Home Auto News Spyshoot MPV Mitsubishi Terbaru, Siap Hadir di GIIAS 2017

Spyshoot MPV Mitsubishi Terbaru, Siap Hadir di GIIAS 2017

0 416

MPV Mitsubishi, Mitsubishi diketahui sedang mempersiapkan produk terbarunya. Mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) itu sudah beberapa kali dipamerkan di ajang pameran otomotif. Yang terakhir calon mobil baru Mitsubishi yang diberi nama XM Concept itu melantai di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017.

Memang sejauh ini wujud produksi dari MPV Mitsubishi itu belum tampak. Di sisi lain PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) juga belum membuka inden untuk konsumen yang berminat membelinya. Menariknya baru-baru ini beredar spyshoot yang menunjukkan Mitsubishi XM Concept sedang menjalani uji coba di jalanan.

Mobil Mitsubishi terbaru ini dibalut dengan stiker kamuflase dan tertangkap kamera di jalanan Kota Bandung. Memang identitas mobil ini tertutup stiker. Akan tetapi kuat dugaan bahwa mobil ini tidak lain adalah XM Concept.

Melansir dari Metrotvnews, mobil yang tertutup kamuflase ini mempunyai gaya, proporsi dan ketinggian yang identik dengan XM Concept. Sementara itu, Tsunehiro Kunimoto, Corporate General Manager of Design Office Mitsubishi Motors pernah mengatakan bahwa kemiripan versi konsep dan produksi massal mencapai 80 persen.

Bocoran foto ini sekaligus menjadi tanda semakin dekatnya peluncuran mobil baru Mitsubishi tersebut. Seperti yang diketahui, pasar MPV saat ini masih digemari oleh masyarakat Indonesia. Sehingga tidak mengherankan bila banyak yang tertarik untuk menghadirkan mobil MPV. Mobil keluarga Mitsubishi nantinya juga harus bersiap untuk menghadapi persaingan dari model lain yang sudah lebih dulu hadir. Beberapa diantaranya adalah mobil sejuta umat Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio hingga Suzuki Ertiga.

Guna menghadapi panasnya pertempuran pasar MPV, Mitubishi menawarkan sesuatu yang unik pada calon mobil terbarunya ini. XM Concept dikembangkan dengan desain yang menyerupai crossover. Desain ini dipilih tidak lain karena sekarang ini mobil SUV yang memiliki perawakan gagah mulai diminati konsumen. Meski tampilannya ala crossover, MPV Mitsubishi itu diklaim merupakan gabungan desain MPV dan SUV.

Nantinya mobil ini akan dipersenjatai dengan mesin berbahan bakar bensin yang memiliki kapasitas sebesar 1.500 cc. lantas apa juga tersedia pilihan mesin diesel? Sayangnya hingga sekarang Mitsubishi belum memiliki wacana untuk menawarkan mesin diesel, termasuk sistem penggerak 4 wheel drive.

Bagi yang penasaran, mobil Mitsubishi ini rencananya akan dihadirkan dan dijual di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. MPV Mitsubishi ini diproduksi di pabrik terbaru Mitubishi yang berada di Cikarang, Jawa Barat.

Diketahui bahwa Mitsubishi saat masih sebatas mengumpulkan data dari peminat mobil keluarga itu. “Secara official dari Mitsubishi belum buka inden. Karena kalau kita inden harus informasi range harga, minimal garis besar spesifikasi. Nah ini kita belum informasikan. Terus terang kita belum inden,” jelas Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), dikutip dari DetikOto.

Baca juga: Melihat Desain Crossover MPV Mitsubishi XM Concept

Mitsubishi sudah melakukan koleksi database peminat low MPV terbarunya di ajang IIMS 2017 dan dua acara lainnya. Imam menjelaskan, database calon konsumen yang berhasil dikumpulkan mencapai 5.000 orang lebih. “Lebih dari 5.000 orang yang tertarik dengan XM Concept dan sudah memberikan database. Itu belum termasuk di IIMS 2017 ini. Terus terang colecting database belum tentu jadi. Jadi kita enggak ada target database,” ungkapnya.

Nantinya peminat MPV Mitsubishi yang sudah memberikan database akan diutamakan oleh Mitsubishi. Mereka juga akan mendapat informasi seputar kisaran harga hingga data spesifikasi.

“Mungkin kan kita akan informasikan ada teaser dulu, atau beberapa informasi mengenai spesifikasi, range harga, nanti orang-orang ini lah yang akan diprioritaskan,” jelas Imam.

MPV Mitsubishi ini bisa menjadi pilihan baru bagi pecinta mobil keluarga di Indonesia. Selain itu kehadiran mobil ini juga sekaligus menjadi tantangan bagi kompetitornya yang sudah lebih dulu mengaspal.

Source: xm concept crossover mpv, mobil baru mitsubishi 2017 di giias, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply