Home Auto News Suzuki Swift 2017 Kapan Hadir di Indonesia?

Suzuki Swift 2017 Kapan Hadir di Indonesia?

0 611

Suzuki Swift 2017, Salah satu pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit, Suzuki resmi meluncurkan Swift terbaru beberapa waktu lalu. Mobil ini mengusung sejumlah pembaruan, baik di sisi luar maupun dalam. Selain dijual di negara asalnya, Suzuki Swift juga hadir di Indonesia. Yang menjadi pertanyaan, kapan mobil baru ini dipasarkan di Tanah Air?

Menurut informasi dari DetikOto, pihak Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia masih menutup informasi terkait peluncuran Suzuki Swift 2017. Akan tetapi ada sedikit titik terang untuk Anda yang menantikan kehadiran mobil Hatchback ini. Makmur, Sales Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales memberi isyarat bahwa pihaknya tengah menyiapkan Swift terbaru.

“Entar, lagi digodok,” jawabnya singkat.

Lebih lanjut Makmur mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih memasarkan Suzuki Swift. Hanya saja mobil pesaing Honda Jazz dan Toyota Yaris ini dijual dalam jumlah yang tidak banyak.

“Kita enggak terlalu banyak yang CBU. Kalau peminat masih tetap ada. Swift itu kan termasuk hatchback. Memang, marketnya agak mengecil,” ungkapnya.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kuartal I 2017, penjualan Swift memang tidak banyak. Selama tiga bulan pertama di tahun ini mobil Suzuki itu hanya terjual sebanyak 92 unit saja.

Sebagai pembanding, di pasar hatchback dikuasai oleh Honda Jazz yang membukukan penjualan sebesar 5.229 unit. Disusul oleh mobil Toyota Yaris yang meraih 3.912 unit. Selain kalah telak dengan penjualan Honda Jazz maupun Toyota Yaris, penjualan Suzuki Swift bahkan lebih sedikit dari Kia Rio yang membukukan penjualan sebesar 117 unit.

Untuk informasi tambahan, Suzuki Swift terbaru resmi meluncur di Jepang dan Eropa. Mobil baru ini mengusung desain yang lebih segar. Ubahan signifikan terdapat pada bagian depan. Suzuki Swift 2017 mengusung grille depan berukuran besar. Hal ini memberikan kesan ketangguhan dan gaya yang kuat.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Suzuki Swift 2017

Bahkan menurut Makmur tampilan Suzuki Swift 2017 ini mirip dengan supercar Maserati. Kemiripan yang dimaksud adalah bagian depannya. Makmur menunjukkan bahwa grille dan bumper All New Swift tampak seperti Grand Cabrio Sport atau Ghibli.

”Mirip kan? Dari lekuk grill dan bagian bawah,” kata Makmur.

Hal tersebut tentu saja hanya sebagai ungkapan. Pada intinya Makmur ingin menyampaikan bahwa Swift generasi terbaru memiliki desain yang modern dan mengusung gaya yang disukai orang Eropa.

Suzuki mengklaim mobil hatchback terbarunya ini mempunyai handling yang sporty dan baik. Pengemudi akan mendapat pengalaman berkendara yang mewah dan canggih.

Salah satu fitur yang ditawarkan pada Swift generasi terbaru adalah Multi Information Display (MID) dengan layar definisi tinggi berukuran 4,2 inci. Layar yang jernih ini akan memberikan informasi kepada pengemudi terkait kondisi mengemudi, tenaga mesin dan juga torsi.

Untuk bagian dashboard tampil semakin manis dengan desain berlapis dan dilengkapi, lubang AC baru dan climate control. Terdapat layar sentuh berukuran besar yang berfungsi sebagai pusat hiburan. Layar in terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto, serta konektivitas standar.

Sementara dapur pacunya ada beberapa pilihan. Yakni mesin naturally aspirated 1.2 liter dan mesin 1.0 liter turbo injeksi langsung. Untuk pilihan mesin naturally aspirated 1.2 liter tedapat sistem hybrid ringan yang memadukan ISG (generator dengan fungsi motorik) dan baterai lithium ion khusus. Suzuki mengklaim mesin ini dapat membuat mobil berjalan sejauh 27 km hanya dengan satu liter bahan bakar (JC08 mode).

Lalu untuk mesin turbo berkapasitas 1.0 liter dapat mengeluarkan tenaga puncak sebesar 102 P dengan torsi maksimum 150 Nm. Menariknya performanya tersebut setara dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated.

Lalu untuk fitur penunjang keselamatan, Suzuki Swift 2017 mempunyai beberapa fitur baru. Hatchback ini membawa enam kantong udaa atau airbags, serta ESP dan ABS sebagai fitur standar. Untuk varian tertentu Suzuki menambahkan fitur kamera an sensor laser yang bertujuan membantu fungsi brake assist, lane departure warning, cruise control adaptive dan autonomous emergency braking.

Di Jepang, harga Suzuki Swift 2017 berkisar mulai 1.343.520 yen atau setara Rp 154 jutaan sampai dengan 1.845.720 yen atau Rp 212 jutaan.

Source: apakah swift turbo 2017 akan masuk indonesia, info swift 2017 di indonesia, kapan all new swift masuk indonesia, kapan mobil swift rilis di indonesia, kapan new suzuki swift 2017 keluar di indonesia?, kapan swift, suzuki swift indonesia, swift 2017 tidak masuk indonesia, Swift masuk ke Indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply