarnya.

Baca juga: Yamaha TMAX 2017 Tersedia dalam 3 Tipe

Sejumlah fitur menarik hadir pada Yamaha Tmax ini. Salah satunya yang cukup unik adalah pemanas tangan di setang dan kaca depan elektrik yang dapat disesuaikan ketinggiannya.

Yamaha Tmax Indonesia terbaru digadang-gadang akan mengandalkan dapur pacu berkapasitas 530 cc Forward-inclined parallel 2-cylinder, liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 33,8 kW pada putaran 6.750 rpm dengan torsi maksimum 53 Nm pada putaran 5.250 rpm.

Kerangka motor matic Yamaha ini diancang dari bahan aluminium dan memakai suspensi belakang sistem link-type. Yamaha juga membenamkan fitur lain seperti Traction Control dan Smart Key System pada skuter matik ini.

Hanya saja belum dapat diketahui berapa unit yang akan diimpor ke Indonesia nanti. Untuk informasi, saat resmi dipasarkan di tahun 2013 dan 2014, YIMM mendatangkan 60 unit Yamaha Tmax. Seluruh unit tersebut berhasil terjual semua.

Sebelumnya ada yang beranggapan Yamaha Indonesia menghentikan penjualan Tmax. Akan tetapi hal tersebut disanggah oleh pihak YIMM. Ditegaskan bahwa Yamaha masih memasarkan Tmax di Tanah Air.

“Yamaha TMAX kita habis, bukan tidak menjual lagi. Buktinya itu kami masih memajangnya (di IIMS 2017) dan kita masih order lagi,” jelas Hendri Wijaya, GM Marketing PT YIMM.

Ia mengklaim bahwa Yamaha Tmax berhasil terjual sebanyak 100 unit dan sudah habis tahun lalu. “Dan tahun ini baru datang lagi di Oktober 2017. Kenapa baru kami datangkan kembali tahun ini, karena ini kan produk CBU jadi banyak register yang harus kita lakukan,” ungkapnya.

Apabila ada calon konsumen yang tertarik untuk membelinya, kata Hendri, bisa langsung melakukan inden. “Kita (Yamaha) kalau ada yang order ya kita terima, dan TMAX yang akan datang itu model baru,” ujarnya.

Terkait harga, Yamaha Tmax tahun 2013-2014 dibanderol dengan harga Rp 220 juta. Sementara jika model terbarunya datang, diperkirakan harga Yamaha Xmax Indonesia itu mencapai Rp 300 juta.

Source: harga motor matic yamaha, Tmax, draler yang jual t max, tmax standar, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply