Home Auto News Spesifikasi Yamaha Xmax Indonesia 2017

Spesifikasi Yamaha Xmax Indonesia 2017

Yamaha Xmax Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tampaknya sukses menarik perhatian pecinta motor di Tanah Air. Seperti yang marak diberitakan belakangan ini, YIMM akan meluncurkan produk terbarunya, yakni Yamaha Xmax 250. Setelah sebelumnya pabrikan motor asal Jepang ini mengumumkan harga Yamaha Xmax resmi, kini giliran spesifikasinya yang terpampang di situs resminya.

Untuk informasi, Yamaha Xmax akan dijual dengan banderol harga Rp 55 juta on the road (OTR) Jakarta. Motor Yamaha terbaru ini mempunyai empat pilihan warna, antara lain ultimate bronze, racing yellow, masculine grey dan elegant white.

Menurut data spesifikasi, motor matic Yamaha ini mengandalkan mesin 4-tak satu silinder yang mempunyai kapasitas sebesar 250 cc, berpendingin cairan, SOHC, 4-klep dan mengandalkan sistem fuel injection. Dapur pacu Blue Core ini juga dibekali Forged Piston & DiASil Cylinder yang diklaim lebih awet dan kuat. Tenaga yang dapat diletuskan mesin Yamaha Xmax 250 Indonesia ini mencapai 16,8 kW pada putaran 7.000 rpm dengan torsi mencapai 24,4 Nm pada 5.500 rpm.

Sementara untuk dimensinya, motor Yamaha ini mempunyai panjang mencapai 2.185 mm, lebar 775 mm dan tinggi 1.455 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 1.540 mm.

Daya tarik lain dari Yamaha Xmax Indonesia ini adalah kapasitas tangki bahan bakarnya yang mencapai 13 liter. Hal ini membuat motor matic tersebut cocok dipakai kegiatan touring. Tidak hanya itu, skuter matik bongsor ini juga mempunyai fitur Electric Power Socket di bagasi depan. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengisi daya gadget saat perjalanan.

Bagasi di balik jok juga tak kalah menarik perhatian. Pasalnya bagasi skutik ini ekstra luas dan dilengkapi lampu LED. Menariknya ruang penyimpanan ini bisa memuat hingga 2 helm full face berukuran XL.

Fitur lain yang turut disematkan pada motor ini adalah Traction Control System (TCS). Sistem ini dirancang guna mengurangi risiko ban belakang selip di segala kondisi permukaan jalan ketika berakselerasi. Untuk suspensi bagian depan mengusung desain sport dan ukuran tabung yang besar, yakni mencapai 33 mm. hal ini diklaim dapat memberikan kestabilan yang maksimal dan mendukung manuver ability yang lebih baik.

Baca juga: Berkenalan dengan Yamaha XMAX 250 Indonesia 2017

Untuk peranti penghenti laju, Yamaha Xmax Indonesia mengusung rem cakram ganda yang diklaim mempunyai cengkraman cakram yang kuat dan kokoh. Juga sudah tersemat fitur Anti-Lock Brake System (ABS) yang menunjang kontrol pengereman lebih maksimal dan menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih aman.

Sektor roda sudah menggunakan ban tubeless wide tire. Untuk bagian depan berukuran 120/70-15 dan bagian belakang 140/70-14. Dengan ban ini Yamaha Xmax 250 Indonesia digadang-gadang mempunyai daya cengkeram yang lebih sempurna di permukaan kering maupun basah.

Fitur menarik lainnya dari motor Yamaha ini adalah Smart Key System. Sistem kunci tanpa anak kunci atau keyless ini akan membuat berkendara lebih praktis dan aman sebab Yamaha sudah menyertakan fitur Immobilizer. Di samping itu juga terdapat Answer Back System yang memudahkan pengguna mencari posisi motor.

Melirik bagian dasbor, Yamaha Xmax Indonesia dibekali dengan multifunction speedometer kombinasi analog dan LCD berukuran besar. Terdapat Multi Information Display (MID) yang menyajikan informasi yang cukup lengkap untuk pengendara selama perjalanan. Di samping itu berkendara juga semakin nyaman dengan adanya windshield dan handlebars yang dapat diatur posisinya secara manual oleh pengendara.

Fitur lainnya adalah LED head & tail light with DRL (Daytime Running Light). Desain lampu ini tampak menarik dan sporty. Terlebih pengaplikasian lampu LED yang membuatnya tampak mewah. Motor matic Yamaha ini juga dilengkapi dengan lampu hazard yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi.

Sementara posisi berkendara dibuat tegak sehingga meningkatkan kontrol dan pandangan yang baik bagi pengendara. Yamaha Xmax Indonesia 2017 ini juga mempunyai dua pijakan kaki dan dipadukan dengan desain jok yang luas dengan kontur ganda. Perpaduan ini diklaim memberikan kenyamanan maksimal bagi pengendara.

Spesifikasi Yamaha X-max 2017

Mesin
TIPE MESINLiquid Cooled 4-stroke, SOHC
JUMLAH / POSISI SILINDERSingle Cylinder
DIAMETER X LANGKAH70,0 x 64,9 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI10.5±0.4 : 1
DAYA MAKSIMUM16,9 Kw/7000rpm
TORSI MAKSIMUM24,3 Nm/5500rpm
SISTEM STARTERElectric Starter
SISTEM PELUMASANWet Sump
KAPASITAS OLI MESINTotal = 1,7 L ; Berkala = 1,5 L
SISTEM BAHAN BAKARFuel Injection
TIPE KOPLINGSingle Dry Clutch
TIPE TRANSMISIFull Automatic
Dimensi
P X L X T2185mm X 775mm X 1465
JARAK SUMBU RODA1540mm
JARAK TERENDAH KE TANAH135mm
TINGGI TEMPAT DUDUK795mm
BERAT ISI179 KG
KAPASITAS TANGKI BENSIN13 Liter
Rangka
TIPE RANGKAUnderbone
SUSPENSI DEPANTeleskopik
SUSPENSI BELAKANGUnit Swing
BAN DEPAN120/70-15M/C 56P
BAN BELAKANG140/70-14M/C 62P
Rem DepanDisc Brake
REM BELAKANGDisc Brake
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIANTCI
BATTERYGTZ8V
TIPE BUSILMAR8A-9

Itulah spesifikasi Yamaha Xmax Indonesia dari kami. Bila berminat untuk membeli motor matic bermesin seperempat liter ini, Anda bisa langsung mendatangi dealer resmi Yamaha untuk informasi lebih lanjut.

Source: yamaha xmax 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply