Home Mobil Tips Mudik dengan Mobil Baru, Ini yang Perlu Dicermati

Tips Mudik dengan Mobil Baru, Ini yang Perlu Dicermati

0 172

Tips Mudik dengan Mobil, Tidak terasa bulan Ramadhan di depan mata. Selain disibukkan dengan kegiatan yang berhubungan dengan puasa, masyarakat Indonesia pada umumnya juga disibukkan dengan rencana untuk mudik atau pulang kampung. Sudah menjadi kebiasaan masyarakat untuk melakukan mudik saat lebaran tiba. Ada yang menggunakan transportasi umum, juga ada yang menggunakan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil.

Tidak sedikit yang menggunakan kendaraan pribadi ketika melakukan perjalanan pulang ke kampung halaman. Memakai motor atau mobil pribadi dinilai lebih praktis dan fleksibel, serta lebih terjaga privasinya. Bahkan ada juga yang membeli mobil baru menjelang lebaran seperti sekarang ini.

Di sisi lain momen ini dimanfaatkan merek mobil yang ada di Tanah Air untuk menawarkan promo yang menarik untuk calon konsumen. Anda juga bisa mengambil kesempatan tersebut. Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan bila ingin mudik dengan mobil baru. Berikut adalah tips pulang kampung dengan mobil baru, sebagaimana dilansir dari laman Raja Mobil:

Pilih yang Ready Stock

Hal pertama yang perlu Anda cermati adalah memilih mobil baru yang tersedia untuk dibeli alias ready stock. Perlu diketahui, menjelang lebaran tidak seluruh tipe dan warna mobil bisa Anda dapatkan. Alasannya di saat-saat tersebut pembelian mobil baru meningkat. Untuk itu Anda perlu memastikan bahwa mobil yang ingin dibeli masih tersedia, baik tipe maupun warna yang Anda inginkan.

Pesan Jauh-Jauh Hari

Supaya Anda bisa mudik dengan mobil baru, maka penting bagi Anda untuk melakukan pemesanan sejak jauh hari. Setidaknya lakukan pemesanan 30 hari sebelum lebaran. Pemesanan mobil di awal waktu ini merupakan langkah antisipasi karena sesudah memesan masih ada proses yang harus dilalui. Seperti pengajuan kredit jika membeli secara kredit hingga proses pengajuan STNK. Semua proses tersebut tentu akan memakan waktu.

Tips Jika Membeli Secara Kredit

Apabila pembayaran dilakukan secara kredit, maka lakukan pembayaran Full TDP H-21 sebelum lebaran tiba. Alasannya pengajuan STNK akan bisa dilakukan sesudah Full TDP. Umumnya Samsat akan memproses pengajuan STNK untuk jadi sebelum lebaran maksimal H-14. Lebih dari itu STNK akan jadi sesudah lebaran.

Pertimbangkan Beli Tunai

Sebelum memutuskan membeli mobil baru, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan membeli mobil secara tunai atau cash. Hal ini bertujuan untuk mempercepat kepemilikan mobil baru karena tidak perlu melalui proses pengajuan kredit atau leasing. Setelah pembelian akan langsung masuk ke proses pengajuan STNK.

Demikian adalah tips yang bisa Anda cermati dan pertimbangkan. Mudik dengan mobil baru memang terlihat menyenangkan. Terlebih jika pergi bersama keluarga tercinta. Akan tetapi jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh supaya tetap sehat agar perjalanan lebih aman dan nyaman. Di samping itu cek kendaraan sebelum dipakai bepergian. Untuk tips lain seputar mudik Anda bisa melihatnya di tautan berikut.

Baca juga:

Semoga informasi tips mudik dengan mobil baru yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda. Untuk Anda yang melakukan perjalanan mudik semoga selamat sampai tujuan. Tetap patuhi rambu lalu lintas yang ada dan jadilah pengemudi yang bijak.

Source: tips mudik menggunakan toyota agya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply